Kamu yang Kemana-mana Naik Motor Sendirian, Ngerasain 8 Hal Ini Nggak?

Kamu pasti cewek tangguh dan mandiri, istri-able banget!

27.1k
SHARES

Sebagai salah satu alat transportasi, sepeda motor mempunyai keunggulannya sendiri. Apalagi di kota padat penduduk yang menjadikan macet seperti makanan sehari-hari. Dengan mengendarai sepeda motor, kamu bisa menghemat waktu untuk pergi ke sekolah atau berangkat kerja. Tak seperti mobil, motor lebih bisa leluasa salip kanan kiri sehingga lebih hemat waktu. Hampir sebagian penduduk Indonesia bisa dibilang mempunyai motor. Sampai pada tahun 2015 saja jumlah motor yang ada di Indonesia mencapai 80 juta unit. Jadi tak heran jika dimana-mana kita bisa menemukan motor.


Pengguna motor ini tak hanya dari pria saja, banyak wanita yang juga menggunakan motor untuk bepergian kemana-mana. Mungkin kamu salah satunya yang kemana-mana menggunakan motor sendiri. Jika memang iya, kamu pasti mengalami hal-hal berikut ini. Cuma bisa dirasakan oleh kamu lho yang naik motor sendiri kemanapun kamu pergi.

Pemotor (Via bikersnote.com)
Pemotor (Via bikersnote.com)

1. Rambut kusut, mau serapi apapun pasti berantakan lagi begitu sampai tujuan

Salah satu masalah yang sering dialami yaitu susahnya menata rambut. Saat mau berangkat kamu sudah menata rambutmu serapi mungkin, sampai di tempat tujuan rambut kusut bukan kepalang. Iya, bagi cewek pemotor sepertinya memang tak di takdirkan untuk merapikan rambut, apalagi styling. Kamu harus ingat, helm harus selalu kamu pakai saat berkendara apalagi biasanya rambut diterbangkan angin, jadi ya… Selalu bawa sisir kemana-mana ya jangan lupa!

Rambut kusut karena helm (Via sociolla.com)
Rambut kusut karena helm (Via sociolla.com)

2. Karena itu, kebanyakan lebih memilih jaket ber-hoodie biar rambut aman

Biasanya sih cewek selalu punya banyak cara biar rambut tak kusut, selain mengikat rambut, memilih jaket dengan hoodie pun wajib dilakukan. Bahkan (mungkin) kamu panik saat jaket hoodie mu tak ada. Hoodie yang kamu pakai sebelum memakai helm akan membantu menutupi rambut sehingga tak kusut terkena angin. Tapi bukan berati rambut kamu aman, biasanya sih lepek karena gerah. Memang ribet ya.

Memakai hoodies (Via aliexpress.com)
Memakai hoodies (Via aliexpress.com)

3. Kulit belang

Melihat cewek mengendarai motor dengan menggunakan pakaian yang menutupi seluruh kulit sepertinya ribet ya. Harus pakai jaket, sarung tangan, kaus kaki, masker dan lainnya. Tapi hal ini dilakukan demi mengamankan kulit dari sinar matahari. Nggak mau kan kulit belang tak beraturan gara-gara keseringan naik sepeda motor. Kamu juga tak boleh lupa memakai sunblock ataupun krim dengan SPF agar kulit tetap aman terlindungi.

Kulit belang (Via clear.co.id)
Kulit belang (Via clear.co.id)

4. Keseringan terkena polusi, jerawat dimana-mana

Tak hanya masalah kulit hitam dan juga belang yang dihadapi cewek bermotor. Masalah jerawat, komedo dan kulit kusam juga menghantui setiap harinya. Bagaimana tidak jika setiap hari kamu bergelut melewati polusi yang tiada habisnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah engan mencuci muka begitu sampai ditujuan.

Polusi menyebabkan jerawat (Via stylecraze.com)
Polusi menyebabkan jerawat (Via stylecraze.com)

5. Pakai rok dan high heels? Pikir-pikir dulu deh

Rasanya ingin sekali pergi ke kantor ataupun mall dengan menggunakan rok dan dilengkapi oleh sepatu hak tinggi. Tapi ya pikir-pikir lagi deh. Kamu akan membayangkan bagaimana nasibmu dijalan jika memakai hak tinggi saat naik motor, pegal pasti apalagi jika harus menerobos kemacetan. Sementara itu, menggunakan rok saat kamu harus mengendarai motor merupakan tantangan tersendiri. Tapi kamu bisa kok mencobanya sekali-kali.

Pakai hak tinggi, pikir-pikir dulu (Via hipwee.com)
Pakai hak tinggi, pikir-pikir dulu (Via hipwee.com)

6. Jok motor ‘penuh’ barang-barang pelengkap

Jika kamu mencoba membuka kembali jok motor kamu, mungkin kmau akan menemukan barang-barang seperti mantol, sendal jepit (digunakan ketika hujan dan keperluan lain), make up, sisir, syal dan barang lain yang berguna untuk pemotor sepertimu. Ribet memang, tapi untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara kenapa tidak?

Jok motor penuh (Via mpm-motor.co.id)
Jok motor penuh (Via mpm-motor.co.id)

7. Orang jahat lebih menakutkan daripada hantu

Terkadang kamu harus berkendara menerobos gelapnya malam saat selesai lembur di kantor atau setelah pergi hang out dengan teman. Hal ini terkadang membuat kamu parno kalau-kalau ada orang jahat yang mengikuti kamu dari belakang atau tiba-tiba ada yang mencegat kamu didepan. Apalagi dengan banyaknya isu perampokan dan pelecehan di jalan. Hal ini akan membuatmu berpikir manusia jahat lebih menyeramkan dari hantu muka jelek sekalipun. Jadi, mending ketemu hantu atau orang jahat?

Orang jahat lebih menakutkan (Via variocirebon.blogspot.com)
Orang jahat lebih menakutkan (Via variocirebon.blogspot.com)

8. Tapi kamu termasuk cewek kuat dan mandiri

Namun, dengan segala kesulitan yang kamu alami kamu akan dicap sebagai cewek tangguh. Cewek kuat dan mandiri yang tak bergantung pada orang lain. Tentu kamu bangga dong mendapat predikat tersebut.

Cewek mandiri (Via cmeythasari.wordpress.com)
Cewek mandiri (Via cmeythasari.wordpress.com)

Walaupun dicap sebagai cewek kuat, tangguh dan mandiri karena kemana-mana sendiri, seorang cewek pasti juga ingin ditemani. Bisa sih melakukan semuanya sendiri, kesana-kesini sendiri, tapi boleh dong sekali-kali ditemani. Kamu salah satunya? Yuk bagikan pengalaman kamu gimana rasanya jadi cewek tangguh, tulis di kolom komentar ya 🙂

27.1k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"