Menurut Ilmiah, Cowok Baik Atau Jahat Bisa Dibedakan Hanya Dengan Melihat Jarinya!

Coba lihat dulu jari tangan gebetan, kalau nggak sesuai sama penelitian ini mending tinggalin aja~

Setiap cewek di muka bumi ini pasti ingin memiliki cowok yang baik. Hanya saja kebaikan tak bisa dilihat melalui wajah ataupun tingkah laku sekilas. Kebaikan hanya bisa ditemukan jika kamu sudah mengenal betul karakternya atau melihat sisi jujurnya. Inilah kenapa banyak cewek yang akhirnya tertipu dengan cowok, yang jika dilihat dari penampilan tampak baik namun ternyata memiliki sikap bak penjahat.

Baca juga : Mengenal 27 Macam Emosi yang Dimiliki Oleh Manusia

Cowok baik atau jahat dibedakan dari jarinya (datingtraynher.com)

Namun kini kamu tak perlu lagi khawatir tertipu. Ada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences, tentang metode ampuh yang bisa kamu gunakan untuk melihat apakah si dia cowok baik atau jahat. Caranya sangat mudah, tinggal lihat saja jari tangannya. Bahkan dengan melihat jari tangan ini kamu bisa menilai karakter cowok yang baru saja kamu temui.

Coba bandingkan jari telunjuk dengan jari manisnya

Salah seorang Profesor Psikologi dari McGill University, Dr Debbie Moskowitz mengungkapkan bahwa cowok yang baik bisa dilihat dari jari telunjuknya yang lebih pendek dibandingkan jari manis. Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, semakin panjang jari manisnya, maka cowok tersebut memiliki sikap baik pada cewek.

Coba bandingkan jari telunjuk dengan jari manisnya (huffpost.com)

Tak hanya sebagai tanda kalau dia baik, panjang jari manis bisa juga mengungkapkan kepribadiannya. Cowok yang memiliki jari manis lebih panjang cenderung penuh dengan perhatian, lebih sering tersenyum, suka tertawa dan gemar memuji. Kalau sudah begini, cewek mana sih yang mau menolak cowok perhatian?

Penelitian melibatkan banyak orang

Penelitian ini bukan asal-asalan. Para peneliti melibatkan 155 orang yang terdiri dari cowok dan juga cewek. Peneliti ini kemudian menghitung rasio panjang jari telunjuk dengan panjang jari manis. Kemudian selama 20 hari, responden akan terus interaksi sosial yang berlangsung lebih dari lima menit lalu perilaku mereka akan dikelompokkan.

Sebelum melakukan penelitian ini, Debbie mendapatkan hasil mengejutkan dari penelitian yang sebelumnya. Bahwasanya panjang pendek jari ditentukan oleh jumlah testosteron dan hormon cowok lain saat dalam rahim.

Perbedaan panjang pendek jari ini kemudian mempengaruhi perkembangan otak dan juga tubuh. Sehingga seseorang yang memiliki panjang jari yang berbeda dengan yang lainnya, kemungkinan besar juga memiliki perbedaan fisik dan juga perilaku, terutama bagi seorang pria.

Penelitian melibatkan banyak orang (typeset-beta.imgix.net)

 

Meskipun berdasarkan penelitian dan juga ilmiah, tetap saja kamu harus mengenal terlebih dahulu si doi agar bisa tau apakah dia baik atau jahat. Karena sifat baik juga bisa dipengaruhi oleh banyak hal dari luar tubuh seperti keluarga, lingkungan dan pendidikan. Hasil penelitian ini bisa kamu gunakan untuk menilai sekilas saja.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Penjelasan Misteri Suara Gamelan di Langit Jogja Pada Malam Hari

Fakta Menggelitik di Balik Kebiasaan Anak yang Suka Pakai Sandal Terbalik