Jangan Menuduh Cowok Suka PHP dulu, Mungkin Ceweknya yang Ke-GR-an

Kalau bukan cowoknya yang genit, berarti ceweknya yang ke-PD-an!

Istilah tukang PHP memang hampir selalu disematkan dengan cowok, sepertinya di dunia ini cewek tidak pernah melakukan dosa PHP. Kamu mungkin juga pernah menjadi korban PHP? Atau menjadi korban dituduh tukang PHP? Sebenarnya soal pemberi harapan palsu belum tentu memang cowok itu tukang pemberi harapan palsu, bisa jadi ceweknya yang terlalu ke GR an. Nah, agar tahu kenapa di dunia ini ada barisan cewek yang merasa menjadi korban PHP, sedangkan para cowok merasa tidak pernah menjadi pelaku PHP, ada baiknya kalian para cewek coba renungkan beberapa hal ini yang kemungkinan besar menjadi salah satu faktor adanya persoalan PHP tersebut.

Baca juga : 6 Sikap Cowok Ini Bisa Bikin Kamu Baper Lho, Hati-hati Ya Girls!

1. Berlebihan menanggapi perlakuan cowok atau terlalu baper

Cewek merupakan makhluk yang lebih dominan menggunakan perasaan ketimbang menggunakan nalar fikiran. Terlebih soal cinta, cewek biasanya sangat mudah tenggelam di samudra rayuan. Tidak sedikit cewek yang langsung merasa mendapatkan perhatian lebih dari seorang cowok, hanya karena cowok tersebut sering likes status facebook, atau sering memberikan love di instagramnya. Hal-hal berlebihan seperti inilah yang kemudia menimbulkan praduga cowok suka PHP.

kawaiibeautyjapan.com

2. Salah menangkap kode antara kebaikan dan rasa cinta

Kalau orang sedang jatuh cinta, kebaikan seseorang pun dianggapnya sebagai cinta. Inilah yang kerap terjadi di kaum hawa. Ketika kebaikan seorang laki-laki dianggapnya sebagai simbol ia menyukai sang cewek. Ingat, kalo dia nawarin tebengan ke kamu mungkin dia tidak tega melihat kamu pulang sendirian.

papasemar.com

Atau jika tiba-tiba dia ngajakin kamu makan bareng, mungkin saja dia hanya sedang mendapatkan rejeki lebih, yang perlu dibagi dengan orang-orang yang sedang membutuhkannya. Jadi biar tidak selalu merasa menjadi korban PHP, mendingan kamu pastikan dulu apakah dia baik ke kamu beneran karena ada rasa suka dan cinta, atau hanya kebaikan biasa seperti orang pada umumnya.

3. Cowok emang paling seneng godain cewek, Jangan ke-GR-an dulu

Kasus yang paling sering terjadi ialah ketika ada seorang laki-laki yang suka godain cewek, dan kebetulan cewek yang digodain adalah cewek yang paling ke-GR-an. Perlu diketahui, kebanyakan cowok paling suka godain cewek, bukan bermaksud menyukainya dan menginginkannya untuk menjadikannya pacar atau pendamping, tapi ritual menggoda cewek bagi cowok hanya untuk keisengan dan kesenangan semata.

themodernman.com

Mungkin kita sering menonton sinetron yang menunjukkan adegan segerombolan laki-laki bersiulan ketika ada cewek lewat di depan mereka, bagi cowok hal itu merupakan kesenangan tersendiri dan bukan bermaksud memberikan hati. Jadi buat para cewek, selalu diingat jika cowok itu paling suka goda-godain, jadi jangan ke-GR-an dulu yah 😀

4. Tebar pesona menurut cowok sah-sah saja, jangan dianggap itu cinta

Ada anekdot yang mengatakan jika cowok itu kaya anggota dewan, paling pintar tebar pesona, dan suka janji tapi jarang ditepati. Sedangkan cewek kaya rakyat, selalu tertipu dengan janji-janji manis, mudah tergoda dengan pesona, dan suka menuntut. hehe.. Meskipun itu hanya sebuah anekdot, namun dari situ kita bisa mengambil pelajarannya.

jomblodab.blogspot.com

Pelajaran yang bisa kita ambil dari anekdot diatas ialah bagi cowok tebar pesona ialah hal yang biasa, dan tidak ada yang istimewa. Jadi bagi barisan kaum hawa, jika ada cowok yang memberikan perhatian ke kamu, jangan dianggap serius dulu, mungkin dia sedang melakukan tebar pesona.

5. Mungkin cowok deketin cewek karena ada kepentingan lainnya, bukan niat PDKT.

Hal terakhir yang membuat seringnya anggapan cowok suka PHP, ialah terlalu berharapnya cewek terhadap cowok tersebut, sehingga apa yang dilakukan cowok yang menurutnya biasa saja, justru dianggap yang tidak biasa oleh para cewek. Misalkan saja, ketika ada cowok yang deketin cewek untuk keperluan yang lain seperti hanya ingin menjadi teman baik, si cewek menganggapnya itu sebagai bentuk PDKT cowok kepadanya.

papasemar.com

Anggapan cewek yang seperti itu dikarenakan sebenarnya ada rasa suka tersendiri pada cowok tersebut. Jadi boleh dikatakan ceweknya aja yang terlalu berharap banyak. Namun meskipun demikian, tidak sedkit juga laki-laki di luar sana yang memang niatnya hanya PHP-in cewek, memberi perhatian, kasih sayang dan ketika sudah bikin nyaman, ehh kemudian dia menghilang. Laki-laki yang seperti inilah yang merupakan wujud asli dari tukang PHP.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Biar Sukses, Hindari 8 Topik Obrolan Ini Saat Kencan Pertama

4 Jenis teman yang wajib dimiliki

Ini Lho 4 Hal yang Dipikirkan Cowok Saat Menggandeng Tangan Ceweknya