Alasan Logis Cowok Lebih Suka Cewek Tampil Natural

Tenang, bukan berarti cowok itu anti make up kok

Sudah bukan rahasia lagi jika kebanyakan cowok menyukai cewek yang mampu tampil natural tanpa banyak polesan. Eits, jangan salah sangka dulu. Natural yang dimaksud bukan berarti tampil tanpa make up sama sekali ya.

Kaum Adam sepakat bahwa definisi natural bagi mereka adalah ketika seorang cewek mengenakan make up dengan benar sehingga memancarkan aura asli kecantikannya tanpa terlalu menonjolkan riasannya. Bagi cowok, tata rias yang berlebihan justru membuat cewek terlihat sedang memakai topeng!

Tapi, kenapa hal ini disukai cowok?

Tampil cantik natural lebih disukai ketimbang terlalu banyak memakai riasan. (glitzmedia.co)

Secara umum, lelaki adalah makhluk visual yang senang dimanjakan oleh obyek yang indah dan sedap dipandang, termasuk dengan melihat lawan jenisnya. Meski begitu, lelaki dirancang untuk serba praktis dan simple sehingga justru terganggu ketika melihat sesuatu yang dinilai palsu atau berlebihan.

Make up natural menandakan seseorang mampu merias wajahnya dengan cerdas dan tepat guna (fashiotopia.com)

Begitu pula yang dirasakan ketika melihat seorang cewek melintas di hadapannya dengan make up terlalu tebal atau menor. Seketika cowok akan merasa bahwa cewek tersebut penuh kepalsuan karena tak berani menampilkan kecantikan alaminya.

Cowok percaya bahwa cewek pada dasarnya sudah cantik, sehingga hanya perlu sedikit riasan untuk menonjolkan kecantikannya itu. Atas dasar itulah muncul istilah cantik natural yang selama in selalu didengungkan oleh lelaki sebagai kriteria cantik menurutnya.

Putri Marino tampil natural di hari pernikahanya. Cantik kan? (hot.detik.com)

Meski begitu, bukan berarti cowok anti make up ya! Mereka hanya tidak suka jika cewek berlebihan dalam merias wajahnya. Oleh karena itu, jika kaum Hawa ingin tampil menarik dengan make up, cobalah untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Gunakan dengan cerdas, dan manfaatkan untuk mengoreksi dan memaksimalkan kecantikan alami.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *