Bela Kaum Jomblo, Facebook Luncurkan Fitur Khusus Tuna Asmara

Jomblo wajib menggunakan fitur ini pokoknya~

Tidak dipungkiri, facebook saat ini menjadi media sosial paling banyak digunakan di dunia. Menurut riset yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite saat ini pengguna media sosial di dunia mencapai 3 miliar user, dan 2,17 miliar diantaranya ialah pengguna Facebook.

Facebook dating (skizar.com)

Menariknya, Indonesia menjadi negara keempat sebagai pengguna Facebook terbanyak di dunia. Sampai saat ini pengguna aktif media sosial garapan Mark Zuckerberg di Indonesia mencapai 130.0000 akun. Cukup besar bukan?

Tidak hanya itu, ternyata kebanyakan pengguna aktif Facebook di Indonesia merupakan kalangan anak muda yang sedang mencari pasangan (jomblo). Melihat banyaknya pengguna Facebook yang jomblo, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat inipun memfasilitasi para tuna asmara dengan fitur barunya.

Fitur terbaru Facebook untuk para jomblo

Pada bulan Mei 2018 yang lalu, Facebook mengumumkan akan meluncurkan fitur yang mengistimewakan para kaum jomblo. Fitur tersebut bernama Facebook Dating, fitur ini nantinya digunakan sebagai aplikasi untuk kencan online bagi para jomblo.

Aplikasi kencan online oleh facebook (spectrum.ieee.org)

Jadi, buat para jomblo yang sering godain orang di Facebook, kini kalian akan mendapatkan “tempat” tersendiri untuk mencari pasangan di dunia maya. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai terobosan pihak Facebook untuk tetap mempertahankan dan mengistimewakan penggunanya yang kebanyakan jomblo.

Bocoran tampilan Facebook Dating

Sampai saat ini, aplikasi kencan online yang digagas oleh Facebook masih dalam proses pengujian internal dan belum dipublikasi. Namun meskipun demikian, sudah banyak bocoran yang beredar mengenai kelebihan dari fitur ini, termasuk tampilannya.

Bocoran tampilan facebook dating (kaskus.co.id)

Jane Manchun Wong, seorang analis aplikasi independent membocorkan bagaimana penampilan Facebook Dating tersebut. Secara tampilan aplikasi ini memang mencerminakan kesan romantis dengan dominasi warna pink. Fitur-fitur yang ada juga menggambarkan jika aplikasi ini memang diprioritaskan untuk orang dewasa.

Kelebihan aplikasi Facebook Dating

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh facebook dengan fitur terbarunya. Hal pertama yang ditawarkan oleh pihak Facebook ialah soal keamanan privasi atau data diri. Fitur ini dikemas sedemikian rupa sehingga privasi pengguna tidak dapat diketahui pihak lain.

Kencan online di facebook (timelybuzz.com)

Selain itu, kamu juga bisa memilih apakah teman dari teman Facebookmu bisa menemukanmu di Facebook dating atau tidak. Kabar baiknya, segala aktifitas di Facebook dating tidak akan dipublikasi di news feed (beranda) Facebook. Inilah yang membuat privasi pengguna soal kencan online lebih terjaga.

Bagaimana, sudah nggak sabaran kan menantikan fitur kencan online yang ditawarkan oleh Facebook? Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada kepastian kapan fitur ini tersedia di Indonesia.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *