5 Film yang Akan Mengubah Hidupmu Bahkan Ketika Belum Selesai menonton

Banyak film bagus di dunia, namun hanya lima ini yang bisa mengubah cara pandangmu tentang hidup

Jika kamu adalah penggemar film, kamu pasti sadar bahwa sebuah film bisa berdampak pada kehidupan nyata. Sebuah film yang bagus dan inspiratif bisa mempengaruhi kita secara langsung. Setelah film berakhir, kita akan merenungkan pesan dari film tersebut dan menghubungkannya dengan kehidupan. Ya, film bisa mengubah cara pandang hidup dan mengubah kita menjadi orang yang sangat berbeda.

Dari sekian banyak film di dunia, setidaknya hanya lima film berikut inilah yang bisa benar-benar membuat hati kita terbuka tentang kehidupan yang sebenarnya.

1. The Godfather

“Persahabatan adalah segalanya, melebihi bakat dan pemerintahan. Persahabatan hampir sama dengan keluarga, jadi jangan pernah melupakannya.” – Vito Corleone.

(Via pinterest.com).
(Via pinterest.com).

The Godfather adalah film luar biasa yang akan memberimu pengalaman paling berkesan. Kamu akan mendapat pelajaran tentang keluarga, kesetiaan, cinta, dan bahkan kejahatan. Kamu akan larut dalam emosional dan tidak ingin berhenti menonton. Film yang diadopsi dari novel Mario Puzo ini merupakan salah satu film terbaik sepanjang masa. The Godfather menceritakan tentang keluarga Don Vito Corleone yang diperankan secara luar biasa oleh Marlon Brando. Dengan alasan apapun, kamu tidak boleh melewatkan film ini.

2. The Shawshank Redemption

“Harapan adalah hal yang baik, mungkin yang terbaik dari semua hal. Dan tidak ada hal baik yang akan mati.” – Andy Dufresne.

(Via subscene.com).
(Via subscene.com).

Film ini diangkat dari novel Stephen King berjudul “Rita Hayworth dan Shawshank Redemption.” The Shawshank Redemption bukanlah film tentang kerajaan seperti yang kamu bayangkan, namun sebuah film tentang perasaan Andy Dufrense yang dipenjara selama 19 tahun tanpa berbuat kesalahan sebelumnya. Kamu akan memahami bagaimana brutalnya kehidupan di penjara. Setelah menyaksikan film ini, kamu akan menyadari bahwa yang terpenting dari hidup adalah tetap memiliki kepercayaan kepada Tuhan.

3. Life of Pi

“Kamu harus menerima hidup yang telah menjadi takdirmu dan melewatinya sebaik mungkin.” – Pi Patel.

(Via youtube.com).
(Via youtube.com).

Life of Pi adalah film yang diangkat dari novel karangan Yann Martel. Film ini menceritakan seorang anak yang ditinggal mati seluruh keluarganya karena badai menghancurkan kapal yang mereka naiki. Hanya menyisakan anak tersebut dan seekor harimau yang terombang ambing di atas sekoci. Ini bukanlah akhir cerita, namun awal petualangan yang sesungguhnya. Life of Pi adalah film tentang bagaimana bertahan hidup, spiritualitas, tantangan, dan kepercayaan. Kamu akan menyaksikan bagaimana harimau dan anak tersebut belajar membangun kepercayaan satu sama lain, karena hanya dengan itulah mereka bisa bertahan hidup. Life of Pi akan memberi kesan mendalam dan mempengaruhi kehidupanmu dengan cara yang paling menarik.

4. The Pursuit of Happyness

“Jika kamu menginginkan sesuatu, berusahalah meraihnya dan terus seperti itu.” – Chris Gardner.

(Via spreadluv.com).
(Via spreadluv.com).

Terinspirasi oleh kisah nyata. The Pursuit of Happyness adalah film tentang seorang pria bernama Chris Gardner yang mencari nafkah dan mencoba memberi kehidupan normal untuk anaknya yang masih berusia 5 tahun. Setelah diusir dari apartemen, mereka menjalani hidup di jalan. Chris Gardner berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbagai kesulitan yang tak pernah terbayangkan.

The Pursuit of Happyness sangat menguras perasaan, sangat emosional dan begitu inspiratif dalam membangun keluarga, cinta, harapan, dan impian . Film ini mengajarkan bagaimana mengejar sebuah kebahagiaan, berusaha menjadikan hari esok selalu lebih baik. Setelah menonton, dipastikan kamu akan mencintai dan menghormati hidupmu setiap saat. Kamu akan sadar bahwa dengan kerja keras dan tak mengenal putus asa, mimpi bisa menjadi kenyataan.

5. Mr. Nobody

“Setiap jalan adalah jalan yang benar. Walaupun segala sesuatu menjadi berbeda, hal itu akan memberimu banyak makna”-. Nemo Nobody.

(Via bigfatkill.com).
(Via bigfatkill.com).

Mr. Nobody adalah film yang benar-benar mengingatkan kita pada puisi kehidupan, terlepas dari unsur-unsur fiksi ilmiahnya. Berlatar belakang tahun 2092, film ini bercerita mengenai kesalahan dan pikiran untuk mengubah masa lalu. Tentang arti umum bagaimana hidup pasti berlalu dan selalu ada kesempatan kedua. Visual dan musik yang mengagumkan menambah emosional siapapun orang yang menonton. Tokoh Nemo yang diperankan oleh Jared Leto juga terlihat sangat kuat dan berkarakter.

Ketika kamu seperti kehilangan motivasi hidup, kini kamu tahu apa yang harus dilakukan. Benar, menonton kelima film di atas. Banyak sekali film-film bagus yang telah dibuat manusia, namun hanya sedikit yang begitu mengagumkan dan bisa mengubah cara pandang kita tentang hidup ini. Jadi, segeralah menikmati film-film ini dan rasakan pengalaman yang luar biasa.

Atau mungkin kamu berencana menonton dengan teman atau pasangan? Share dulu ke mereka ya.

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *