Girls, Nggak Perlu Minder Karena Gemuk, Nyatanya di Negara-Negara Ini Cewek Gemuk Justru Jadi Primadona

Karena gemuk adalah simbol kesuburan dan kesejahteraan

357
SHARES

Bagi para wanita, berat badan selalu jadi momok tersendiri. Entah mengapa para wanita seakan terobsesi untuk selalu punya berat badan ideal, atau bahkan justru di bawah ideal. Hal semacam ini membuat para wanita cenderung ribet: pengen makan banyak tapi takut gemuk, pengen selalu terlihat langsing tapi makannya banyak. Pusing pala Berbie~


Daripada meributkan soal persepsi cantik yang kerap diidentikkan dengan tubuh langsing, rasanya kalian para wanita yang galau soal berat badan perlu mencontoh wanita-wanita yang ada di sejumlah negara lain. Selain pede dengan kegemukannya, para wanita di sejumlah negara ini bahkan menjadi primadona dan bisa mengalahkan mereka yang bertubuh langsing.

1. Mauritania

Negara yang terletak di benua Afrika ini terbilang unik soal urusan berat badan para wanitanya. Pasalnya, para wanita di Mauritania justru ‘dipaksa’ untuk memiliki tubuh besar begitu memasuki usia perkawinan. Sebabnya, tubuh gemuk dengan lemak yang menyertainya telah menjadi standar kecantikan wanita Mauritania.

Di Mauritania, perempuan bahkan dipaksa banyak makan untuk menjadi gemuk – wnews

Hal ini dikarenakan wanita bertubuh gemuk dianggap sebagai representasi dari kecantikan, kesejahteraan, dan status sosial yang tinggi. Saking terobsesinya dengan tradisi ini, para wanita yang menolak banyak makan untuk menggemukkan diri akan dihukum dengan jari dipelintir agar merasa kesakitan dan selanjutnya mau meneruskan makan.

2. Afrika Barat

Wanita di Afrika Barat – pinterest

Nyaris sama dengan di Mauritania, para pria di Afrika Barat menganggap wanita yang gemuk sebagai tanda kekayaan dan prestasi. Untuk mempercepat proses penggemukan, seorang wanita akan diberi remah roti yang direndam di dalam minyak zaitun dan dicampur dengan susu unta.

3. Afrika Selatan

ilustrasi gadis Afrika Selatan – pri.org

Ada alasan tertentu kenapa wanita bertubuh gemuk lebih diminati di Afrika Selatan. Hal ini karena Afrika dikenal sebagai negara dengan pengidap AIDS tertinggi di dunia. Akhirnya, muncul anggapan bahwa wanita bertubuh kurus menderita AIDS. Itulah sebabnya para wanita di Afrika Selatan berusaha untuk menggemukkan badannya agar tidak dianggap berpenyakit AIDS.

4. Afghanistan

ilustrasi wanita Afghanistan – girltalkhq.com

Di Afghanistan, wanita bertubuh kurus seperti model tak akan mendapat perhatian kaum pria sebanyak mereka yang bertubuh gemuk. Hal ini dikarenakan wanita bertubuh gemuk merupakan kriteria kecantikan bagi para pria.

5. Fiji

Ilustrasi gadis-gadis Fiji – fiji.travel

Fiji dikenal tidak mau tanggung-tanggung soal kegemukan wanitanya. Di sana, masyarakatnya mengenal makanan tinggi kalori yang diberikan secara meluas sebagai tanda keharmonisan. Pada prinsipnya, masyarakat Fiji tak ingin hanya sekedar gemuk, tapi gemuk yang juga bahagia. Maklum, wanita gemuk di sana dianggap sebagai simbol kekayaan, kesehatan dan kesuburan.

Jadi, kalau kalian kerap diejek karena gemuk, tidak perlu minder. Katakan saja bahwa gemuknya tubuhmu karena kamu adalah simbol kekayaan, kesehatan dan kesuburan. Asal jangan sampai obesitas sih ya~

357
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~