Jadi, Perlukah Kamu Sosok Pacar Seperti Dilan?

Dengan segala keunikannya, bisa dibilang Dilan adalah sosok pacar idaman semua wanita

Sosok Dilan dalam film Dilan 1990 baru saja menebar kebaperan. Bagaimana tidak, Dilan adalah sosok pacar yang sangat penyayang dan pelindung. Dia siap melakukan apapun demi Milea. Selain itu, dia juga lucu sekaligus romantis. Bisa dibilang, Dilan adalah sosok pacar idaman semua wanita.

Dilan adalah sosok pacar yang paling diidamkan semua wanita. | duniaku.net

Maka pertanyaannya sekarang adalah, perlukah kamu sosok pacar seperti Dilan? Dengan asumsi bahwa kamu masih jomblo atau sudah punya pacar yang mungkin sifat dan perilakunya berbeda dengan Dilan.

Bagaimana Dilan dan Milea menjalin hubungan?

Dalam film, Milea tak pernah minta apapun untuk membuktikan bahwa Dilan benar-benar mencintainya. Meski begitu, Dilan tetap melakukannya. Dari situ, Milea tahu betul betapa besar cinta Dilan kepadanya.

Dilan datang menjenguk Milea sambil membawa seorang tukang pijat. Dia bisa saja membawakan cokelat atau bunga, tapi pada saat itu, tukang pijitlah yang lebih dibutuhkan Milea, bukan keromantisan. Apa yang dilakukan Dilan itu membuatnya benar-benar spesial.

Dilan mencintai Milea dengan cara yang begitu luar biasa. | bintang.com

Pada kesempatan lain, Dilan datang ke acara ulang tahun Milea dengan satu buku teka teki silang yang telah terisi. Bungkusnya pun jauh dari kata menarik. Dilan bilang, dia mengisi semua lembaran di buku teka teki silang itu supaya Milea tak perlu capek-capek mikir, sebab Dilan mencintai Milea.

Sama seperti manusia rata-rata, Dilan juga bisa cemburu. Tapi ketika dia cemburu pada Kang Adi —guru les yang juga naksir Milea, dia mengungkapkan rasa cemburunya dengan begitu tenang dan apa adanya. Setelah itu, ya sudah. Dia tidak perlu harus memaki orang yang sangat dicintainya.

Fenomenal dan unik

Pada akhirnya, Dilan merupakan sosok pacar yang selalu menjaga kehangatan dalam hubungan. Maka sekali lagi, perlukah kamu sosok pacar seperti Dilan?

Menurut saya, setiap orang punya cara sendiri untuk mengungkapkan cintanya. Dilan hanyalah contoh kecil tentang apa itu ketulusan. Bahwa ketika kita mencintai seseorang, maka orang itu adalah bagian dari diri kita juga.

Dilan adalah contoh kecil tentang apa itu ketulusan. | tribunnews

Cara yang dipakai Dilan memang fenomenal dan unik, tapi, kamu atau (calon) pacarmu tak perlu harus menjadi Dilan dan Milea untuk saling mengungkapkan rasa cinta. Belajarlah dari Dilan, tapi tetap menjadi apa adanya kamu dan pacarmu.

Begitu…

Tulis Komentarmu

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Inilah Alasan Kenapa Suporter Sepak bola Indonesia Dikenal Sebagai Salah Satu Terfanatik di Dunia

Untuk Pengantin Baru, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi di Awal Pernikahanmu