5 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis yang Membuat Suasana Kamarmu bak Hotel Bintang 5

Kamu merasa menjadi pemalas ketika di kamar? Mungkin kamarmu perlu di renovasi sedikit.

Kinerja seseorang tergantung bagaimana dengan tingkat kefokusan seseorang terhadap pekerjaannya, dan tingkat kefokusan dipengaruhi oleh kualitas tidurmu. Lalu, kualitas tidurmu tentu salah satunya ditentukan dengan kondisi kamar tidurmu. Banyak study yang membuktikan buruknya kualitas tidur seseorang, disebabkan oleh buruknya mengatur kondisi kamar tidur. Baik peletakan posisi barang-barang kamar, maupun karena kesalahan pencahayaan dan sirkulasi udara di kamar tidur, terlebih jika kamar tidurmu tidak begitu luas.

Baca juga : 5 Cara Elegan Menahan Diri untuk Menghubungi Mantan

Lalu apakah dengan memiliki kamar tidur yang sempit berarti kamu tidak bisa menikmati kualitas tidur yang nyenyak seperti mereka yang beristirahat di hotel berbintang lima? Tentu masih bisa,selagi bagaimana kamu secerdik mungkin merubah desain kamar tidur minimalismu agar terlihat lebih nyaman dan rapi. Berikut ini beberapa contoh desain kamar tidur minimalis yang bisa kamu tiru agar kamarmu lebih keren.

1. Untuk kamar tidur minimalis gunakan lampu atau pencahayaan yang cukup

Pencahayaan pada kamar tidur sangat membantu suasana kamar tidur kamu, coba bayangkan saja jika kamar yang sempit memiliki pencahayaan lampu yang sangat minim. Hal ini tentu akan membuat sumpek dengan kondisi kamarmu. Gunakan pencahayaan yang cukup terang guna memberi kesan kamarmu cukup memiliki ruang kosong. Namun penggunaan cahaya harus pas, sebab pencahayaan yang terlalu silau juga tidak baik buat mata kalian, gunakan cahaya yang pas dan tidak menyilaukan.

modelrumahterbaru.com
modelrumahterbaru.com

2. Keluarkan barang-barang elektronikmu, kamarmu cukup diisi barang-barang yang bersifat privasi

Kebiasaan anak muda sekarang ialah ingin melakukan berbagai hal tanpa harus keluar kamar, ngerjain tugas, nonton tv, main komputer, bahkan mandi pun ingin di dalam kamar. Maka tidak heran jika kost-kostan yang memiliki kamar mandi dalam lebih banyak diburu meskipun harganya lebih mahal. Padahal semakin banyak aktifitas yang dilakukan di dalam kamar, maka semakin banyak barang yang harus ikut numpang di kamarmu. Mulai sekarang coba keluarkan barang-barang yang tidak begitu penting dari kamarmu, seperti TV, Komputer, atau barang elektronik lainnya yang menghabiskan ruangan di kamarmu. Kamu bisa nonton tv bareng ibu bapak, selain hemat ruangan kamar nonton tv di ruang keluarga juga bisa sebagai alternatif meluangkan waktu bareng keluarga.

zonadesain.com
zonadesain.com

3. Warna cat kamar

Hampir sama seperti pencahayaan, warna cat kamar juga mampu memberi kesan jika ruang kamar tidurmu terlihat lebih luas. Gunakan warna yang cerah dan satu warna, semakin banyak jenis warna maka akan memberikan kesan kamarmu semakin sempit. Warna hijau muda dan biru dinilai lebih cocok untuk kamarmu yang tidak begitu luas.

desainkamarmandi.info
desainkamarmandi.info

4.Benahi posisi perkakas kamar

Yang satu ini merupakan hal terpenting dalam desain kamar tidur minimalis. Kamu harus sepandai mungkin mengatur letak perkakas dalam kamar tidurmu, gunakan tempat tidur dan lemari yang minimalis. Untuk tempat tidur bisa kalian taruh menempel dengan dinding. Hal ini tentu lebih hemat ruangan. Selain itu, diushakan satu perkakas dengan perkakas lainnya saling berdekatan atau tidak saling berjauhan.

rumahtrendy.com
rumahtrendy.com

5. Selalu merapikan kondisi kamar

Jangan perparah kondisi kamarmu dengan suasana yang kotor dan berantakan seperti kapal pecah. Jangankan kamar yang memiliki ruangan sempit, untuk kamar yang luas saja jika kondisinya berantakan akan terasa lebih sempit. Lakukanlah bersih-bersih dan merapikan kamar setalah bangun tidur, meletakan posisi bantal dan selimut dengan rapi akan memberi kesan kamarmu mempunyai ruang yang cukup.

konstruksirumah.com
konstruksirumah.com

itulah beberapa desain kamar tidur minimalis yang bisa kalian coba praktekan di rumah. Selamat mencoba!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Mencicipi 7 Wisata Kuliner Medan yang Dijamin Bikin Kamu Jatuh Hati

Karena Move-on Aja Nggak Cukup, Yuk Move-up dengan 4 Tips Ini