Fenomena Teman “Mendadak Galak” Saat Ditagih Hutang, Mungkin Ini Penyebabnya.

Jadi ini alasannya temanmu bisa berubah saat ditagih hutang guys.

Mungkin kamu pernah mengalami dimana teman kamu berubah menjadi galak saat kamu mencoba menagih hutang kepada temanmu. Kejadian teman mendadak galak saat ditagih hutang, sepertinya sudah menjadi fenomena di masyarakat kita.

Teman mendadak galak saat ditagih hutang (weblog.infopraca.pl)

Mari kita mencari tahu faktor apa yang membuat teman kita berubah galak saat ditahih hutangnya, dari sudut pandang lain. Jika selama ini kita membahas dari sudut pandang orang yang menagih hutang, maka kita cari tahu faktornya versi orang yang ditagih hutang. Kenapa sih mereka marah saat ditaguh hutang?

Kamu menagih diwaktu kurang tepat

Kemungkinan pertama kenapa temanmu marah saat kamu menagih hutang ialah karena kamu menagih di waktu yang kurang tepat. Misal saja, saat kamu tahu temanmu banyak uang kamu tidak menagih, namun saat dia sedang tidak pegang uang kamu justru menagihnya.

Waktu menagih hutang tidak tepat (momimima.files.wordpress.com)

Tentu hal ini akan membuat kesal si empunya hutang. Jadi sebelum kamu menagih hutang mendingan cari tahu keberadaan dompet temanmu dulu.

Jika dia sedang bokek mendingan urungkan niatmu, sebab kemungkinan bakal bayar hutang sangat sedikit. Justru kemungkinan dimarahin yang banyak.

Mungkin kamu menagih dengan terus menerus

Selain waktu menagih yang tidak tepat, hal lain yang bisa membuat teman kita marah saat kita menagih hutangnya, ialah saat kita menagihnya dengan terus menerus.

Tentu kamu juga akan merasa risih jika terus menerusan ditagih, padahal kamu sudah mengatakan jika nanti kalau ada uang pasti akan melunasi hutangmu.

Menagih terus menerus (kelascinta.com)

Jadi biar saat kamu nagih hutang temanmu tidak marah, usahakan jangan menagihnya terus menerus. Sesekali cukup ingatkan saja jika dia masih punya hutang, sekalian mintalah untuk mengusahakan melunasinya.

Cara menagih kamu mungkin salah

Perlu kita ketahui, persoalan uang merupakan persoalan yang sensitif. Adapun persoalan hutang merupakan persoalan yang sangat berkaitan dengan harga diri. Kenapa temanmu marah saat kamu tagih  hutang? Mungkin cara kamu menagih kurang tepat, sehingga menyinggung perasaannya.

Cara menagih yang kurang tepat (hipwee.com)

Layaknya orang hutang, orang menagih hutang juga ada etikanya. Tagihlah dengan baik-baik, usahakan tidak menyinggung perasaannya, jangan menagih hutang di depan banyak orang. Jangan sampai hanya gara-gara hutang hubungan pertemanan kalian jadi berantakan.

Dia sedang banyak masalah

Ini yang kadang kita tahu dengan keadaan orang yang kita tagih hutangnya, padahal bisa jadi saat kita menagih hutang dia dalam kondisi sedang banyak masalah.

Mungkin dia lagi banyak masalah (republika.co.id)

Alih-alih mendapatkan teman yang bisa menyemangati, malah justru ditagih hutang. Inilah yang kemudian membuat dia marah saat kita menagih hutangnya.

Emang dasar bawaan dari lahir kalau dia susah bayar hutang

Ini nih yang susah, kalau kamu punya teman yang emang bawaan dari lahir susah buat bayar hutang. Meskipun kelihatannya aneh orang yang susah bayar hutang karena bawaan lahir, namun banyak loh orang di sekitar kita yang seperti ini.

Pada dasarnya dia hobi ngutang sana-sini namun enggan untuk membayarnya. Orang jenis ini sangat hobi gali lobang tutup lobang, hutang sini untuk bayar sono, dan hutang di sono untuk bayar disini.

Emang dia niat gak mau bayar hutang (seufuturovalemais.com.br)

Solusi menghadapi orang model gini ialah jangan sampai kamu memberikan pinjaman kepadanya jika uangmu tidak ingin hilang begitu saja.

Itulah beberapa faktor kenapa teman kita berubah galak saat ditagih hutangnya. Kamu pernah ngalamin dimarahin teman saat menagih hutang guys?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Sering Dikira Nganggur, Kerjaan Menteri Puan Maharani Sebenarnya Apa Aja Sih?

Berkeliling Jalanan dengan Gaun dari Uang, Niat Model Playboy Ini Sungguh Mulia