Dianggap Bodoh Oleh Tetangganya, Ternyata Gadis Ini Memiliki Bakat Langka yang Istimewa

Dibalik kekurangan seseorang pasti ada kelebihan yang menyempurnakan

Sebuah pelajaran berharga bisa kita ambil dari kisah inpsirasi gadis kecil yang memiliki bakat luar biasa. Ia adalah Windi, gadis belia asal Dukuh Bendungan, Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Windi saat sedang menggambar desainnya (facebook.com/Fauzan Mukrim)

Windi dikenal oleh para tetangganya sebagai gadis yang bodoh dan memiliki perbedaan dengan anak-anak seusianya. Windi memang memiliki nilai IQ dibawah angka 90, hal tersebut yang membuat Windi dinyatakan sebagai anak penyandang disabilitas intelektual.

Karena keterbatasan tersebut, Windi tidak bisa melanjutkan sekolah dasar. Ia terpaksa menyudahi sekolahnya saat ia masih duduk di bangku kelas 3 SD. Namun meskipun memiliki kecerdasan dibawah rata-rata anak pada umumnya, Windi nyatanya memiliki bakat luar biasa semenjak ia berusia 5 tahun.

Bakat istimewa dari seorang anak yang dikenal bodoh oleh lingkungannya

Windi memang dikenal sebagai gadis bodoh yang sekolah dasar saja tidak lulus, namun meskipun demikian, ia memiliki bakat luar biasa yang sangat istimewa. Sedari kecil Windi sangat tertarik dengan menggambar, lambat laun ia mulai mencoba mengambar desain pakaian yang sangat menakjubkan.

Karya Windi yang sangat menakjubkan (facebook.com/Fauzan Mukrim)

Yang membuat karya desain Windi sangat luar biasa ialah dari detail gambar yang sangat rumit namun rapi. Bahkan untuk postur anatomi pada gambar desain pakaiannya pun sangat pas. Padahal dalam proses pembuatannya Windi hanya mengandalkan imajinasi dan tanpa sedikitpun melihat contoh gambar desain lainnya.

Apakah Windi menyandang sindrom langka yang membuatnya istimewa?

Banyak yang menduga jika Windi mengidap sindrom langka yang membuatnya memiliki bakat istimewa. Sindrom inilah yang diderita oleh beberapa tokoh dan ilmuan ternama di dunia seperti Giles Trehin atau Stephen Wiltshire yang dijuluki “The Human Camera”, mereka berdua merupakan sosok yang memiliki kelebihan dalam mengambarkan suatu objek dengan sangat detail dan kompleks, serta karya gambarnya hampir menyerupai hasil kamera hitam putih.

Lukisan menarik karya Ghiles trehin seorang penyandang sindrom savant (architizer-prod.imgix.net)

Kesamaan antara Giles Trehin dan Stephen Wiltshire, selain keduanya pandai menggambar secara detail, ialah mereka sama-sama menyandang sindrom savant. Sindrom savant sendiri merupakan kondisi dimana seseorang dengan kecerdasan di bawah normal (dissabilitas intelektual), namun punya bakat khusus atau kemampuan istimewa dalam bidang tertentu yang orang cerdas tidak bisa membuatnya.

Jika kita melihat kondisi Windi saat ini, tidak menutup kemungkinan kalau gadis yang kini menginjak usia 21 tahun ini juga mengidap sindrom langka ini.

Pelajaran yang bisa kita petik dari kisah Windi

Dari kisah Windi tersebut, kita bisa mengambil pelajaran berharga, jika menilai pintar atau bodoh seseorang tidak melulu dengan ukuran sekolah atau berhitung. Masih banyak orang istimewa yang justru namanya dibesarkan bukan dari bangku sekolah.

Bakat Windi sangat luar biasa (facebook.com/Fauzan Mukrim)

Selain itu, hikmah yang bisa kita ambil ialah Tuhan selalu memiliki rencana terbaik bagi hambaNya. Tuhan tidak pernah menciptakan kekurangan tanpa memberikan kelebihan pada seseorang. Jadi, kita semua memiliki kekurangan dan kelebihan, tinggal bagaimana kita menemukan kelebihan masing-masing dari kita dan mengoptimalkannya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *