4 Bukti Ini Tunjukkan Bahwa Facebook Tau Kamu Sedang Jatuh Cinta

Ketika Facebook meramalkan cinta~

Tak hanya sebagai sosial media terlaris, Facebook agaknya juga menjadi “peramal” bagi penggunanya. Belakangan, ada sekelompok ilmuwan data yang mempelajari cinta di Facebook. Berkat penelitian mereka, ada kecerdasan buatan yang bisa memprediksi kapan kamu akan memulai sebuah hubungan cinta. Dan prediksi ini katanya lebih akurat dibandingkan hasil dari psikolog.

Baca juga : Berhasil Kuliah dan Menjadi Ahli Nuklir di Jepang, Perjuangan Pemuda Ini Berawal dari Medsos

Facebook tau kamu sedang jatuh cinta (cloudfront.net)

Nah berikut ini ada beberapa bukti, tanda maupun kesimpulan menarik yang memungkinkan Facebook mengetahui hubungan cinta penggunanya. Akan lebih mudah jika dua orang yang saling jatuh cinta ini terhubung dengan akun Facebook.

Facebook mempelajari hubungan dengan menganalisa pasangan lainnya

Kebanyakan orang memasang status hubungan dalam akun Facebook mereka, namun sebagian lagi tidak. Meskipun tanpa status hubungan, bukan berarti Facebook tak tahu apa-apa. Tim memperlajari perilaku orang-orang yang telah menunjukkan status hubungan secara gamblang dan mencari persamaan dengan pasangan yang menyembunyikan statusnya.

Facebook mempelajari hubungan dengan menganalisa pasangan lainnya (businessadministrationinformation.com)

Jika Facebook mengidentifikasi adanya hubungan pertemanan ataupun asmara antara kamu dan orang lain, maka kamu akan melihat lebih banyak berita tentang orang tersebut di Newsfeed. Orang tersebut juga berada di urutan atas dalam chat bar, situs akan mengundang kamu untuk mengadakan pertemuan saat ulang tahunnya, situs juga akan mengingatkan tentang apa yang menyatukan kalian dan menawarkan berbagai kenangan yang bisa dibagikan di timeline.

Facebook tau cara memprediksi hubungan

Jadi, misalnya kamu berusia lebih dari 23 tahun dan kemudian mengganti status hubungan di Facebook menjadi “In a relationship”. Facebook bisa menganalisa, kedua pengguna yang berpasangan jika menggunakan status ini selama lebih dari 3 bulan besar kemungkinan mereka akan langgeng.

Facebook tau cara memprediksi hubungan (huffpost.com)

Setidaknya besar kemungkinan mereka akan tinggal bersama selama 4 tahun atau bahkan lebih. Semakin lama mereka bersama akan semakin kecil kemungkinan berpisah. Tentu analisa dan mengamatan ini menggunakan data akurat.

Facebook membaca apa yang ditulis oleh orang yang sedang jatuh cinta

Kira-kira 100 hari sebelum pengguna mengubah status menjadi “In a relationship”, mereka cenderung menggunakan kata-kata seperti cinta, manis, dan bahagia dalam setiap unggahan status di dinding Facebook. Rata-rata pengguna akan memposting ini sebanyak 2 kali dalam 12 hari. Dan juga saat mempublikasikan sesuatu, mereka cenderung memilih berita yang positif.

Facebook membaca apa yang ditulis oleh orang yang sedang jatuh cinta (worldclass.sg)

Facebook juga tau bulan apa kamu akan bertemu dengan kenalan baru

Setiap tahunnya pada bulan Agustus, banyak pengguna yang menambahkan teman baru, khususnya yang berasal dari luar negeri. Hal ini bisa dijelaskan. Simpelnya, saat bulan Agustus kebanyakan pengguna sedang dalam masa libur. Tentu diluar aktivitas seperti kuliah, belajar maupun bekerja kebanyakan orang memilih untuk mencari teman baru.

Facebook juga tau bulan apa kamu akan bertemu dengan kenalan baru (socialeyesmedia.com.au)

Jadi gimana nih prediksi Facebook tentang cinta? Bener nggak?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

4 Profesi Paling Menggiurkan yang Sayangnya, Rawan Godaan Perselingkuhan

Senang Mengumbar Kemesraan di Media Sosial Adalah Tanda Kepribadianmu Kurang Berkualitas