Gaya Fashion Saat Liburan ke Pantai, Jangan Sampai Salah Kostum Ya!

Masa iya ke pantai pakai high heels~

Pantai menjadi salah satu destinasi favorit ketika akhir pekan dan liburan panjang. Hamparan pasir, deburan ombak, angin semilir serta cerahnya sinar matahari seringkali menjadi sesuatu yang dicari. Pun cara menikmatinya bisa dengan berenang, berjemur atau sekadar membangun istana pasir.

Liburan di pantai memang menyenangkan, apalagi jika memakai busana yang tepat. Banyak orang, mungkin kamu salah satunya, masih sering bingung tentang “Mau pakai baju apa ya?”. Apalagi kalau tak ingin memakai yang terlalu terbuka, kamu harus mencari alternatif lainnya yang sesuai dengan kondisi. Agar bisa terlihat menarik meski tanpa bikini.

Pilih aman dengan maxi dress

Punya maxi dress dengan motif floral yang cantik? Kini saatnya keluarkan dari lemari dan pakai untuk berjalan santai di pantai. Pilih dengan bahan santung agar lebih adem ketika jalan-jalan di udara yang cukup panas. Tambah aksesoris seperti topi rotan dan kacamata hitam agar penampilan kamu lebih menawan. Untuk yang berhijab bisa kok gunakan manset sebagai dalaman agar tak terlalu terbuka.

Maxi dress (Instagram @outdazl)

Mini dress juga bisa jadi pengganti maxi

Kalau kamu tak punya maxi, mini dress bisa jadi alternatif yang cantik. Agar tak salah kostum, cari warna yang lembut seperti pastel, krem, atau putih tulang. Gunakan motif floral dan ornamen yang tak terlalu mewah serta hindari baju dengan banyak payet. Untuk bahannya kamu bisa pilih satung atau rayon agar tak terlalu panas ketika dipakai main di pantai.

Mini dress (thestyletravelista.com)

Hot pants dan loose tank top atau atasan lainnya yang longgar

Bikini menjadi favorit karena yang memakainya bisa lebih leluasa bergerak ketika dihantam ombak. Namun tak semua orang bisa percaya diri memakai pakaian seksi itu. Kalau kamu salah satunya, hot pants dan kaos atau tank top bisa jadi alternatif. Sebisa mungkin pilih atasan yang longgar. Agar tak membawa banyak pasir, maka jangan pakai hot pants yang memiliki kantong dimana-mana.

Hot pantas dan atasan yang longgar (feedram.club)

Jumpsuit polos atau bermotif

Salah satu hal yang paling dibenci orang Indonesia ketika ke pantai adalah paparan matahari yang bisa menghitamkan kulit. Untuk mensiasatinya kamu bisa memakai jumpsuit polos berbahan santung, atau boleh juga jika ingin bermotif. Pilih yang ukurannya pas dengan warna yang cerah. Jangan pakai warna gelap jika tak ingin gerah. Model jumpsuit yang simpel ini akan membuat kamu nampak lebih energik.

Jumpsuit (bukalapak.com)

Kaos oblong dan celana harem

Jika kamu ingin terkesan santai namun tetap apik, outfit ini cocok untuk dicoba. Celana harem yang longgar akan lebih nyaman untuk menyusuri hamparan pasir. Sementara kaos oblong tak akan membuatmu gerah. Dengan begitu liburan bisa makin menyenangkan. Oh iya, tambahkan aksesoris seperti kalung juga bisa kalau kamu merasa terlalu plain dengan tampilan ini.

Kaos oblong dan celana harem (hipwee.com)

Turban dan celana legging

Untuk kamu yang berhijab juga bisa menkmati pantai tanpa bebas. Agar tak dicap salah kostum, legging dan turban menjadi pilihan yang pas. Pilih jenis kain dengan bahan rayon atau satung agar tak gerah. Padukan celana polos dengan blus motif floral warna cerah, dilengkapi turban agar tak ribet dengan jilbab yang terlalu panjang. Dengan begitu liburan kamu bisa makin paripurna!

Turban dan celana legging (hipwee.com)

Nah itulah beberapa gaya pakaian yang bisa kamu terapkan ketika liburan di pantai. Gunakan juga sendal yang nyaman tanpa hak tinggi agar kamu makin bebas jalan kesana-kemari.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *