Dibanding yang Biasa Saja, Cewek Cantik Lebih Banyak yang Jomblo. Kenapa?

Yang jelas bukan karena nggak ada yang mau sama mereka~

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa, seorang cewek yang memiliki fisik dan wajah yang cantik akan lebih mudah mendapatkan pasangan. Namun anggapan ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Karena justru banyak cewek cantik di luar sana yang menyandang status jomblo.

Cewek cantik kebanyakan jomblo (ytimg.com)

Status jomblo memang bukan hal yang memalukan hingga tak perlu untuk ditutupi. Namun sedikit menimbulkan rasa penasaran jika yang jomblo adalah cewek cantik. Kira-kira apa ya alasannya banyak cewek cantik justru jomblo?

Membuat cowok minder duluan

Bagi cowok, memiliki pasangan yang cantik merupakan hal yang cukup membanggakan. Namun sayangnya tidak semua cowok memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mendekati cewek cantik. Kebanyakan dari mereka merasa minder duluan meski hanya berkenalan.

Membuat cowok minder duluan (wired.com)

Banyak alasan kenapa cowok minder, entah karena takut di tolak, atau tidak yakin dengan diri sendiri. Yang paling pasti, merasa bahwa dirinya akan mendapatkan saingan yang berat untuk mendapatkan si cewek.

Standar cewek yang terlalu tinggi

Cewek yang sadar bahwa dirinya cantik biasanya memiliki kriteria yang tinggi untuk calon pasangan. Hal ini karena si cewek memiliki kepercayaan diri dengan segala kelebihan yang dimiliki sehingga beranggapan bahwa yang bisa jadi pasangannya bukan cowok sembarangan, minimal memiliki wajah tampan dan kelebihan seperti dirinya.

Standar cewek yang terlalu tinggi (hetwaait.nl)

Tak jarang dia menolak banyak cowok hanya karena tidak sesuai dengan kriteria pribadi. Cewek seperti ini biasanya sangat pemilih dan selektif, makanya dia jomblo karena yang mendekati tidak sesuai dengan keinginan.

Banyak yang berpikir cewek cantik pasti punya pasangan

A: “Neng, pacarnya mana?”
B: “Ngga punya bang”
A: “Loh, masa cewek cantik kaya neng ngga punya pacar?”

Banyak yang berpikir cewek cantik pasti punya pasangan (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Pernah berpikir seperti itu? Memang aneh tapi inilah faktanya. Banyak orang (terutama cowok) memiliki anggapan bahwa cewek cantik pasti sudah punya pasangan. Pikiran ini akan membuat mereka mundur dan menjauh meski tidak tau fakta sebenarnya.

Namun ketika ada cewek cantik mengaku bahwa dirinya jomblo, cowok malah tidak percaya dan menganggap si cewek tidak jujur. Padahal memang mereka benar-benar jomblo.

Menikmati perhatian dari banyak cowok

Alasan ini mungkin hanya berlaku bagi cewek cantik yang gila perhatian. Dia memang sengaja memilih menjadi jomblo hanya untuk menikmati perhatian dari banyak cowok yang berniat mendekatinya. Kebebasan menarik ulur cowok-cowok tersebut juga menjadi alasannya memilih jomblo.

Menikmati perhatian dari banyak cowok (glamour.com)

Ketika dia memiliki seorang pacar, maka perhatian yang di dapat hanya dari pacarnya saja. Membatasi interaksi dengan cowok-cowok lainnya juga harus dilakukan demi si pacar. Begitupun dengan cowok lain yang langsung menjauh ketika tau si cewek punya pacar.

Setelah membaca alasan-alasan di atas, sudah tidak penasaran lagi kan kenapa cewek cantik banyak yang jomblo?

Tulis Komentarmu

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Mengapa Mawar Merah Bisa Sebegitu Romantisnya?

Inilah yang Ditakutkan Wanita Tentang Kehidupan Setelah Pernikahan