Dalam Cinta, yang Hebat Bukan Dia Yang Pandai Mendapatkanmu. Namun Ia yang Pandai Mempertahankanmu

Karena mempertahankan lebih berat dari mendapatkan!

Jangan pernah menganggap hebat orang yang dengan mudah mendapatkan cinta, sebab ukuran kehebatan seseorang dalam persoalan cinta tidak dilihat dari hal tersebut. Banyak sekali orang di luar sana yang pandai mendapatkan orang yang ia cintai, bahkan mereka gonta-ganti pasangan setiap bulannya. Apakah dia orang yang hebat dalam persoalan cinta? Jawabannya tentu tidak!

Mendapatkan itu mudah, yang susah mempertahankan. (pexels.com)

Lalu siapakah yang pantas dianugerahi sebagai sosok yang hebat dalam persoalan cinta? Apakah dia yang pandai menggombal, pandai merayu, atau dia yang pandai meluluhkan hati lawan jenis? atau justru dia yang hanya meluluhkan dan mencintai satu hati, namun menjaganya sampai mati? Tentu kita sepakat yang terakhirlah yang pantas mendapatkan predikat terhebat dalam persoalan cinta.

Mungkin sebagian orang ada yang mengatakan jika yang hebat ialah dia yang sering gonta-ganti pasangan, dia yang mendapatkan cinta dengan mudah, dan dia yang banyak dicintai lawan jenis. Namun sepertinya mereka lupa, jika hal tersebut bukan lah perkara yang sulit jika dibandingkan setia terhadap satu cinta.

Yang hebat bukan dia yang mendapatkanmu, tetapi dia yang mampu mempertahankanmu

Nah, soal seseorang yang sedang atau akan menjadi pasanganmu, konsep di atas [un masih berlaku. Jika dia yang bisa mendapatkan cintamu belum tentu hebat jika dia tidak bisa mempertahankan cintanya kepadamu sampai ajal menjemput.

Ada idiom yang mengatakan jika mendapatkan lebih mudah daripada mempertahankan. Idiom tersebut tidak hanya berlaku pada kompetisi, perlombaan, atau kejuaraan, namun juga dalam persoalan cinta.

Yang hebat ialah dia yang selalu bersamamu apapun yang terjadi (pexels.com)

Banyak sekali orang yang pandai mendapatkan cinta, namun hanya sedikit yang mampu mempertahankannya. Apakah dia layak mendapat perdikat hebat? Tentu tidak! Namun buat dia yang hanya mencintaimu seorang, namun selalu memperjuangkan cintanya kepadamu meski berbagai cobaan datang, dialah sang pejuang yang patut dibalas dengan cintamu.

Untuk mendapatkan cinta, seseorang bisa hanya dengan gombalan. Namun untuk mempertahankan cinta dia butuh perjuangan!

Inilah alasan kenapa dia yang mendapatkanmu, belum tentu dikatakan hebat. Sebelum dia bisa mempertahankanmu dalam segala situasi. Untuk mendapatkan cinta, seseorang bisa hanya dengan bermodal janji dan gombalan. Namun untuk mempertahankan cinta, dia butuh sebuah pengorbanan dan perjuangan.

Butuh perjuangan untuk saling menguatkan dalam hubungan (pexels.com)

Jangan anggap mudah mempertahankan satu cinta yah. Sebab jika hal itu mudah, tentu perselingkuhan dan perpisahan dalam hubungan, tidak akan pernah terjadi di bumi ini. Jadi, buat kamu yang sampai detik ini pasanganmu masih bertahan denganmu dengan segala keadaan dan situasi, cintailah dia yang mau berjuang mempertahankan cintanya, yaitu kamu.

 

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *