Terkadang, Cewek Memang Perlu Ngajak Cowok Nge-Date Duluan. Ini Alasannya

Sekali-kali, kamu oleh coba mengajaknya kencan~

Namanya juga cewek, hobinya selalu saja menunggu. Nunggu ada yang deketin, nunggu di chat duluan, nunggu ada yang nembak, bahkan nunggu kepastian yang tak kunjung datang. Jika yang ditunggu nggak juga muncul, biasanya cewek bakalan ngasih kode-kode yang bahkan sulit untuk diterjemahkan kaum cowok.

Cewek ngajak ngedate duluan (transthetics.com)

Padahal ada banyak hal yang bisa dilakukan cewek daripada hanya menunggu. Bergerak dan mulai duluan misalnya. Hanya saja ‘gengsi’ cewek yang terlalu besar, mengalahkan niat untuk mulai ambil inisiatif.

Tenang saja, ngajak cowok nge-date duluan bukan sebuah kejahatan atau sesuatu yang memalukan. Kamu juga tidak akan dicap sebagai cewek agresif. Ini alasannya.

Dia tak akan memahami kamu kalau hanya lewat kode-kode

Kamu pasti paham kan kalau cowok adalah makhluk yang paling nggak peka di muka bumi ini. Kalau kamu tau, harusnya kamu berhenti memberi kode-kode yang belum tentu bisa dia artikan dan pahami dengan baik.

Dia tak akan memahami kamu kalau hanya lewat kode-kode (SheKnows)

Apalagi kalau dia tipe cowok dengan kesibukan tinggi, banyak teman dan pekerjaan rumit. Lebih baik ungkapkan saja secara langsung kepadanya atau ajak dia berkencan agar dia paham tentang perasaanmu selama ini.

Cowok menyukai cewek yang to the point

Dibanding cewek yang hobi kode-kode atau hanya basa-basi tanpa isi, cowok lebih tertarik kepada cewek yang bisa to the point. Bagi sebagian cowok, menebak hati cewek adalah pekerjaan paling menyebalkan dan membuat malas. Hingga mereka lebih memilih cewek yang mau mengungkapkan maksud dan tujuannya di awal.

Cowok suka cewek to the point (returnofkings.com)

Memendam perasaan itu menyakitkan

Kamu memiliki perasaan kepadanya namun hanya berharap dia tahu tanpa kamu harus mengatakannya? Percayalah, dia tidak akan pernah tau. Dia bukan dukun atau peramal yang bisa membaca pikiran atau tahu apa yang ada di hatimu. Kamu justru akan tersiksa sendiri kalau hanya memendam perasaan. Sudah paham kan kalau itu menyakitkan? Lebih baik ajak dia nge-date dan beritahu perasaanmu.

Memendam perasaan itu menyakitkan (austria.ukrnetia.com)

Kamu tidak akan menebak-nebak

Selama ini kebanyakan cewek hanya bisa menebak-nebak perasaan cowok tanpa ada kepastian. Menebak dari caranya memperlakukan kamu, melihat kamu, atau bagaimana cara dia bicara padamu. Pikiranmu dipenuhi hal-hal yang seharusnya tidak kamu pikirkan, “apakah dia begini?”, “bagaimana kalau dia begitu?” dan hal lainnya.

Kamu tidak akan menebak-nebak (static.independent.co.uk)

Menjadi orang pasif memang paling aman, tapi kamu tak akan pernah mendapatkan jawaban. Meski akhirnya jawabannya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan, setidaknya kamu bisa lega. Iya, lega karena tak perlu lagi menebak bagaimana isi hatinya atau apa yang ada di kepalanya tentang kamu.

Daripada kamu terus-menerus tersiksa karena perasaanmu padanya. Mulailah kumpulkan keberanian untuk mengajaknya jalan. Dan dari situ kamu akan paham bagaimana perasaannya kepadamu. Beruntung jika dia memiliki rasa yang sama denganmu.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *