Kamu Ngaku Cowok Sejati Harus Tahu Film-film Ini

Nonton film berikut ini akan membuat kamu semakin paham seperti apa cowok sejati itu.

Siapakah pria sejati itu? Setiap orang pasti punya pandangan tersendiri bagaimana seseorang bisa pantas disebut sebagai seorang pria sejati. Namun jika kamu masih bingung kamu bisa menyaksikan beberapa film berikut ini. Selain untuk tujuan hiburan, film-film dengan berbagai tema ini memiliki sejuta makna tentang bagaimana seorang laki-laki sejati itu harus bersikap.

Jika kamu mengaku sebagai pria sejati, cobalah untuk menonton film-film tersebut dan renungkanlah apa saja yang sudah kamu lakukan. Apakah kamu sudah melakukan apa yang seharusnya dikerjakan oleh seorang pria pemberani? Penasaran film apa saja yang harus kamu tonton? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Southpaw

kebanyakan cowok menyukai film tentang tinju. Salah satunya adalah Southpaw, namun dalam film ini kamu tidak hanya akan menemukan adegan petinju yang semula biasa saja namun dengan konflik rumit akhirnya ia berhasil menjadi petinju besar dan sukses. Southpaw bukan film yang seperti itu meski juga mengusung tema tentang tinju. Tapi di balik film besutan Antoine Fuqua ada pesan besar bahwa seorang laki-laki juga harus bisa melawan dirinya sendiri selain musuh. Ketika dirinya jatuh dalam sebuah dunia kegelapan dan kegagalan, tokoh utama yang bernama Billy Hope dalam film tersebut berusaha bangkit atau kalau tidak dia akan semakin jatuh dan kehilangan segala-galanya.

Southpaw [via huffingtonpost.co.uk]
Southpaw [via huffingtonpost.co.uk]
Masalah bermula ketika perseteruan Billy dan lawan tandingannya berujung pada tembakan maut yang membuat istri Billy meninggal. Sejak saat itu karir tinjunya meredup bahkan ia kehilangan ha asuh atas putrinya. Billy Hope diperankan oleh Jake Gyllenhaal, dengan bantuan pelatih dan dukungan putrinya, pelan tapi pasti Billy mampu merebut gelar tinjunya dan pada akhirnya sang putri diperankan oleh Oona Laurence kembali ke pelukan Billy. Jake Gyllenhaal menjelaskan bahwa yang ingin ditunjukkan oleh film tersebut adalah usaha untuk meredam kemarahan menjadi kunci utama untuk meraih kembali kesuksesan dan menjadi lelaki sejati.

“Di balik kemarahan adalah kerentanan, semacam rasa sakit. Menurut saya itulah yang ditunjukkan oleh Billy, yaitu apa yang dia hadapi lewat serangkaian peristiwa yang mengenaskan, tapi dia memetik pelajaran dari pengalaman itu, dan akhirnya dia bisa menjadi laki-laki dan ayah yang sejati,” kata Jake Gyllenhaal.

2. Real Steel

Real Steel adalah film yang menceritakan konflik antara robot dengan manusia yang dipengaruhi oleh perasaan. Berkisah di kehidupan yang serba modern seorang mantan petinju yang diperankan oleh Hugh Jackman membuat sebuah robit kecil-kecilan bersama dengan anaknya Max. Ada banyak sekali makna yang tersirat di balik film ini. Salah satunya adalah tentang hubungan ayah dan anak yang kompak mengatasi masalah yang besar berupa ancaman dari robot. Max dan ayahnya adalah sebuah simbol cinta kasih yang harus dimiliki oleh setiap pria.

Real Steel [via simplybeingmommy.com]
Real Steel [via simplybeingmommy.com]
Selain itu, fakta bahwa robot atom yang semula diabaikan kemudian bisa menjadi sebuah kekuatan besar, juga memiliki makna tersendiri. Artinya kita tidak boleh mengabaikan begitu saja kesalahan-kesalahan kecil. Meskipun remeh, jika terus menerus dilakukan akan menjadi suatu masalah besar di kemudian hari. Film yang disutradarai oleh Shawn Levy ini mendapat banyak pujian sejak rilis di tahun 2011 silam.

Di akhir film ditunjukkan bahwa robot Atom akhirnya kalah melawan robot Zaus, meski begitu kegigihan Atom dalam mempertahankan diri dan melawan hingga menit terakhir membuatnya dapat predikat sebagai Juara Rakyat. Hal ini menunjukkan jika pemenang tidak selalu nomor satu, yang melakukan dengan baik dan benarlah yang pantas disebut sebagai pemenang.

3. Airlift

Airlift adalah salah satu debut Akshay Kumar yang sukses di tahun 2016. Sebelumnya di tahun 2015, bintang film Bollywood tersebut telah sukses merilis empat filmnya ayang lain. Namun belum ada yang sesukses film berjudul Airlift. Akshay memerankan tokoh Ranjit Katyal yang harus menghadapi konflik Irak-Kuwait. Ia Berencana memulangkan keluarganya untuk menghindari dampak konflik. Akshay begitu total memerankan pria yang hebat.

Airlift [via indianexpress.com]
Airlift [via indianexpress.com]
Dalam usahanya kembali ke India, Ranjit Katyal bukan hanya berhasil membawa keluarganya saja tapi juga orang India lain yang ada di Kuwait. Kepahlawanan tokoh Ranjit Katyal pantas menjadi teladan dan dijadikan sosok pria sejati masa kini.

Itulah beberapa film yang menceritakan tentang cowok sejati. Semoga bisa menjadi sumber inspirasi.

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *