Kabar Baiknya, Dosa Besar Berzina Bisa Diampuni Jika Kamu Melakukan Hal Kecil Ini

Berbahagialah kamu yang sering ngamar di sana-sini

Di era yang serba maju, kebarat-baratan, dan kekinian ini, seks bebas seolah sudah menjadi hal yang lumrah dibicarakan dan bahkan sering dilakukan di masyarakat kita, Indonesia. Padahal kita tahu, berzina adalah dosa besar. Maka pertanyaannya, adakah hal yang bisa menghapus dosa besar itu?

Baca juga : Yuk Nostalgia Majalah Hidayah, Bacaan “Ajaib” yang Bikin Anak 90an Taubat Seketika

Adakah hal yang bisa menghapus dosa besar seperti berzina? | today.com

Saya tidak akan bicara terlalu agamis dengan mengutip hadist-hadist di sini. Saya, akan bicara dengan sesantai mungkin agar kamu tidak bosan dan lebih cepat mengerti.

Pura-pura tidak tahu

Dalam ajaran agama mana pun, perbuatan yang dianggap salah dan melanggar aturan tentu akan mendapat konsekuensinya, yaitu dosa. Sama halnya dengan perilaku seks bebas atau berzina, pada akhirnya, perbuatan itu akan menyeret pelakunya pada hukuman baik di dunia maupun di akhirat.

Kalau kamu bukan orang yang menganut agama mana pun, kamu boleh saja mengabaikan hukuman yang kedua. Tapi sebagai manusia yang hidup bermasyarakat, hukuman-hukuman ala manusia berupa pengucilan, cacian, penganiayaan, hingga pembunuhan, jelas tidak mungkin bisa kamu sepelekan.

Meskipun kamu tidak percaya pada agama mana pun, konsekuensi seperti ini harus tetap kamu tanggung. | tribunsurakarta.com

Yang jelas, lagi-lagi menurut agama yang saya percaya, hukuman yang sangat berat dari perbuatan zina akan menanti di akhirat sana. Hukuman yang jauh lebih mengerikan dari sekadar pengucilan, cacian, penganiayaan, bahkan pembunuhan. Sayangnya, banyak dari kita yang pura-pura tidak tahu.

Karena itu, sebelum kamu menyesal dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi, pemahaman pada perbuatan zina dan segala resikonya harus segera kamu lakukan. Kalau kamu juga tahu bahwa berzina adalah perbuatan yang jelas salah, mengapa tidak bertanya “bagaimana cara agar dosa saya ini diampuni?”

Semua dosa bisa diampuni

Kalau kamu kebetulan seagama dengan saya, percayalah, Allah itu maha pemaaf. Seberapa besar pun dosa yang pernah dilakukan oleh kita, Dia pasti akan memaafkannya, tak terkecuali perbuatan maksiat bernama zina. Hanya saja, Allah tidak akan semudah itu mengampuni hamba-hambanya.

Ada syarat-syarat yang harus kita jalani. Dan untuk perbuatan zina ini (dan saya yakin juga berlaku pada semua jenis dosa, kecuali syirik), bertaubat adalah syarat mutlak yang harus dilakukan. Karena mau bagaimana pun caranya, orang yang mau bertaubat itu seperti bayi yang tidak punya dosa.

Bertaubat adalah syarat mutlak agar dosa besar berzina bisa diampuni. | bumujahidah.blogspot.com

Tapi sayangnya, kita masih sering salah kaprah dalam memaknai taubat. Bertaubat itu bukan hanya sebatas memohon ampunan atas dosa yang pernah dilakukan. Bertaubat itu, adalah memohon ampunan atas dosa yang pernah dilakukan dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Jadi, kalau kamu sering melakukan seks bebas bersama TTM-an, pacar, atau selingkuhan, terus sadar kalau itu adalah perbuatan yang salah dan kemudian bertaubat, tapi setelah itu ngamar lagi dan lagi, kemudian bertaubat lagi, itu lain lagi ceritanya. Memangnya, Allah itu pacar polos yang bisa dikibulin?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

Mengharukan, Anak dan Ayah Ini Dipertemukan Oleh Ojek Online Setelah 10 Tahun Berpisah

Unik, Komunitas Ini Mempunyai Anggota Orang-Orang Bernama Agus