5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Selingkuh dari Pacar yang Tak Menjanjikan

Setidaknya, selingkuhlah dengan elegan

Bagi siapa pun, pacar yang baik, humoris, setia, dan penyayang, adalah sosok pacar yang selalu jadi idaman. Bahkan boleh dibilang, pacar dengan kriteria seperti itu adalah pacar yang nyaris sempurna. Nyaris sempurna, karena tetap ada kemungkinan dia mempunyai kelemahan.

Baca juga : Polyamory, Cara lain Merasakan Bahagia dalam Menjalin Hubungan Cinta

Bahkan pacar yang terlihat sempurna pun, selalu ada kemungkinan mempunyai kelemahan. – pexels.com

Karena mau sebaik, sehumoris, sesetia, dan sepenyayang apapun seorang pacar, kalau dia hanya ingin bersenang-senang denganmu tanpa berani berkomitmen untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dan bersedia mendampingimu seumur hidup, percuma.

Masalahnya, mungkin akan jadi PR yang sangat sulit seandainya kamu terlanjur mendapatkan pacar yang nyaris sempurna namun tidak bisa menjanjikan masa depan seperti itu. Solusinya, adalah dengan meyakinkan diri sendiri.

Apakah kamu mau berlama-lama dengan orang yang sama sekali tidak bisa menjanjikan masa depan, atau mencoba alternatif lain yang mungkin bisa memberi apa yang benar-benar kamu harapkan? Kalau kamu memilih opsi kedua, berikut ini lima hal penting yang harus kamu perhatikan.

1. Pilih dan pilah orang lain yang lebih menjanjikan

Mungkin ini bisa dibilang selingkuh. Namun kalau alibimu adalah mencari kepastian masa depan, siapa yang berhak disalahkan? Tidak ada. Karena seperti kamu tahu, siapa pun punya hak untuk memastikan pilihan sebelum janur kuning melengkung di pinggir jalan, yang berarti pernikahan.

Namun ingat, jangan memilih orang lain yang jelas-jelas lebih buruk dari pacarmu.

Peraturan pertama, cari orang lain yang jauh lebih menjanjikan dari pacarmu. – huffpost.com

2. Selanjutnya, perhatikan bagaimana dia hidup dan berpikir

Setelah kamu menemukan ‘calon’ yang terlihat lebih menjanjikan, perhatikan bagaimana dia menjalani hidup dan berpikir. Apakah dia tipe orang yang biasa saja, atau orang yang penuh rencana? Apakah dia mempunyai tujuan hidup yang selaras dengan tujuan hidupmu? Dan apakah-apakah yang lain.

Selanjutnya, perhatikan bagaimana dia menjalani hidup dan berpikir. – pmcvariety.wordpress.com

3. Jangan memutuskan hubungan dengan pacarmu sebelum semuanya jelas

Dalam tahap ini, kepekaan berpikirmu dalam melihat kemungkinan sangat dibutuhkan. Selama ‘calonmu’ itu belum menunjukkan keseriusan, jangan pernah memutuskan hubungan dengan pacarmu. Dan kalau dia memang belum serius, cari tahu apa penyebabnya.

Selama belum mendapat pengganti yang lebih baik, tetap jalani hubunganmu seperti biasanya. – pexels.com

Karena bisa jadi, dia enggan serius karena masih menganggap bahwa kamu hanya menjadikannya selingan saja. Ini, yang harus kamu pahami dan segera mencari jalan keluarnya. Menjelaskan masalahmu dengan jujur dan menyakinkan, misalnya.

4. Kalau pun gagal, anggap itu sebagai pembuktian

Pembuktian apa? Bahwa ternyata masih ada orang-orang yang jauh lebih menjanjikan ketimbang pacarmu di luar sana. Bahwa yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah tetap sabar dalam berusaha mencari dan menemukan lagi orang yang seperti atau lebih baik lagi dari dia, orang yang gagal kamu dapatkan itu.

Kalau pun gagal, kamu akan paham bahwa di luar sana masih banyak kesempatan. – pexels.com

5. Dan setelah benar-benar menemukan dan mendapatkan, beri pacarmu ucapan ‘selamat jalan’

Ingat tujuan awalmu berperilaku ‘tidak setia’ seperti ini. Bukan untuk menjadi bajingan, namun demi meraih masa depan yang kamu harapkan. Karena itu, setelah kamu mendapatkan sosok pengganti pacar yang lebih menjanjikan, sudah saatnya bagimu untuk mengakhiri hubungan yang sia-sia itu.

Sebaiknya, hanya akhiri hubunganmu dengan cara yang benar-benar baik. – pexels.com

Soal bagaimana caranya, kamu yang lebih paham. Namun memutuskan hubungan secara baik-baik adalah cara yang paling disarankan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

Tidak Selalu Terkesan Nelongso, Inilah 5 Hal yang Bisa Dinikmati Sepuasnya Selagi Masih Jomblo

Soal Komunikode Dalam Hubungan, Cewek Mesti Paham Maksud “Diam” nya Laki-laki