Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan? Begini Cara Menyembuhkan Rasa Sakit Hatinya

Buat yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, begini yang harus kamu lakukan seharusnya!

Cinta bertepuk sebelah tangan? Mendengar kata ini saja kita tentu akan sepakat jika hubungan tersebut bukanlah relasi yang baik. Dalam cinta, keindahan tidak akan didapatkan jika cinta tumbuh hanya di satu pihak. Oleh karena itu, tidak akan ada kata bahagia dalam hubungan cinta yang tak terbalaskan.

Sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan (pixabay.com)

Sebaliknya, cinta yang tak terbalaskan justru akan menumbuhkan rasa sakit di hati yang begitu dalam. Nah buat kamu yang pernah menjadi ‘korban’ cinta bertepuk sebelah tangan, begini cara menyembuhkan rasa sakitnya.

Menangislah dan luapkan segala beban di hati

Jika kamu beranggapan kalau menangis merupakan tanda seseorang lemah, itu salah. Justru menangis merupakan kekuatan terdalam dalam diri seseorang. Jangan ragu untuk menangis dan luapkan segala kepedihan di hati.

Jika perlu, memangislah | shutterstock.com

Sebab, dengan demikian, segala beban dan rasa sakit hati yang selama ini kamu pinggul akan banyak terkurangi. Menangis merupakan aktifitas biologis untuk melepaskan hormon stres, jadi wajar jika sehabis menangis kamu akan lebih merasa plong.

Relakan dan ikhlaskan dirimu untuk melepaskannya

Setelah beban di hati terkurangi, kini kamu mulai belajar merelakan dan mengikhlaskan untuk melepasnya. Berat memang, namun hal ini merupakan solusi terbaik agar hidupmu lebih bahagia.

Perpisahan menjadi solusi terbaik (rapidleaks.com)

Jika kamu terus menerus mencintai sosok yang tidak pernah mencintaimu, itu ibarat kamu memeluk pohon kaktus. Semakin erat kamu peluk maka semakin dalam luka yang dihasilkan.

Mulai belajar mencintai diri sendiri

Pada dasarnya, manusia ditakdirkan hanya memiliki satu cinta. Saat kamu mencintai orang lain, maka kamu akan membagikan cinta itu untuk dirimu, dan orang yang kamu cinta. Kabar buruknya, adakalanya kamu harus rela mendapatkan porsi cinta lebih sedikit hanya agar orang yang kamu cinta mendapatkan jatah cinta lebih banyak. Inilah yang biasa disebut dengan pengorbanan.

Mulailah untuk mencintai diri sendiri | estinations.com.ua

Nah, jika ternyata cintamu bertepuk sebelah tangan, mulailah untuk menarik cinta yang kamu berikan kepada dia, dan perbanyak jatah cinta untuk dirimu sendiri. Dengan demikian, kebahagiaan dalam hidupmu semakin nyata.

Manjakan dirimu dengan liburan, membeli barang kesukaan, atau merias diri agar lebih rupawan dari sebelumnya. Kini kamu lebih bahagia bukan?

Sibukkan diri dengan cita-cita dan impian dalam hidupmu

Daripada terus bertahan pada cinta yang tidak terbalas, mendingan waktu, tenaga, dan pikiranmu dihabiskan untuk menggapai cita-cita dalam hidupmu. Hal ini akan lebih bermakna. Jika kemudian kamu sukses, tentu dia yang pernah menyia-nyiakanmu akan menyesal.

Sibukkan dengan hal positif (Via huffingtonpost.com)

Ingat, dalam kehidupanmu bukan melulu soal cinta yang perlu kamu perjuangkan. Namun ada hal penting lainnya yang perlu pengorbanan.

Mulailah belajar membuka hati untuk cinta yang lebih baik

Cara mengobati hati yang terluka karena cinta ialah dengan menemukan cinta baru yang lebih baik. Ingat, yang lebih baik! Jadi, jika kamu ingin sembuh dari sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan, cobalah untuk membuka hati untuk hubungan yang saling mencintai.

Jangan ragu membuka hati untuk cinta baru | pixabay.com

Itulah beberapa tips menyembuhkan luka hati akibat cintamu bertepuk sebelah tangan. Ingat, cinta tak terbalaskan itu menyakitkan. Jadi jangan mau jadi korban dan jangan coba-coba jadi pelaku yah!

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *