Sekian Alasan Ini Jelaskan Kenapa Cewek Nggak Boleh Selalu Bergantung Pada Cowok

Pesan untukmu, yang hingga kini masih saja mengekor kemanapun dia pergi

Dimanapun, kedudukan seorang laki-laki memang lebih tinggi daripada perempuan. Entah dalam tatanan sosial dalam masyarakat ataupun di mata agama. Laki-laki ditakdirkan untuk mempimpin perempuan. Oleh karena itu laki-laki memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan perempuan

Jangan terlalu bergantung pada cowok (nbcnews.com)

Meskipun dipimpin oleh laki-laki, seorang perempuan tak boleh selalu bergantung pada laki-laki. Perempuan tetap harus punya sikap mandiri dan juga mengembangkan potensi dalam diri. Harus bisa mengambil keputusan sendiri jika diperlukan. Dan inilah sekian alasan logis kenapa cewek nggak boleh bergantung sama cowok.

Cintai cowok satu level di bawah cintanya padamu

Sebenarnya ada satu rumus cinta yang seringkali di abaikan oleh para cewek. Jangan cintai cowokmu secara berlebihan, selalu cintai dia satu level di bawah cintanya padamu. Artinya, cintamu ke dia lebih sedikit dibanding cintanya padamu.

Cintai cowok satu level di bawah cintanya padamu (typeset-beta.imgix.net)

Jika cintamu lebih besar daripadanya, dia merasa berada di titik aman hingga tak lagi merasa tertantang dalam hubungan. Selain itu, cara ini membantumu mengurangi resiko sakit hati ketika cowokmu tak memberikan balasan yang seimbang dengan cinta yang kamu berikan.

Kamu hanya harus “terlihat” membutuhkan cowokmu

Cewek seringkali menyalah artikan sikap cowok berikut ini. Cowok memiliki harga diri yang sangat dia jaga. Cowok selalu ingin memimpin, menguasai, menuntun dan menjaga sesuatu yang berarti baginya. Dan tugas cewek adalah memenuhi harga diri cowok.

Kamu hanya harus “terlihat” membutuhkan cowokmu (businessinsider.com)

Tapi sebagian cewek justru benar-benar menjadi sosok lemah setelah mengikuti harga diri cowok tersebut. Padahal kamu hanya harus terlihat membutuhkannya saja.

Jangan sampai kamu membuang potensi yang ada pada dirimu

Meskipun kamu seorang perempuan yang sering dipandang sebagai makhluk lemah, kami yakin kamu punya potensi besar di dalam dirimu yang gemulai itu. Jangan abaikan potensi yang kamu miliki hanya untuk berdiri selangkah di belakang cowok.

Jangan sampai kamu membuang potensi yang ada pada dirimu (nyusternldp.blogs.stern.nyu.edu)

Berusahalah menemukan cara untuk tetap bisa mengembangkan potensi tanpa harus melukai harga diri cowok. Jangan menyerah pada kemampuan besar yang kamu miliki.

Hiduplah dengan banyak rencana masa depan

Ketika kamu membangun sebuah hubungan, tak ada yang bisa tau ataupun menjamin apakah hubunganmu akan sampai ke jenjang pernikahan atau tidak. Perpisahan bisa saja terjadi sewaktu-waktu meskipun kalian sangat mencintai. Karena takdir itu ada.

Hiduplah dengan banyak rencana masa depan (theprayingwoman.com)

Persiapkan rencana cadangan jika memang apa yang kamu inginkan tak sampai pada tujuan. Jika kamu terlanjur bergantung pada cowokmu, percayalah kamu jadi yang paling hancur ketika kalian berpisah. Ada ataupun tidak adanya cowok dalam hidupmu, jangan jadi cewek lemah.

Pahami lagi kodrat seorang wanita, jangan asal tunduk pada laki-laki

Setiap manusia di muka bumi, entah itu cewek maupun cowok punya kendali atas dirinya sendiri. Meskipun sudah menikah, cewek juga masih punya kuasa atas diri sendiri meskipun kodratnya adalah berjalan di belakang suami. Patuh dengan suami memang harus kamu lakukan, tapi jangan sampai kamu juga kehilangan hakmu.

Pahami lagi kodrat seorang wanita, jangan asal tunduk pada laki-laki (pinimg.com)

Kamu punya hak untuk mengutarakan pendapat ataupun bernegosiasi tentang hidupmu sendiri. Jangan patuh secara mutlak. Sanggahlah jika memang kamu tak berkehendak tapi jangan sampai membangkang.

Sekali lagi, laki-laki memang diciptakan untuk berjalan di depanmu. Tapi bukan berati kamu harus mengekor kemanapun dia pergi. Karena kalau seketika dia hilang, kamu tak lagi punya pegangan untuk menentukan arah tujuan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Siapa Sangka, 5 Alasan yang Terdengar Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Perceraian

Seperti Selera, Cinta Pun Tak Akan Pernah Bisa Dipaksa