Dibandingkan Cowok Keren, Cowok Culun Lebih Menggoda di Mata Cewek Seksi

Dibandingkan cowok keren, cowok culun lebih memikat katanya. Bagaimana menurutmu?

Apa yang pertama kali ada di pikiranmu saat membayangkan cowok culun? Kutu buku, kurang pergaulan, anak baik-baik, dan nggak asik buat nongkrong? Mungkin sebagian sih begitu, namun siapa sangka, cowok culun justru dikenal sebagai sosok yang memiliki perhatian lebih ke pasangannya.

Ini Yang Membuat Cowok ‘Culun’ Menarik Di Mata Wanita. (medcom.id)

Kurang lebih seperti itu hasil riset yang dilakukan American Psychological Association. Lalu apa sih yang membuat cowok culun lebih menarik di mata cewek? Berikut ini beberapa alasannya.

Cowok culun dianggap lebih setia dan bisa menjalani hubungan dengan komitmen

Mungkin benar jika ada istilah yang mengatakan tingkat kegenitan cowok sebanding dengan tingkat kekerenan penampilannya. Artinya, semakin keren penampilan cowok tersebut, potensi untuk menjadi cowok genit semakin tinggi.

Cowok Culun di. (kholic.id)

Akibatnya, cowok keren justru sering mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan. Alasan inilah yang kemudian dijadikan alasan cewek lebih memilih cowok yang berpenampilan biasa-biasa saja, bahkan cenderung culun.’

Dengan stereotip cowok culun anak baik-baik, cewek yakin jika ia tidak akan melakukan hal macam-macam dibelakangnya.

Cewek seksi lebih tertarik dengan cowok pintar

Menurut studi dari Cross-Trait Assortment for Intelligence and Physical Attractiveness, cewek yang memiliki penampilan menarik cenderung lebih tertarik dengan cowok cerdas. Sebaliknya, cowok cerdas lebih tertarik ke cewek yang memiliki penampilan menarik dibandingkan kepada cewek yang pintar.

Cowok culun terlihat lebih pintar (idntimes.com)

Menurut penelitian ini, para cewek yang memiliki penampilan menarik lebih memilih cowok cerdas, karena mereka menganggap jika cowok cerdas lebih mampu memenuhi kebutuhannya kelak.

Terlebih untuk sebuah hubungan jangka panjang, para cewek tentu tidak lagi mempertimbangkan penampilan ganteng atau tidak.

Menurut Curtis S Dunkel, seorang peneliti dari Western Illinois University mengatakan, jika pada dasarnya wanita bukan mahluk visual. Ia cenderung berfikir masa depan, sehingga penampilan pasangan tidak begitu dipertimbangkan untuk hubungan jangka panjang.

Bagaimana menurutmu, benarkah cowok culun terlihat lebih menarik?

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *