Menurut Penelitian Ini Ternyata Cowok Lebih Cepat Baper Dibanding Cewek!

Ternyataaaa~

Selama ini ada sebuah “keyakinan” yang beredar bahwa cowok lebih menggunakan logika daripada perasaan. Sebaliknya, cewek sering mengutamakan perasaan dan emosi dibandingkan dengan logikanya. Dari sinilah kemudian cewek dikenal sebagai makhluk yang baperan. Diperhatiin dikit dikira suka, ditanya “udah makan belum? lagi ngapain?” dikira perhatian, atau diliatin dikira naksir.

Cowok lebih cepat baper (gatsuone)

Dengan anggapan ini, nggak heran kalau akhirnya cowok jarang menjalin persahabatan dengan cewek. Karena pada akhirnya persahabatan tersebut akan retak karena baper dan perasaan cinta yang mulai tumbuh perlahan dari sisi cewek. Padahal ini tak sepenuhnya benar, nyatanya cowok juga bisa baper seperti cewek.

Ketika seorang cowok berada dalam satu geng dengan cewek

Misalnya saja, kamu memiliki teman cowok yang gabung dengan teman segeng. Memang menyenangkan rasanya. Pertemanan jadi lebih berwarna dan nggak monoton. Apalagi cowok memang ahli untuk membuat suasana semakin hidup. Dan yang lebih spesial, si cowok juga bisa merangkap jadi bodyguard yang siap dimintai bantuan kapan saja.

Ketika seorang cowok berada dalam satu geng dengan cewek (mic.com)

Tapi semakin lama, kamu sadar bahwa teman cowok tersebut semakin bersikap berlebihan. Perhatian yang diberikan seakan berbeda dan lebih dari sewajarnya teman. Dan inilah salah satu ciri yang menunjukkan bahwa dia baper dan mulai hanyut dalam perasaan.

Berdasarkan penelitian

Dalam urusan baper, cewek dan cowok memang berbeda. Apalagi menurut hasil penelitian dari Scientific American, ternyata cowok lebih cepat baper duluan dibandingkan cewek. Apalagi kalau dia menjadi satu-satunya cowok di antara teman se-geng.

Berdasarkan penelitian (idntimes.com)

Nggak cuma baper duluan, cowok yang berada di tengah-tengah cewek biasanya akan mencari sesuatu yang paling menarik diantara teman-temannya. Jadi kalau si cowok mulai perhatian sama salah seorang teman, ini menjadi hal yang wajar. Nggak perlu kaget juga kalau akhirnya si cowok mengaku suka. Ini karena si cowok menganggap cewek temannya itu memiliki keunikan yang menarik dimatanya.

Meskipun begitu, perasaan baper ini hanya karena dia menemukan hal yang menarik saja. Tidak lebih daripada itu. Perasaan ini hanya sekedar suka, bukan jatuh cinta. Walaupun baper cowok juga akan berpikir secara logika dalam mengambil keputusan. Kalaupun pada akhirnya benar-benar cinta, ini sudah beda cerita.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *