5 Cara Mudah Agar Kulit Tangan Terasa Halus dan Lembut Bagaikan Sutra

Jangan hanya muka yang di rawat, kulit tangan juga harus diperhatikan ya!

Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang perannya amat sangat penting. Hampir semua kegiatan dilakukan dengan tangan, oleh karena itu kulit tangan cenderung lebih cepat keriput, kering hingga kasar. Karena amat penting perannya, kesehatan dan kecantikannya juga harus dijaga.

Menjaga kulit tangan (Pexels)

Tidak berbeda jauh dengan wajah, merawat tangan juga bisa dibilang susah-susah gampang. Agar kulit tetap sehat, halus, lembut dan terhindar dari penuaan, berikut ini tip perawatan yang bisa kamu coba. Jangan sampai salah langkah ya!

Pakai krim anti-aging khusus tangan

Pakai krim anti-aging khusus tangan (meramuda.com)

Sebenarnya, merawat tangan tidak berbeda jauh dengan merawat wajah. Keduanya sama-sama membutuhkan krim anti penuaan untuk menghilangkan keriput yang terlihat. Penggunaan rutin bisa membantu meremajakan kulit sehingga selalu tampak awet muda. Selain itu pilih juga krim yang bisa melembabkan sekaligus menghaluskan seperti yang kamu pakai di wajah sehari-hari. Lebih bagus jika bisa sekaligus mencerahkan.

Jangan malas pakai sarung tangan

Ada banyak sekali sebab kenapa tangan terasa sangat kering. Pertama adalah kebiasaan mandi air hangat, kegiatan bersih-bersih rumah, hingga sering mencuci. Selalu gunakan sarung tangan ketika hendak cuci piring, baju atau kegiatan lain yang berhubungan dengan sabun cuci.

Jangan malas pakai sarung tangan (acukaizen.com)

Sempatkan pula menggunakan lotion agar tangan tetap lembab dan lembut. Terakhir, untuk kamu yang sering menggunakan motor jangan lupa gunakan sarung tangan saat berkendara. Selain untuk keselamatan, sarung tangan ini juga berfungsi melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Perhatikan kesehatan kuku

Perhatikan kesehatan kuku (Pinterest)

Merawat tangan kamu juga harus memperhatikan kesehatan kuku. Salah satunya dengan memperhatikan produk kutek yang kamu pakai. Jangan sampai pilih kutek yang mengandung zat kimia berbahaya hingga membuat kuku kering setelahnya. Ganti dengan produk yang mengandung minyak essential yang sangat bagus untuk merawat kuku agar tetap kuat dan lembab.

Rawat juga kutikula kuku

Rawat juga kutikula kuku (wikihow.com)

Selain permukaan, kutikula kuku juga bagian penting untuk dirawat dan diperhatikan kesehatannya. Rajin-rajinlah gunakan minyak kutikula agar terlihat awet muda dan selalu berkilau. Minyak ini bisa kamu gunakan beberapa kali untuk menjaga kelembaban dan merawat kutikula agar tetap sehat.

Jangan lupa gunakan sunscreen

Gunakan sunscreen (femaleforum.com)

Sunscreen jangan hanya digunakan di muka saja, tangan juga perlu lho untuk menghindarkan kuit dari bahaya sinar UV. Oleskan di punggung tangan, jari-jari hingga telapak tangan. Atau bisa juga gunakan handcream yang mengandung SPF agar bisa terhindar dar sinar matahari langsung. Kebiasaan ini akan membantu menghindarkan tangan dari keriput dan masalah lainnya.

Mulai sekarang, jangan hanya peduli dengan kulit wajah saja karena nyatanya kulit tangan juga butuh perawatan. Nggak mau kan wajah kinclong tapi tangan banyak kerutan?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *