Beri Diskon Berdasarkan Ukuran Bra Wanita, Restoran Ini Unik Atau Justru Melecehkan?

Kalau tamu pria, bagaimana dong?

194
SHARES

Ada beragam ide menarik yang sering menjadi andalan para ahli pemasaran suatu produk agar produknya laris dibeli konsumen. Mulai dari menawarkan diskon, memberikan promo-promo menarik, hingga teknik pemasaran yang unik dan di luar kebiasaan.

Salah satunya adalah restoran bernama Trendy Shrimp yang berada di sebuah mall di Hangzhao, provinsi Zhejiang, China. Untuk menarik minat konsumen, restoran ini membuat promo diskon untuk para wanita yang kontroversial, karena besaran diskon akan ditentukan dari ukuran bra yang digunakan.

Protes masyarakat

Pada promo yang ditawarkan oleh Trendy Shrimp, terlihat sederet gambar animasi wanita yang mengenakan bra dan dibubuhi tulisan ‘The whole city is looking for BREASTS’ (seluruh kota mencari dada). Sesuai tulisan yang tertera, diskon yang diberikan akan dipengaruhi oleh ukuran bra yang digunakan, sehingga makin besar ukurannya, makin besar pula diskonnya.

makin besar ukuran bra yang digunakan, makin besar pula diskonnya – asiancorrespondent.com

Promosi unik ini tentu saja langsung mengundang banyak reaksi masyarakat setempat. Alih-alih unik, promo tersebut justru dianggap melecehkan dan memperlihatkan diskriminasi pada kaum wanita. Meskipun pengelola restoran akhirnya menurunkan iklan tersebut, namun manajer Trendy Shrimp, Lan Shenggang, mengatakan bahwa strategi promosi itu berhasil dan meningkatkan jumlah pengunjung hingga 20 persen.

Bukan kali pertama

Uniknya, menurut Shenggang justru banyak dari wanita yang datang merasa sangat bangga (dengan ukuran dadanya) dan menganggap tak ada yang perlu disembunyikan. Boleh dibilang bahwa cukup banyak juga kaum wanita yang merasa ‘aset’ mereka tersebut adalah sesuatu yang membanggakan dan mereka bisa mengambil untung darinya (dengan mendapatkan diskon makan).

promo khusus mereka yang berwajah rupawan. diskriminasi atau justru unik? – youtube

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama restoran di China menawarkan promo diskon dengan syarat yang nyeleneh. Di tahun 2015 contohnya, ada sebuah restoran di Henan yang memberikan promo gratis untuk konsumen yang berwajah rupawan. Lantas ada pula restoran di Chongqing yang memberikan diskon pada pria obesitas dan wanita kurus.

Kalau promo nyeleneh ini ada di Indonesia, kira-kira apa tanggapanmu?

194
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~