Siapa Sangka “Cinta Pelarian” Bisa Membawa 5 Keuntungan Tak Terduga

Kamu pernah mengalami?

Kamu pasti pernah mendengar tentang ‘cinta pelarian’? Istilah yang juga dikenal dengan rebound relationship ini memang populer dikalangan orang-orang yang baru saja putus cinta. Banyak yang mengatakan bahwa, cinta pelarian adalah sesuatu yang buruk. Sesuatu yang hanya akan merugikan kedua belah pihak, utamanya yang jadi pelarian.

Cinta pelarian (media.glamour.com)

Tapi ternyata cinta pelarian tak seburuk itu. Ada juga keuntungan yang bisa didapatkan. Misalnya saja, bagaimana kalau cinta pelarian justru jadi cinta sejati? Kamu nggak akan tau sebelum menjalaninya. Tak hanya itu, cinta pelarian juga memiliki beberapa keuntungan seperti berikut ini.

Pemanasan sebelum memulai hubungan serius

Jika seseorang baru saja putus cinta, pastilah butuh waktu yang tidak sebentar untuk menyiapkan diri dan kembali menjalani hubungan serius. Nah dalam masa menata hati dan instrospeksi diri ini, cinta pelarian bisa digunakan untuk pemanasan sebelum menjalani hubungan serius.

Pemanasan sebelum memulai hubungan serius (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Berteman saja, bukankah kesedihan akan cepat menghilang jika kamu memiliki teman yang setia mendengar curahan jiwa kapan saja? Nggak ada salahnya kok mengobati diri sembari ditemani seseorang yang pengertian.

Cara instan melupakan mantan

Setelah putus, hal paling sulit untuk dilakukan adalah melupakan sang mantan. Namun cinta pelarian bisa membantu kamu melupakan dia dengan cara instan! Daripada harus bersedih sepanjang hari, mengingat kenangan yang tak akan kembali, menyesali keputusan yang telah disepakati, kenapa tidak menyibukkan diri?

Cara instan melupakan mantan (yimg.com)

Habiskan saja waktumu bersama orang baru daripada harus mengurung diri di kamar seharian. Dijamin hubungan ini bisa membawa kembali kegembiraan dalam dirimu, menghilangka stres dan memberi pandangan baru tentang cinta.

Merasakan kembali jatuh cinta

Dengan cinta pelarian, kamu bisa merasakan kembali bagaimana rasanya di PDKT-in, deg-degan karena pujian hingga senyam-senyum saat tau dia menatapmu dalam. Pokoknya semua yang dirasakan ketika jatuh cinta, kamu bisa kembali merasakannya.

Merasakan kembali jatuh cinta (bustedhalo.com)

Memahami dan memilih tipe pasangan

Selama ini mungkin kamu hanya melihat karakter mantan selama bertahun-tahun menjalani hubungan. Namun setelah putus, kamu bisa lebih melihat luas dan melebarkan sudut pandang tentang tipe dan karakter orang.

Memahami dan memilih tipe pasangan (quietrev.com)

Sisi baiknya kamu bisa memilih yang sesuai denganmu untuk dijadikan pasangan dalam hubungan serius kelak. Jadi kamu nggak akan salah pilih lagi seperti sebelumnya.

Siapa tau dari pelarian sampai ke pelaminan

Jodoh merupakan rahasia Tuhan. Kamu nggak akan tau siapa dan dimana jodoh kamu sekarang. Jika memang si mantan adalah jodoh orang lain, siapa tau dari cinta pelarian ini kamu justru menemukan cinta sebenarnya?

Siapa tau dari pelarian sampai ke pelaminan (istikhara.net)

Nggak selamanya cinta pelarian itu buruk. Banyak juga cinta pelarian yang akhirnya justru langgeng sampai pelaminan. Dengan syarat kamu dan dia harus mengisi hubungan tersebut dengan ketulusan dan kebahagiaan, bukan dengan niat menyembuhkan patah hati belaka.

Nah itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari cinta pelarian. Kamu pernah mengalaminya? Boleh lho bagikan ceritamu kepada Inovasee melalui kolom komentar 🙂

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Wah, Restoran Ini Jual Ayam Goreng dengan Saus Rasa Keringat Idol Cewek

Dari WC Sampai BH, Singkatan yang Sering Didengar sehari-hari Tapi Jarang Diketahui Artinya