Shafira Nabila Boleh Hilang, Tapi Tidak dengan Curhatannya Soal Bangku Ibu Hamil KRL yang Menghebohkan

Sadar nggak sih kalau kamu perempuan, dek..

607
SHARES

Seperti biasa, mencurahkan isi hati di media sosial sepertinya sudah menjadi hal yang wajar akhir-akhir ini, apalagi di kalangan remaja. Bukan hanya cerita-cerita yang menyenangkan, namun juga kisah sedih dan bahkan yang dibumbui rasa amarah. Setelah banyak berseliweran nama-nama pelaku curhat yang menimbulkan kontroversi dan rasa cemas, kini muncul lagi satu nama dari media sosial Facebook, Shafira Nabila Cahyaningtyas.


Shafira Nabila Cahyaningtyas, nama yang kini sedang hangat diperbincangkan gara curhatannya di Facebook. | facebook.com

Viral gara-gara berseteru dengan ibu hamil

Akun Shafira Nabila memang sedang hangat diperbincangkan oleh netizen gara-gara curhatan panjang soal perseteruan dirinya dengan seorang ibu hamil di sebuah KRL jurusan Bogor-Tanah Abang. Dia mengaku tak nyaman ketika seorang petugas membangunkan dan memintanya untuk memberikan tempat duduknya kepada seorang ibu hamil.

Curhatan yang berujung pada menjelek-jelekkan ibu hamil itulah yang membuat netizen kesal dan mem-bully Shafira habis-habisan. Ada yang menyesalkan kelakuannya yang ternyata sangat bertolak belakang dengan nama indahnya, banyak juga yang mendo’akan semoga dia cepat hamil agar bisa merasakan sendiri bagaimana beratnya melewati hari-hari sebagai seorang ibu hamil.

Permintaan maaf yang diabaikan

Menyadari kelakuannya yang keterlaluan itu, sepertinya Shafira bergerak cepat dengan segera ‘menghilangkan diri’ dari dunia Facebook. Kini, akun Facebook dengan nama Shafira Nabila Cahyaningtyas sudah tidak dapat ditemukan lagi. Meski begitu, curhatannya yang sudah terlanjur tersebar itu sampai sekarang masih menjadi perbincangan di mana-mana.

Hingga pada akhirnya, Shafira pun meminta maaf atas semua kelakuan buruknya itu. Namun apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur. Dan kita tahu sendiri, bahwa netizen Indonesia adalah salah satu yang luar biasa ganasnya, yang bahkan setelah seseorang sudah minta maaf pun masih akan terus dicaci dan dimaki.

Permintaan maaf Shafira Nabila yang sayangnya, tidak terlalu digubris netizen Indonesia | facebook.com

Karena itu, sekali lagi, mari kita lebih bijak dalam menggunakan dan berperilaku di media sosial. Karena walau bagaimana pun, media sosial adalah media untuk saling bersosial. Dan tentu saja, bersosial yang baik itu bukan dengan terang-terangan mengekspresikan rasa amarah hingga mengganggu hak hidup pengguna lain, seperti apa yang dilakukan Shafira Nabila Cahyaningtyas, misalnya.

607
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."