Semua Cinta yang Hadir Sebelum Kamu, Kini Sudah Tak Penting Lagi

Semoga kamu lega dengan penjelasanku ini

2.5k
SHARES

Mari menyinggung rasa cemburumu pada masa laluku itu. Satu rasa yang bahkan tak pernah kamu ungkapkan terus terang, namun begitu jelas tergambar di setiap ucapanmu, juga tatapan yang mencurigakan itu. Maksudku, kamu kira aku masih menyimpan rasa cinta pada mantanku, kan?

Aku mencintaimu, maka aku harus menjelaskan apa yang membuatmu meragukan cintaku. – pexels.com

Semua ini harus segera dijelaskan. Agar kamu tidak terus merasa terbebani dan menyiksa diri, agar kamu lekas mencintaiku setulus hati. Agar kamu, tidak mencintaiku hanya untuk mencurigaiku. Karena asal kamu tahu, kamulah alasan mengapa aku bisa melupakan semua cinta sebelum kamu.

Aku adalah orang awam yang mencintai dengan cara yang awam

Jauh sebelum kamu, aku adalah orang yang benar-benar mencintai pasanganku. Dengan segala cara aku berusaha mengambil hatinya, dengan cara yang sama juga aku berusaha keras menjaga hatinya. Karena memang, itulah hal yang harus kulakukan untuk mencintai seseorang sebagai orang awam.

Sebagai orang awa, aku memang harus mencintai dengan cara yang awam. – pexels.com

Karena mencintai seseorang, adalah tentang mengambil hati dan kemudian menjaganya dengan cara yang sama baiknya. Adalah tentang membangun sebuah hubungan yang lebih arif dari diri kita sendiri dan pasangan. Adalah tentang mengubahnya menjadi sebuah kebijaksanaan tanpa paksaan.

Kebahagiaanku sekarang bukanlah kebanggaan yang dulu

Meski begitu, sekarang semua itu tidak pernah lebih dari sekadar masa lalu. Semua itu memang pernah membuatku bahagia dan bangga, tapi tidak sekarang. Karena sekarang, sudah ada kamu yang mau dengan tulus mencintai dan menerima cintaku.

Apa yang ada sekarang adalah kamu, bukan masa laluku. – pexels.com

Sekarang adalah sebuah penekanan. Bahwa apa yang aku dan kamu rasakan sekarang, adalah sangat baik jika tak disangkut-pautkan dengan masa lalu. Karena mau mengelak seperti apapun, sekarang aku benar-benar hanya mencintaimu, dan bukan dengan masa laluku.

Kamu adalah alasan terbaik yang kumiliki sekarang

Kamu tahu, mungkin aku cukup pintar mengambil hati dan menjaga hatimu, tapi aku tidak pernah pintar menyimpan dua cinta di dalam satu hati yang sama. Karena aku bukanlah orang seperti itu, dan aku tidak pernah ingin seperti itu. Maka aku memilih untuk melupakan semua masa laluku demi kamu.

Kamu adalah alasan terbaik mengapa aku rela menghapus semua kenangan. – pexels.com

Karena kamu, adalah satu-satunya orang yang kucintai sekarang. Lebih dari itu, kamu adalah alasan terbaik mengapa aku rela menghapus semua kenangan yang pernah begitu kubanggakan. Karena kamu, adalah hal terpenting yang ada dalam hidupku sekarang. Bukan masa laluku.

2.5k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."