Sudah Kelewat Menjengkelkan, Begini ‘Kumpulan Doa’ Warga yang Kesal pada Pembuang Sampah Sembarangan

Para pembuang sampah sembarangan memang perlu mendapat hukuman yang setimpal. Setuju?

Entah kenapa, masih banyak dari kita yang ‘gemar’ membuang sampah sembarangan. Mulai dari alasan tidak menemukan tempat sampah di sekitar kita hingga alasan-alasan tidak bertanggung jawab lainnya.

Padahal kita tahu bahwa membuang sampah sembarangan punya dampak buruk dari berbagai sisi seperti muncul bau yang tidak sedap hingga menjadi salah satu penyebab utama dari banjir di kota-kota besar. Meski peringatan untuk tidak membuang sampah sudah banyak dipasang, namun nyatanya masih saja banyak yang bandel. Apakah harus menggunakan ‘doa-doa’ seperti ini?

Doa cabut nyawa

Ingat, doa orang teraniaya dikabulkan oleh Allah SWT. Membuang sampah sembarangan termasuk perbuatan aniaya loh (idntimes.com)

Keberadaan sampah hasil buangan yang tidak pada tempatnya tentu menjengkelkan. Oleh karenanya, tak heran jika di sebuah kawasan permukiman kerap kita jumpai peringatan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena tidak manjur, salah satu daerah bahkan sampai niat membuat spanduk pengumuman dengan doa pencabut nyawa di dalamnya. Masih nekat ingin buang sampah di sini?

Doa kemiskinan

Kira-kira, manjur nggak ya didoakan miskin? (idntimes.com)

Terkadang, ancaman doa kematian masih tidak membuat orang jera membuang sampah sembarangan. Untuk orang-orang bandel seperti itu, ada pula doa lain yang ternyata kadang lebih ditakuti daripada didoakan cepat mati, yakni didoakan awet miskin!

Main hakim sendiri

Jangan sampai terjadi ya. Ngeri kan. (idntimes.com)

Warga Tanjung Duren nampaknya sudah teramat jengkel dengan ulah oknum-oknum tak bertanggung jawab yang gemar membuang sampah sembarangan. Alhasil, para pengurus RT beserta warga sampai nekat mengancam pembuang sampah sembarangan dengan kekerasan. Semoga saja tidak terjadi betulan, ya. Ngeri!

Paket combo

Kita tentu tidak mau didoakan hal-hal seperti ini kan? Makanya jangan buang sampah sembarangan! (batok.co)

Karena masih juga banyak orang yang nekat membuang sampah sembarangan di sebuah kawasan, maka warga setempat pun tak segan-segan mendoakan paket combo kemalangan yang harus ditanggung oleh para pembuang sampah tersebut. Memang menjengkelkan sih, ya, kelakuan orang-orang yang suka asal buang samapah itu!

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *