5 Merek Cat Kuku Halal dan Aman Untuk Sholat, Air Wudhu Bisa Meresap!

Sekarang tak perlu lagi hapus-hapus kutek sebelum sholat

Setiap Agama dan Kepercayaan pasti memiliki aturan tersendiri tentang tata cara beribadah, tak terkecuali bagi wanita Muslim. Misalnya saja tidak boleh terlihat auratnya ketika sholat, tidak boleh buang air, buang angin atau buang air besar karena bisa membatalkan wudhu, pun tidak boleh memakai cat kuku karena air wudhu tidak bisa meresap hingga dianggap tidak sah. Sudah pasti aturan-aturan tersebut harus ditaati, bukan?

Kutek halal (besthealthmag.ca)

Masalahnya wanita seringkali mengabaikan beberapa peraturan, salah satunya penggunaan cat kuku yang menghalangi air wudhu. Banyak yang menganggap “repot” jika harus menghapus cat kuku terlebih dahulu sebelum sholat. Namun aturan tetaplah aturan yang harus ditaati umat beragama.

Untuk memecahkan masalah ini, sekarang sudah banyak kok produk cat kuku halal yang dklaim bisa ditembus air wudhu sehingga sholatnya tetap sah. Bahkan beberapa diantaranya sudah mendapatkan sertifikat halal dan diakui oleh pemuka agama. Berikut ini ada beberapa cat kuku halal yang bisa jadi pilihan untuk para wanita Muslim.

MAYA Cosmetics

Salah satu cat kuku yang bisa ditembus air wudhu berasal dari brand MAYA Cosmetics. Kutek ini sudah dinyatakan halal dan bisa digunakan sehari-hari bahkan untuk sholat sekalipun. Cara menggunakan kutek ini untuk sholat dengan mengusap-ngusapkannya selama 10 detik agar air bisa masuk ke dalam pori-pori kutek yang ada di jarimu itu.

MAYA Cosmetics (shopify.com)

Selain halal dan bisa digunakan sholat, kutek dari MAYA ini tergolong aman, cepat kering dan juga tahan lama lho. Apalagi tersedia dalam 27 pilihan warna berbeda yang bisa kamu pilah-pilih sesuai selera.

Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Bicara tentang brand kutek halal, kamu tak boleh melupakan Inglot O2M Breathable Nail Enamel. Kutek ini bahkan sudah tak asing di telinga wanita Muslim Indonesia. Bahkan sudah menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Sering dipakai oleh hijaber influencer Indonesia juga lho.

Inglot O2M Breathable Nail Enamel (pinimg.com)

Perihal warna, Inglot juga menyediakan warna yang beragam. Bahkan menyediakan base coat dan top coat yang juga breathable, alias bisa tertembus air. Cara penggunaannya hampir sama dengan MAYA, yaitu dengan di gosok-gosokkan agar air wudhu meresap ke pori-pori kuku.

Tuesday in Love

Menurut review dan juga testing dari banyak pihak, brand halal satu ini lebih mudah menyerap air dibandingkan brand lainnya. Karena menyandang predikat halal, kamu pasti tak akan menyangka jika brand ini ternyata berasal dari Kanada.

Tuesday in Love (fimelahouse.files.wordpress.com)

Untuk pilihan warnanya, Tuesday in Love menyediakan pilihan warna pastel dan soft saja. Cara penggunaannya juga termasuk mudah. Karena sangat menyerap air, maka kutek ini tak perlu di gosok-gosok terlebih dahulu.

Love Your Nails

Kalau kamu kurang yakin dengan kutek halal lainnya, Love Your Nails akan lebih meyakinkan kamu karena telah mendapat sertifikat halal. Kutek ini menggunakan formula khusus yang bernama CH2OLOR COMPLEX yang terbuat dari air serta memiliki pori sehingga sang air wudhu bisa menembus ke kutek halal ini.

Love Your Nails (sheidafashionista.com)

Pilihan warnanya juga termasuk banyak, ada 28 pilan lho. Cara menggunakannya hampir mirip dengan kutek lainnya yaitu dengan digosok-gosok terlebih dahulu. Karena sudah terpercaya halalnya kutek ini bahkan sudah beredar di pasaran Timur Tengah, Uni Emirat Arab dan India.

H By BCI Halal Factory

Kalau kamu mencari kutek halal, H By BCI Halal Factory tak boleh dilupakan. Namun berbeda dengan kutek lainnya yang tersedia dalam banyak pilihan warna. Kutek ini hanya menyediakan warna-warna dasar saja seperti hitam, biru, gold, nude, merah, dan putih. Kelebihannya adalah H By BCI Halal Factory sudah mendapatkan persetujuan dari Perkumpulan Islam Al Iman.

H By BCI Halal Factory (ahlanlive.com)

Sama, caranya dengan digosok-gosok terlebih dahulu ketika wudhu atau didiamkan di dalam air selama sekitar 2 menit agar air bisa meresap. Kutek ini sudah menjamur lho di pasaran Timur Tengah. Sebagai bukti bahwa bahannya aman dan bisa digunakan wanita Muslim bahkan ketika sholat.

Semua kutek yang disebutkan di atas sudah mendapatkan sertifikat halal dan diuji melalui tes kertas dan tisu. Namun semua kembali kepada keyakinan masing-masing. Jika kamu masih saja ragu beribadah dengan memakai kutek, maka tak perlu menggunakannya.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *