Di Balik Gendutnya Ibu-ibu, Tersimpan ‘Kekuatan’ Luar Biasa Untuk Suami dan Anak-anaknya

Jangan pernah remehkan ibu-ibu gendut, catet!

758
SHARES

Bagaimanapun bentuknya, wanita memang istimewa. Terlebih lagi mereka yang telah menyandang gelar sebagai seorang ibu. Biarpun badannya kurus, semok, berisi ataupun gemuk namun kasih sayang seorang ibu tetaplah sepanjang masa hingga akhir usia. Iya, saking sayangnya seorang ibu kepada suami dan anak-anaknya hingga tak memperdulikan penampilannya lagi. Meskipun sebenarnya si ibu sadar tubuhnya makin melar dan mengembang bak adonan roti yang diberi ragi.


Mungkin sebelum menikah, seorang wanita yang belum menjadi ibu memiliki bentuk tubuh ideal bahkan langsing bak model. Berpikir bahwa gennya memang begitu dan nggak bisa jadi gemuk. Namun nyatanya setelah menikah dan memiliki anak, tubuh mulai berubah tak beraturan. Bahkan bisa jauh lebih gemuk dari yang dibayangkan. Dan di saat inilah setiap wanita harusnya sadar bahwa, kegemukan menjadi potensi ancaman bagi setiap orang.

di balik gendutnya ibu-ibu (gamispesta.net)

Sebenarnya saja dibalik tubuh gemuk seorang ibu, tersimpan kekuatan yang luar biasa. Kekuatan untuk menjaga, melindungi, dan menyejahterakan anak-anaknya serta kekuatan untuk melayani suaminya. Oleh karena itu jangan remehkan ibu-ibu gemuk, karena dibalik timbunan lemak yang bersarang ditubuhnya terdapat cinta dan kasih sayang tak terhingga untuk keluarganya.

Dia akan menjadi “bantal” yang nyaman untuk anak dan suami

Bukan, bukan bantal dalam artian sebenarnya. Seorang ibu selalu menjadi sandaran bagi anak-anaknya dikala mereka lelah, saat mereka sedih ataupun sedang terpuruk. Seorang ibu yang juga seorang istri, selalu menjadi “rumah” bagi suami setelah lelah bekerja seharian demi menghidupi keluarga.

Kenyamanan yang didapatkan dari seorang ibu tak akan bisa digantikan oleh apapun. Seorang ibu yang gemuk, akan menjadi bantal dan sandaran yang empuk bagi keluarganya. Kenyamanan dan kehangatannya tak akan bisa digantikan oleh apapun diluar sana.

menjadi bantal nyama untuk anak dan suami (youtube.com)

Tahan banting dan sosok perempuan tangguh

Ibu memang sosok yang luar biasa. Seorang ibu bisa merangkap sebagai seorang istri, guru, manager, koki, hingga asisten rumah tangga sekaligus. Semuanya dikerjakan sendiri tanpa pernah mengeluh ataupun merengek. Nah ibu-ibu dengan badan gemuk inilah yang biasanya tahan banting dalam segala kondisi. Tangguh meskipun berjuang sendiri. Cadangan lemak dalam tubuhnya memungkinkannya memiliki energi penuh sehingga siap mengerjakan pekerjaan rumah yang tiada habisnya.

Tahan banting dan sosok perempuan tangguh (santhiserad.com)

Rela badannya ngembang asal kebutuhan anak tercukupi dan suami merasa nyaman

Sungguh, berterimakasihlah kapada ibu yang telah rela mengorbankan tubuhnya yang ideal tak lagi dalam bentuk proporsional demi kebahagiaan suami dan anak-anaknya. Kekurangan waktu untuk merawat diri serta penampilan dan lebih memilih mengurus semua kebutuhan dan keperluan. Masak, mengantar anak sekolah, belanja, nyuci baju, nyuci piring hingga memutar otak agar uang belanja cukup bagaimanapun caranya.

Semua dia lakukan demi kebahagiaan dan kesejahteraan anak-anaknya serta kenyamanan suami. Semua kegiatan tersebut membuat ibu lebih mudah lapar, tak apa meskipun makan hingga badan melar. Yang penting anak dan suami betah dirumah.

Rela badannya ngembang asal kebutuhan anak tercukupi dan suami merasa nyaman (idntimes.com)

Layaknya balon yang tak bisa kembali sempurna

Iya, seperti sebuah balon yang sudah ditiup berulang kali kemudian dikempesi bentuknya tak akan bisa kembali seperti semula. Begitupula tubuh seorang ibu yang sudah melahirkan 2-3 kali. Bentuk badannya tak akan dengan mudah kembali ke bentuk semula kecuali didukung dengan biaya. Tentu saja, bagi seorang ibu daripada mengeluarkan biaya hanya untuk penampilan lebih baik untuk tabungan di masa depan. Lagi-lagi demi kesejahteraan anak.

Layaknya balon yang tak bisa kembali sempurna (mommiesdaily.com)

Karena yang kurus daya tahan tubuhnya nggak sekuat yang gemuk

Banggalah dengan apapun bentuk tubuh yang kamu punya. Karena sesungguhnya bentuk tubuh punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya saja yang kurus lebih mudah bergerak dan gesit tapi lebih rentan sakit, sementara yang gemuk mungkin tak bisa bergerak secepat si kurus tapi memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Karena yang kurus daya tahan tubuhnya nggak sekuat yang gemuk (csdnews.com)

Apalagi bagi seorang ibu yang “nggak boleh sakit”,kesehatan dan daya tahan tubuh harus benar-benar di jaga. Masuk angin dikit nanti kerjaan berantakan, nggak tangguh lagi kalau gampang sakit.

Meskipun bertubuh gemuk, ibu-ibu ini punya ‘kekuatan’ yang luar biasa. Kekuatan yang tak pernah kamu duga sebelumnya. Oleh karena itu jangan remehkan ibu-ibu berbadan gemuk ya!

758
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"