Girls, Flat Shoes Ternyata Sama Berbahayanya dengan High Heels Loh!

Kalau mau aman, pastikan kamu memahami cara memilih flat shoes yang baik

Girls, pasti kamu semua sudah sering mendengar kalau menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels berbahaya untuk kesehatan kaki, bukan? Kalaupun belum pernah mendengarnya, oke saya jelaskan. Saat seseorang mengenakan high heels, maka tumit kaki akan terangkat tinggi sehingga mengakibatkan aliran darah tidak lancar dan bisa memicu masalah kesehatan.

Nggak heran kalau akhirnya banyak wanita yang kemudian beralih ke flat shoes dan hanya menggunakan high heels di momen tertentu saja. Model flat shoes yang tanpa hak di bagian belakang dianggap lebih nyaman digunakan dalam waktu lama dan tidak menyebabkan kaki lelah.

Tapi benarkah flat shoes lebih aman dari high heels?

Sama berbahayanya

Jreng jreng! Yak, ternyata flat shoes pun tak kalah berbahayanya dari high heels! Menurut para pakar ortopedi, flat shoes tetap mempunyai potensi berbahaya bagi kesehatan kaki seperti halnya dengan high heels. Oleh karenanya, para wanita tetap tidak disarankan mengenakan flat shoes setiap hari. Tapi tenang dulu, flat shoes yang berbahaya dan tak baik bagi kesehatan adalah yang bahan dan desainnya tidak bagus dan tidak tepat untuk kaki.

Siapa bilang flat shoes lebih aman dari high heels? – oloolo.biz

Jika sol flat shoes terlalu tipis dan tidak dibuat dengan bahan yang bagus, maka akan menekan telapak kaki dan bisa menyebabkan rasa sakit. Ketika digunakan berjalan pun flat shoes yang berkualitas buruk bisa membebani otot-otot, tendon, sendi, dan pembuluh darah hingga tiga kali lipat. Akibatnya, kaki jadi nyeri, kram, punggung ikut sakit, dan terjadi masalah pada lutut dan kaki yang melengkung.

Memilih flat shoes yang tepat

Agar terhindar dari permasalahan-permasalahan di atas, pastikan kamu memeriksa sol flat shoes yang akan dibeli terlebih dahulu. Pilihlah yang berbahan kuat namun lentur dan tidak mudah aus karena pemakaian sehari-hari. Sebisa mungkin pilihlah flat shoes dengan kualitas bagus yang memiliki bantalan empuk sekitar 2-3 cm agar telapak kaki tetap nyaman.

Untuk memilih flat shoes yang aman bagi kaki, kamu membutuhkan ketelitian dan kecermatan – beautynesia.id

Perhatikan juga ukurannya, pastikan flat shoes yang kamu pilih telah sesuai dengan ukuran kakimu. Untuk mendapatkan ukuran terbaik, sebaiknya kamu membeli dan mencoba flat shoes tersebut pada sore hari karena pada saat itulah ukuran kaki mengembang dan mencapai ukuran terbesarnya karena telah beraktifitas seharian. Kamu juga perlu memperhatikan sejumlah faktor lain yang nggak kalah penting. Misalkan saja, kalau kamu adalah orang berkaki lebar, maka flat shoes berujung runcing tidak cocok untukmu. Salah-salah, jari-jari kaki bisa terhimpit hingga lecet.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

5 Gunung Terkenal di Indonesia yang Menyimpan Pasar Gaib di Dalamnya

Dugaan Plagiarisme Lagu Indonesia Raya, Benarkah WR Supratman Seorang Plagiat?