5 Indikasi Kalau Kamu Memang Pantas Jadi Bakal Calon Wanita Karir

Sudah siap berkarir?

139
SHARES

Bersyukurlah, karena sejak munculnya emansipasi wanita, sekarang kedudukanmu sama persis dengan pria. Kamu bukan lagi seorang wanita yang hanya punya tiga masa depan: sumur (mencuci), dapur (memasak), dan kasur (melayani suami).

Pasti menyenangkan kan bisa bekerja seperti apa yang kamu inginkan? – pexels.com

Sekarang, kamu punya kesempatan sebesar-besarnya untuk memilih mau bekerja apa, di mana, dan dihadapkan dengan begitu banyak pilihan profesi. Karyawan kantor misalnya, sekarang pekerjaan itu selalu didominasi oleh wanita.

Fenomena yang jaman dulu belum terjadi ini, adalah bukti bahwa kamu sebagai wanita juga punya kesempatan yang sama untuk mengumpulkan uang dari hasil kerja kerasmu sendiri. Kamu, benar-benar layak menjadi seorang wanita karir yang selalu fokus pada pekerjaan yang telah kamu pilih.

Namun sebelumnya, kamu harus paham dulu apakah kamu memang pantas menjadi wanita karir yang sukses dan menikmati setiap pekerjaan. Karena wanita karir, selalu punya ciri khas yang berbeda dari wanita lain pada umumnya.

Silahkan cek sendiri, apakah ciri-ciri berikut ini sudah ada dalam dirimu?

1. Berprinsip waktu adalah uang

Bagi wanita karir, waktu adalah segalanya. Karena setiap detik, bisa menjadi kesempatan untuk membuat peluang yang berpotensi menghasilkan uang. Mereka percaya, bahwa kerja keras yang dilakukan hari ini akan berbuah manis nantinya. Tidak ada kata istirahat sebelum tugas selesai.

Wanita karir benar-benar menghargai setiap waktu sebagai sebuah kesempatan – pexels.com

2. Hari kerja = fashion day

Berpakaian rapi saat bekerja adalah hal yang wajib dilakukan wanita karier. Karena itu, mereka selalu mencari tahu perkembangan fashion. Ya.. gaji yang diterima dengan usaha keras, memang pantas digunakan untuk memuaskan kebutuhan diri, kan?

Selalu fashionable saat bekerja, adalah ciri paling terlihat dari seorang wanita karir – pexels.com

3. Tidak takut menghadapi tantangan kerja

Wanita karier selalu bersemangat dalam melakukan setiap pekerjaan, siap bekerja di bawah tekanan kerja, dan tidak takut menghadapi apapun tantangan yang menghadang.

Tantangan bukanlah hambatan, tapi pelajaran berharga untuk lebih mengembangkan diri – pexels.com

Bahkan jika harus gagal, mereka tidak mau menyerah, apalagi menyalahkan situasi. Mereka justru menganggapnya sebagai pengalaman, kemudian menjadikannya pelajaran penting untuk mengembangkan diri lebih baik lagi.

4. Teman kerja = teman hidup

Para wanita karir biasa ngobrol, bahkan bergosip ria sesama wanita karir. Lebih dari itu, kadang mereka juga saling meminta pendapat ketika ada masalah hidup atau pun soal pekerjaan. Itu semua terjadi, karena mereka mengerti bahwa teman kerja juga berarti teman hidup.

Wanita karir harus pintar memilih mana teman yang layak dijadikan teman hidup, dan mana yang tidak – pexels.com

Meski begitu, setiap wanita karir juga harus cerdas. Cerdas memilih teman yang bisa dipercaya, dan hati-hati saat harus membicarakan hal yang menyangkut privasi.

5. Bergaya hidup sehat

Wanita karier bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan berbagai cara. Misalnya, dengan diet, rutin mengkonsumsi suplemen, atau berolahraga. Semua itu, mereka lakukan agar selalu siap menghadapi segala kemungkinan terburuk dalam bekerja, lembur atau dikejar deadline, misalnya.

Agar siap menghadapi segala tantangan kerja, bergaya hidup sehat adalah hal mutlak yang harus dilakukan – pexels.com

Kalau kamu sudah punya kelima hal di atas, berarti kamu memang layak menjadi seorang wanita karir yang bahagia. Namun jika belum, kamu masih punya banyak waktu untuk mempelajari mana yang belum kamu kuasai dan menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan.

139
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."