6 Fakta Batman V Superman: Dawn of Justice yang Harus kamu ketahui

Film ini punyai klu untuk film Justice League yang akan dirilis tahun 2017

Batman V Superman: Dawn of Justice menjadi film yang paling dinantikan awal tahun ini. Para penggemar kedua tokoh superhero tersebut tidak sabar melihat mereka bertarung. Agar penonton tidak kecewa, DC Comis dan Warner Bros telah menyiapkan kejutan di film yang dibintangi oleh Ben Affleck dan Henry Cavil ini.

Batman V Superman Dawn of Justice menjadi film yang paling ditunggu di awal tahun 2016 ini (Via dcmovie.wikia.com).
Batman V Superman Dawn of Justice menjadi film yang paling ditunggu di awal tahun 2016 ini (Via dcmovie.wikia.com).

Sebelum menyaksikan aksi Batman dan Superman, enam fakta berikut akan membuat kamu semakin tidak sabar menunggu rilisnya film Batman V Superman: Dawn of Justice.

1. Biaya Produksi Termahal

Walaupun belum ada pengumuman resmi, namun diperkirakan biaya produksi film Batman V Superman: Dawn of Justice akan memecahkan rekor sebagai yang termahal di Hollywood.

Sampai saat ini, uang yang digelontorkan mencapai 410 juta dollar, hanya kalah dari biaya produksi film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011) yang mencapai 410,6 juta dollar. Selisih yang sedikit itu sepertinya sudah dilewati dan tinggal menunggu pernyataan dari pihak DC Comics.

Biaya produksi akan menjadi yang termahal di Hollywood (Via dailymail.co.uk).

2. Batman dan Superman untuk pertama kalinya bersatu di layar lebar

Di film Batman V Superman: Dawn of Justice, Batman akan berhadapan dengan Superman dan berakhir dengan bersatunya dua ikon DC Comics itu untuk melawan musuh terbesar. Skenario seperti ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah DC Comics di layar lebar. Dipakainya ‘V’ dan bukan ‘Vs’ dalam judul film adalah untuk menjaga tradisi film-film ‘Versus’ dengan cara yang paling halus.

Dua superhero DC Comics ini akan bertemu untuk pertama kalinya dalam satu film (Via finalreel.co.uk).
Dua superhero DC Comics ini akan bertemu untuk pertama kalinya dalam satu film (Via finalreel.co.uk).

3. Batman lebih tua dan lebih beruban dari film sebelumnya

Ben Affleck mengubah kebiasaan Hollywood yang sering meng-casting aktor berusia 30’an untuk memerankan tokoh Batman. Dia lebih tua dan lebih berpengalaman dari itu.

Hal ini menjadi menarik ketika Bruce Wayne bertemu dengan Henry Cavil (Superman), akan ada kontra keseimbangan di antara keduanya. Ben Affleck menciptakan tokoh Bruce Wayne yang lebih tua dan bijaksana dibanding Clark Kent, dan menanggung bekas luka dari seorang pejuang kejahatan berpengalaman, tapi mempertahankan pesona miliader ala Bruce Wayne.

Ben Affleck akan memerankan tokoh Bruce Wayne yang lebih tua dan berpengalaman (Via gamespot.com).
Ben Affleck akan memerankan tokoh Bruce Wayne yang lebih tua dan berpengalaman (Via gamespot.com).

4. Superman menjadi si pemicu masalah

Adegan klimaks dari Superman: Man of Steel adalah saat Superman bertarung dengan Zod di kota dan meninggalkan kerusakan parah. Adegan itu akan menjadi awal dari masalah yang terjadi di film Batman V Superman: Dawn of Justice. Superman akan “berhadapan dengan konsekuensi” dari tindakannya dan menghadapi lawan dari Jesse Eisenber Lex Luthor.

Masa lalu Superman akan menjadi inti daeri cerita Batman V Superman: Dawn of Justice (Via digitalspy.com).
Masa lalu Superman akan menjadi inti cerita Batman V Superman: Dawn of Justice (Via digitalspy.com).

5. Penampilan pertama Wonder Woman di layar lebar

Wonder Woman akhirnya mencicipi layar lebar setelah hanya muncul di serial televisi pada tahun 1975 sampai 1979 yang diperankan oleh Lynda Carter. Di film Batman V Superman: Dawn of Justice, tokoh Diana Prince akan diperankan oleh Gal Gadot. Demi film tersebut, dia mempersiapkan diri dengan berlatih kung fu, kick boxing, jujutsu dan pedang.

Wonder Woman akan melakukan debut di layar lebar (via themarysue.com).
Wonder Woman akan melakukan debut di layar lebar (via themarysue.com).

6. Batman V Superman: Dawn of Justice akan menjadi gerbang menuju Justice League

Film ini akan menjadi awal cerita film Justice League yang akan dirilis pada awal 2017. Hal ini bisa dipastikan dari judul film Batman V Superman: Dawn of Justice, perhatikan kata ‘Justice’ di akhir judul. Itu merupakan klu yang mengantar pikiran para penonton ke film Justice League.

akan menjadi awal dari film Justice League  yang rencananya akan dirilis tahun 2017 (Via screenrant.com).
Batman v Superman: Dawn of Justice akan menjadi awal dari film Justice League yang rencananya akan dirilis tahun 2017 (Via screenrant.com).

Selain Batman, Superman dan Wonder Woman, Batman v Superman: Dawn of Justice akan menghadirkan Aquaman (Jason Momoa) dan Cyborg (Ray Fisher). Film ini juga akan kembali menampilkan aksi Amy Adams, Diane Lane, Laurence Fishburne, Scoot McNairy, Tao Okamoto, Holly Hunter dan Callan Mulvey.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *