5 Cuitan Kocak Netizen Tentang Susu Kental Manis yang Bikin Ngakak

Jadi sebenarnya susu kental manis masih boleh disebut susu nggak nih?

Polemik tentang layak atau tidaknya Susu Kental Manis (SKM) disebut sebagai susu masih terus berlangung. Jika sebelumnya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebutkan bahwa SKM tidak mengandung susu, beberapa saat kemudian muncul klarifikasi bahwa SKM tetap memiliki kandungan susu.

Menurut BPOM, susu dalam produk SKM merupakan cairan yang dipekatkan kemudian dikentalkan dan ditambah gula sebagai pengawet. Jika SKM sanggup memenuhi kriteria mengandung 8 persen lemak susu di dadalamnya, maka bisa disebut sebagai produk susu.

Kini kata susu dalam kemasan susu kental manis ditiadakan (tribunnews.com)

Tapi bukan hanya simpang-siur mengenai hal itu saja yang jadi pembicaraan. Sejumlah netizen secara kocak menjadikan tema SKM sebagai bahan cuitan yang pastinya memancing tawa. Ini beberapa diantaranya.

Gagal sehat

Gagal sehat karena mengira SKM punya sedikit kandungan gula (twitter)

Pernah merasakan hal yang sama? Siapa sangka jika kandungan gula dalam SKM ternyata sudah cukup banyak untuk menggantikan gula. Percuma dong minta kurangi gula tapi minta banyakin SKM-nya.

Tertipu iklan

Bahasa iklan terkadang memang membingungkan! (twitter)

Hmm.. iya juga ya. Sama seperti kita membeli obat nyamuk. Memangnya kita mau mengobati nyamuk? Haduh.. bingung.

Diabetes

Inikah yang dinamakan sakit tak berdarah? (twitter)

Betul banget nih, selain merasa sakit hati sudah dibohongi bertahun-tahun lamanya, masih ada kemungkinan terkena diabetes karena mengonsumsi gula berlebih.

Berjuang untuk yang palsu

Kepalsuan itu memang menyakitkan! (twitter)

SKM ternyata juga bisa jadi inspirasi bagi para jomblo yang sudah bertahun-tahun lamanya berjuang, tapi ternyata hanya memperjuangkan sesuatu yang palsu.

Minum gula pakai gula

Masih mau minum gula ditambah gula? (twitter)

Banyak terjadi, orang minum SKM masih ditambah gula karena merasa kurang manis. Padahal kalau mereka tahu lebih awal jika SKM kandungannya sudah sarat gula, mungkin tak ada yang akan berani menambahkan lagi pemanis ke dalam minumannya itu.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *