Saat Hidup Memberimu Kesulitan, Ingatlah Bahwa Tuhan Juga Memberimu Banyak Pilihan

Jadi, jangan pernah menyerah dan menyalahkan keadaan

Seringkali ketika dihadapkan pada kesulitan, kamu cenderung merasa bahwa hal yang buruk pasti akan terjadi. Kamu, merasa sulit mengalahkan suara dari hati yang membisikkan rasa takut dan kesedihan. Akhirnya, kamu percaya bahwa tetap berada di zona nyaman merupakan pilihan terbaik. Benarkah demikian?

Baca juga : Cinta Itu Fana, Bebas, Universal, Peduli, Tak Bisa Diprediksi, dan Alami

Saat mengalami kesulitan, pasti kamu merasa bahwa hal buruk akan terjadi, kan? – lifereaction.com

Kekuatan dan cinta

Padahal disaat hidup memberi kesulitan seperti itu, yang sebenarnya terjadi adalah pikiran positif yang benar-benar hilang karena hati sudah dikuasai oleh ketakutan dan kesedihan. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Adalah mencari sumber kekuatan dan cinta.

Alih-alih terus merasa takut dan bersedih, yang harus kamu lakukan adalah mencari harapan dan cinta. – pexels.com

Jangan berdiam diri

Kamu tidak akan bisa menemukan kekuatan dan cinta kalau hanya berdiam diri dan meratapi nasib. Kamu, harus keluar dan masuk ke dalam komunitasmu. Karena berkumpul dengan orang-orang yang sepaham dan sepemikiran, secara langsung akan memotivasi dirimu untuk terus melangkah maju.

Jangan berdiam diri, karena sikap seperti itu tidak akan pernah bisa memotivasi dirimu. – pexels.com

Untuk terus melangkah maju, kamu membutuhkan harapan

Harapan bukanlah optimisme yang buta. Berharap bukan berarti kamu mengabaikan besarnya tugas atau hambatan yang ada di depanmu, juga bukan berarti duduk di pinggir jalan untuk menyingkir dari kerasnya pertarungan.

Dengan terus berharap, maka kamu akan melihat banyak pilihan yang bisa mengeluarkanmu dari kesulitan. – pexels.com

Harapan adalah hal unik di dalam hati yang selalu bersikeras, walaupun semua bukti mengatakan sebaliknya. Bahwa sesuatu yang lebih baik sedang menunggumu, dan bisa menjadi milikmu kalau kamu memiliki keberanian untuk meraih, memperjuangkan, dan bertarung untuk mendapatkannya.

Harapan adalah kepercayaan bahwa takdir bukan ditulis untukmu, namun ditulis oleh kamu sendiri. Oleh semua orang yang tidak puas dengan keadaan dunia yang seperti ini, dan memiliki keberanian untuk mengubahnya menjadi sebagaimana dunia yang seharusnya.

Untuk itu, selalu ingatlah bahwa disaat hidup memberimu kesulitan, kamu juga diberi banyak pilihan. Apakah kamu ingin menjalani hidup dengan selamanya merasa takut dan bersedih, atau menikmatinya dengan penuh kedamaian dan harapan.

Apapun pilihanmu, kamu yang berwenang menentukan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Inilah Perbedaan Perantau yang Benar-benar Sukses dan yang Sok Sukses, Saat Mudik Pulang Kampung

5 Hot Mom ini Membuktikan Jika Mempunyai Anak Bukan Alasan Untuk Berbadan Gemuk