Nggak Cuma Buat Cemilan, Di Jepang Kamu Bisa Makan Nasi Pakai Coklat. Kebayang Rasanya?

Makan coklat pake nasi, biar kenyang~

Coklat menjadi salah satu makanan yang digemari semua kalangan. Biasanya coklat akan diolah menjadi aneka cemilan, minuman, kue, ataupun hanya sebagai pelengkap saja. Tapi, pernahkah kamu mengkonsumsi coklat bersamaan dengan nasi? Bagi masyarakat Indonesia khususnya, nasi hanya dimakan bersama lauk pauk seperti sayur, ikan, daging ataupun kudapan. Namun bagi masyarakat Jepang, semangkuk nasi bisa juga dinikmati bersama seoles coklat.

Chocolate to Put on Rice (sociorocketnewsen.files.wordpress.com)

Jepang memang terkenal dengan inovasi-inovasinya yang luar biasa yang nggak jarang bikin geleng-geleng kepala. Tak hanya dalam hal teknologi, dalam bidang kulinerpun Jepang memiliki keunggulan yang sulit tertandingi. Adalah perusahaan bernama Kiyoya yang membuat sebuah produk yang dinamai Chocolate to Put on Rice.

Coklat dimakan dengan nasi (sociorocketnewsen.files.wordpress.com)

Dilansir dari Rocketnews, coklat unik ini diciptakan untuk memenuhi kepuasan pecinta makanan manis. Mungkin kalau di Indonesia coklat ini sama halnya dengan sambal yang bisa dicampur disemua jenis makanan, nggak cuma nasi aja. Meskipun bertujuan memuaskan pecinta kuliner manis, nyatanya coklat ini nggak terlalu manis hingga cocok dimakan dengan nasi. Hal ini karena Kiyoya mencampurkan coklat ini dengan kacang dan juga miso.

Terbuat dari kacang dan miso (sociorocketnewsen.files.wordpress.com)

Tak hanya dicampur nasi, coklat ini juga bisa dicampur dengan berbagai macam kudapan lainnya seperti roti, pasta, kari ataupun sup miso. Karena fungsinya yang mirip-mirip sambal, kamu nggak bisa mengolah coklat ini menjadi minuman.

Makan coklat dengan sup miso (sociorocketnewsen.files.wordpress.com)

Kalau kamu berminat mencicipi sensasi coklat campur nasi, kamu bisa membeli Chocolate to Put on Rice secara online dengan harga 486 Yen atau setara dengan 57.500 rupiah setiap botolnya. Atau mungkin kamu bisa juga mencoba membuat produk sendiri yang berasal dari coklat.

Jadi, gimana nih menurut kamu? Bisa kenyang lebih lama atau malah nggak nafsu makan?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Ternyata Kita Bisa Mengusahakan Agar Punya Anak Laki-laki Atau Perempuan Loh, Begini Caranya!

Fenomena Catcalling: Salah Satu Bentuk Pelecehan pada Perempuan yang Tak Boleh Dianggap Sepele