Selain Menawan, Masih Ada 5 Alasan Mengapa Cewek Banyuwangi Adalah Pasangan Idaman

Berani mengajak salah satunya ke pelaminan?

467
SHARES

Bicara soal kaum hawa dan kecantikannya, Indonesia memang menjadi salah satu negara yang mampu menawarkan keduanya dengan cara istimewa. Di setiap daerah, kita bisa melihat betapa kecantikan cewek Indonesia benar-benar beragam dengan segala ciri khas yang dibawanya.

Bandung, Jogja, Surabaya, Medan, dan tentu saja Jakarta, adalah beberapa kota besar yang menyimpan semua versi kecantikan cewek Indonesia. Dan tentu saja, jangan pernah lupakan nama Banyuwangi dari daftar.

Ketika membicarakan kecantikan cewek Indonesia, jangan pernah lupakan nama Banyuwangi – blogdetik.com

Mengapa? Karena selain tak kalah cantik, cewek-cewek keturunan suku Osing yang bermukim di Banyuwangi sangat layak dijadikan pasangan idaman. Mereka tidak hanya cantik dan menawan, tapi juga menawarkan keunikan yang mengagumkan.

Cewek Banyuwangi itu sopan dan mencintai budayanya

Sebagaimana keturunan suku Osing kebanyakan, cewek-cewek Banyuwangi cenderung berbicara layaknya puteri keraton, begitu halus dan sopan. Lebih dari itu, mereka juga mencintai, menjaga, dan melestarikan adat budaya hingga sekarang.

Karena mereka, benar-benar sopan dan mencintai budayanya – eldyraharjo.blogspot.co.id

Tapi bukan berarti mereka buta dengan dunia luar. Mereka tetap tidak kalah pintar, cerdas dan berwawasan luas seperti cewek Indonesia lainnya.

Mereka pintar menjaga penampilan

Coba perhatikan, cewek Banyuwangi itu sangat suka dengan berbagai macam aksesoris di tubuhnya. Itu karena, mereka memang terbiasa menjaga penampilan dengan mengadopsi tren-tren masa kini, hingga membuat mereka begitu cantik dan fashionable.

Juga, terkenal sebagai cewek yang pintar menjaga penampilan – banyuwangi.org

Kecantikan putri Sri Tanjung yang diturunkan ke mereka

Menurut legenda Banyuwangi, Sri Tanjung adalah seorang putri yang sangat cantik, baik, berbudi pekerti, dan halus tutur katanya. Semua kelebihan itu membuat Prabu Sulahkromo tergoda, dan berniat untuk mempersuntingnya.

Seperti (penyanyi) Suliyana, cewek Banyuwangi benar-benar mewarisi kecantikan putri Sri Tanjung – lagu-oseng.blogspot.com

Mungkin inilah yang membuat cewek-cewek Banyuwangi begitu menawan. Meskipun ada yang lebih cantik, tapi mereka punya aura tersendiri yang sulit ditandingi. Aura istimewa yang berasal dari leluhurnya, putri Sri Tanjung.

Mereka adalah blasteran bangsa asing dan antar suku

Sejak dulu, banyak penduduk Banyuwangi yang merantau ke Bali untuk mencari pekerjaan, hingga akhirnya banyak turis asing yang tertarik pada mereka dan berakhir di pelaminan. Itulah mengapa, kamu bisa menemukan banyak cewek blasteran di sana.

Siapa yang tidak tergoda dengan cewek lintas ras dan budaya seperti ini? – kaksus.id

Selain itu, adanya daerah bernama Glenmore yang dulu merupakan wilayah perkebunan milik warga Skotlandia, juga berandil besar pada lahirnya keturunan-keturunan blasteran di Banyuwangi.

Dan mereka, setia pada apa yang dicintainya

Pada akhirnya, inilah sifat yang sangat diinginkan semua orang dari pasangannya. Bukan hanya ceweknya saja, orang Banyuwangi memang terkenal pintar menjaga apapun yang dimilikinya. Mereka setia, dan tahan terhadap berbagai godaan.

Setia dan tahan godaan, adalah senjata pamungkas cewek-cewek keturunan suku Osing di Banyuwangi – dari life.idntimes.com

Bayangkan kalau sifat itu diaplikasikan pada sebuah hubungan. Bukankah yang terjadi adalah sikap untuk selalu setia pada pasangan dan menolak semua godaan yang datang?

Karena itu, sesekali mampirlah ke Banyuwangi. Nikmati keindahan alamnya, festival serta budayanya, dan jangan lupa untuk berkenalan dengan salah satu calon pasangan idaman di sana.

467
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."