Bukan Tanda Sayang, Cemburu Hanya Alasan Atas Ketidakpercayaan!

“Aku cemburu karena aku sayang sama kamu…”

65
SHARES

Banyak yang mengatakan bahwa, rasa cemburu adalah wujud dari kasih sayang terhadap pasangan. Sedikit benar tapi banyak salahnya, karena masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang, kenapa harus dengan cemburu? Padahal cemburu justru berpotensi mengikis rasa sayang dan menghancurkan rasa ketidakpercayaan.


Cemburu tanda tak percaya (advicefromatwentysomething.com)

Cemburu memang wajar dalam setiap hubungan, tapi jangan sampai kamu jadikan alasan untuk  menunjukkan rasa ketidakpercayaan, apalagi dibalut ungkapan sayang. Akan lebih baik jika kamu pahami kenapa kamu bisa cemburu dan carilah solusi terbaik. Jangan hanya menyalahkan dia, pahami masalah hingga ke akarnya agar bisa lebih mudah untuk mengatasinya. Jadi sebenarnya, inilah penyebab cemburu yang sesungguhnya. Sekali lagi, bukan karena rasa sayang!

Kamu tidak percaya pada diri sendiri dan juga pasanganmu

Nggak capek apa selalu cemburu setiap melihat pacarmu deketan sama cewek/ cowok lain? Mereka sekedar ngobrol aja kamu udah kalang kabut mikir yang macam-macam. Kemudian timbul rasa takut bahwa dia akan berpaling darimu. Ini menunjukkan bahwa kamu tidak percaya padanya. Kamu nggak percaya bahwa dia benar-benar mencintaimu.

Kamu tidak percaya pada diri sendiri dan juga pasanganmu (nomorejealousy.com)

Bukan cuma itu, cemburu juga pertanda bahwa kamu tidak percaya pada diri sendiri. Nggak percaya bahwa kamu memiliki kemampuan untuk mempertahankan dia disampingmu. Merasa bahwa kamu tak cukup baik dibanding orang-orang yang berada dekat dengannya. Yakinlah, kamu tak tergantikan.

Kalian belum mengenal satu sama lain

Kamu yakin tau semua tentangnya? Tau apa saja kebiasaan, sifat dan bagaimana karakternya? Kalau kamu tau, seharusnya kamu tak perlu cemburu. Apalagi jika dia tipe orang yang bisa berteman dan dekat dengan siapapun. Bisa juga kamu belum kenal dengan lingkungannya sehingga menganggap semua orang sebagai ancaman bagi hubungan kalian.

Kalian belum mengenal satu sama lain (greatist.com)

Daripada cemburu buta, akan jauh lebih baik jika kamu berusaha mengenalnya lebih dalam. Ajak dia ngobrol tentang dirinya dan bagaimana dia menghadapi situasi seperti demikian. Jangan menyimpulkan sepihak, apalagi berpikir bahwa dia selingkuh. Jangan!

Sikapmu ini adalah cerminan dari hubungan yang rapuh

Cemburu, apapun bentuknya, bukan karena rasa sayang yang berlebihan. Cemburu justru akan mengikis rasa sayangmu terhadapnya dan juga sebaliknya. Sikapmu ini juga akan membuatnya merasa tak nyaman berada di dekatmu. Sementara saat jauhpun kamu terus saja dihantui rasa curiga yang tak masuk akal.

Sikapmu ini adalah cerminan dari hubungan yang rapuh (msecnd.net)

Jika kondisi saling tak nyaman ini terus saja berulang-ulang, bagaimana bisa hubunganmu bertahan lama? Sementara dasar dari hubungan saja kamu tak punya. Iya, kamu tak memiliki rasa percaya kepadanya. Sungguh, cemburu justru merugikanmu dan membuat hubunganmu jadi semakin rapuh hingga akhirnya putus.

Jika saat ini kamu masih saja mengatasnamakan sayang kepada rasa cemburu, lebih baik hentikan. Ungkapkan rasa sayangmu dengan cara yang lain saja. Percayalah padanya dan juga pada dirimu sendiri.

65
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"