8 Fakta Menarik AADC 2 Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Menonton Film-nya!

Film yang segera dirilis awal tahun ini dipastikan akan fenomenal seperti sekuel pertamanya

Setelah 14 tahun berlalu akhirnya film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) akan melanjutkan sekuel keduanya dengan judul Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Seperti yang kita ketahui drama remaja yang populer tahun 2000-an itu berakhir dengan menggantungnya hati Cinta karena ditinggal pergi oleh Rangga ke Amerika Serikat.

Rangga berjanji akan kembali ‘pada satu purnama’. Apa yang dimaksud Rangga dengan ‘satu purnama’ itu? Apakah Cinta masih seperti 14 tahun yang lalu ketika ditinggalkan Rangga? Semua pertanyaan itu akan terjawab pada film AADC 2 yang akan dirilis sebentar lagi. Sambil menunggu, delapan fakta AADC 2 di bawah ini akan mengobati rasa penasaran kamu.

AADC 2 menjadi film yang paling dinantikan di awal tahun 2016 ini (Via dailychapter.wordpress.com).
AADC 2 menjadi film yang paling dinantikan di awal tahun 2016 ini (Via dailychapter.wordpress.com).

1. Tetap menghadirkan Nicolas Saputra, Dian Sastro and The Genk

Tokoh-tokoh AADC 2 dipastikan akan kembali diisi oleh Cinta, Maura, Karmen, Milly, dan Alya. Di film AADC, kelimanya adalah genk cewek satu sekolahan yang sangat kompak. Sekarang, Dian Sastro Wardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia, dan Ladya Cheril akan memerankan lagi karakter-karakter terebut. Tokoh Rangga juga tetap diperankan oleh Nicholas Saputra, dan Dennis Adhiswara sebagai Mamet.

Mereka akan kembali menghadirkan kisah yang membuat kita terharu (Via kapanlagi.com).
Mereka akan kembali menghadirkan kisah yang membuat kita terharu (Via kapanlagi.com).

2. Menghadirkan empat pemain baru

Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, dan Dimi Cindyastira dipastikan akan menjadi pemain baru yang membuat AADC 2 semakin menarik untuk ditunggu tanggal rilisnya. Selain mereka masih ada beberapa pemain baru lagi yang akan hadir.

(Via aribowo.net).
Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, dan Dimi Cindyastira akan membuat cerita AADC 2 semakin menarik (Via aribowo.net).

3. Kembali ditulis oleh Mira Lesmana dan disutradarai Riri Riza

Tidak akan ada AADC tanpa Mira Lesmana dan Riri Riza. Ya, keduanya adalah sosok dibalik kesuksesan film yang dirilis 14 tahun lalu dan menjadi yang tersukses sepanjang masa itu. Ada pertanyaan besar ketika AADC 2 sedang digarap: Mengapa setelah sekian lama Mira Lesmana baru melanjutkan kisah AADC yang kita tahu ending-nya sangat menggantung?

Mira Lesmana dan Riri Riza kembali berduet di AADC 2 (Via voaindonesia).
Mira Lesmana dan Riri Riza kembali berduet di AADC 2 (Via voaindonesia).

Mira menjelaskan, sebenarnya dia ingin membiarkan AADC menjadi kenangan seperti yang dipikiran juga oleh para penggemarnya. Namun setelah 14 tahun berlalu dia berpikir kalau kisah AADC harus dilanjutkan untuk mengobati kerinduan para penggemar.

4. Tetap menampilkan puisi-puisi

Yang membuat AADC begitu unik adalah puisi-puisinya. Karena itu, pertanyaan wajib lainnya adalah, apakah penonton akan kembali disuguhi puisi dalam sekuel-nya ini? Mira memastikan penonton akan kembali mendengar puisi-puisi yang akan dibacakan oleh Rangga.

Rangga akan kembali membacakan puisi-pusi romantis seperti di film AADC (Via isigood.com).
Rangga akan kembali membacakan puisi-pusi romantis seperti di film AADC (Via isigood.com).

