Mulai dari Iseng Hingga Ingin Hal Baru, Inilah Faktor-Faktor Penyebab Wanita Selingkuh

Terkadang, kita tak sadar bahwa penyebab pasangan selingkuh justru kita sendiri yang kurang peka

Rasanya, hampir setiap hari kita bisa mendengar berita tentang perselingkuhan di mana saja. Entah di media cetak, elektronik, atau bahkan dari gosip-gosip tetangga. Tindakan tak terpuji ini bahkan bisa dilakukan oleh siapapun, baik tua-muda, laki-perempuan, atau yang sudah menikah maupun baru sebatas pacaran.

Meski begitu, ada beberapa stereotipe yang sering beredar di masyarakat jika lelaki yang selingkuh. Mulai dari kemunculan wanita idaman lain yang dipandang lebih cantik, istri yang kurang bisa menyenangkan hati suaminya, hingga berbagai pembenaran lainnya. Lantas bagaimana jika wanita yang selingkuh? Apa alasan mereka?

Iseng

Ada wanita yang berselingkuh karena merasa mendapat kepuasan tersendiri saat berhasil menaklukkan lelaki lain (hashtagdhaka.com)

Sama seperti lelaki, ada juga wanita yang memulai perselingkuhan karena faktor iseng. Misalkan saja, si wanita itu masih haus pujian dan ingin mendapatkan pengakuan bahwa dirinya masih terlihat menarik meski sudah jadi milik orang lain. Meski terdengar aneh, tapi nyatanya banyak wanita yang mulai berselingkuh karena merasakan kepuasan tersendiri saat ia berhasil menggoda lawan jenis untuk takluk padanya. Wanita jenis ini biasanya memang hanya sekedar mencari kepuasan sesaat, sehingga bisa pergi meninggalkan pria selingkuhannya kapan saja.

Mencari keseimbangan dalam kehidupan rumah tangga

Perselingkuhan terjadi karena adanya cowok genit dan cewek baperan (thenewdaily.com.au)

Di era seperti sekarang ini, masih banyak lelaki yang menganggap bahwa tugas istri adalah mengurus rumah tangga, mulai dari masak, mencuci, merawat rumah hingga membesarkan anak. Jika dibiarkan, wanita yang mendapat perlakuan seperti ini akan tergerak hatinya untuk menuntut keseimbangan. Artinya, ia tak ingin sekedar dipandang sebagai orang yang hanya paham urusan dapur, sumur dan kasur saja. Jika suaminya tak bisa mengerti keinginan ini, istri bisa saja tergoda untuk mencari sosok pria lain yang bisa memahaminya.

Merasa hidupnya hampa

Wanita yang merasa kehidupannya hampa punya potensi untuk berselingkuh (aspiremag.net)

Wahai para lelaki, perhatikan baik-baik wanitamu. Apakah kalian benar sudah mencukupinya dengan kasih sayang, perhatian, dan memenuhi kebutuhannya dengan baik? Terkadang pria menyepelekan hal ini ketika sudah menikahi pujaan hatinya. Merasa sudah memilikinya, maka segala macam perhatian yang dulu diberikan justru luntur. Inilah yang banyak menjadi penyebab wanita berselingkuh. Ia merasa hidupnya hampa sehingga mencari pelarian di luar sana.

Ingin hal baru

Wanita bisa berselingkuh karena merasa tak ada hal baru dalam kehidupannya bersama pasangan (mallofstyle.com)

Salah satu tantangan terbesar dalam sebuah pernikahan adalah menjaga api cinta tetap membara. Kalau kamu adalah seorang lelaki yang tidak tahu bagaimana cara mengekspresikan kasih sayang, maka belajarlah. Kalau kamu juga masih melakukan gombalan yang sama seperti 15 tahun lalu, maka pelajarilah gombalan baru. Intinya, buatlah agar selalu ada hal baru yang dirindukan istri darimu. Ini penting, karena banyak sekali contoh kasus wanita yang berselingkuh karena merasa bosan pada suaminya yang terlalu mudah ditebak.

Tulis Komentarmu
Dozan Alfian

Written by Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Nyebelin Tapi Juga Ngangenin, Punya Pacar Gamers Memang Beda Dari yang Lain

Viral, Bule Nyelonong Ke Masjid Saat Waktu Sholat dengan Mengenakan Celana Pendek, Endingnya Bikin Haru