5. Syuting di tiga tempat, paling banyak di Yogyakarta

AADC 2 akan melakukan syuting di tiga kota berbeda. Yang pertama tentu saja Jakarta. New York dipastikan menjadi lokasi kedua karena Mira sempat memamerkan fotonya mengenakan kaos AADC 2 dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit di kota tersebut. Ditambah dengan foto-foto Instagram yang diambil di Manhattan, George Washington Bridge, Brooklyn Bridge, sampai Grand Central Station.

Suasana saat AADC syutting di New York, salah satu lokasi syutting selain Jakarta dan Yogyakarta (Via plimbi.com).
Suasana saat AADC syutting di New York, salah satu lokasi selain Jakarta dan Yogyakarta (Via plimbi.com).

Yogyakarta dipilih sebagai kota ketiga untuk syutting karena perkembangan budaya pop di sana. Kota Gudeg ini mendapat porsi paling banyak dalam pembuatan film. Mira akan membuat New York dan Yogyakarta sebagai pewarna yang akan membuat AADC 2 sangat menarik.

6. Poster AADC 2 tak ada perubahan warna, Rangga menghadap tajam ke depan

Poster film AADC 2 dibuat tak jauh berbeda dengan sekuel pertamanya. Yang sedikit membedakan adalah wajah Rangga yang sekarang terlihat tajam memandang ke depan. Selebihnya, warna dan motif yang digunakan tidak berubah: merah, kuning, biru, dan hijau. Warna-warna ini menyimbolkan bahwa AADC 2 tetap menghadirkan kisah persahabatan dan cinta seperti AADC.

Kombinasi tetap sama, hanya wajah Rangga yang membuat poster AADC 2 berbeda dengan AADC (Via muvila.com).
Kombinasi tetap sama, hanya wajah Rangga yang menghadap ke depan yang membuat poster AADC 2 berbeda dengan AADC (Via muvila.com).

7. Rangga diceritakan menjalani hidup 14 tahun di Brooklyn

Rangga mengatakan akan pergi ke Amerika Serikat saat berpisah dengan Cinta. Lalu, di mana Rangga hidup dan tinggal? AADC 2 akan menggambarkan kisah hidup Rangga di kota Brooklyn. Selama kurang lebih satu minggu, rumah produksi Miles Films melakukan syuting di salah satu kawasan besar di kota New York tersebut.

Di AADC 2, Rangga diceritakan tinggal di selama 14 tahun (Via tothelastbreath.wordpress.com).
Di AADC 2, Rangga diceritakan tinggal di Brooklyn selama 14 tahun (Via tothelastbreath.wordpress.com).

Brooklyn dianggap tepat mewakili kehidupan Rangga dengan sebuah alasan: suasana dan orang-orangnya tidak jauh berbeda dengan Jakarta. Brooklyn adalah tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai latar belakang dan budaya.

8. Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali dipercaya menggarap soundtrack AADC 2

Tentu kamu masih pada ingat dengan lagu ‘Ku Bahagia’, ‘Suara Hati Seorang Kekasih’, ‘Ada Apa Dengan Cinta’, ‘Bimbang’, ‘Genting, dan masih banyak lagi lagu-lagu yang dibuat oleh sepasang musisi legendaris ini untuk mengisi sountrack film AADC.

Di AADC 2, mereka kembali dipercaya untuk menciptakan lagu-lagu romantis lagi. Salah satu lagunya berjudul ‘Ratusan Purnama’. Lagu ini terinspirasi dari skenario AADC 2 tentang panjangnya penantian Cinta dan Rangga untuk bertemu kembali.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed akan kembali membuat sountack untuk film AADC 2 (Via kawankumagz.com).
Melly Goeslaw dan Anto Hoed akan kembali membuat sountack untuk film AADC 2 (Via kawankumagz.com).

AADC 2 memang menjadi film yang pantas dinanti di awal tahun ini. Kesuksesan film pertamanya dipastikan akan berlanjut ke sekuel-nya ini. Bersiap-siaplah dengan keseruan, haru-biru, dan keromantisan puisi-puisi khas Ada Apa Dengan Cinta.

Di bawah ini adalah trailer resmi dari film AADC 2.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *