5 Cara Menyembuhkan Luka Pasca Hancurnya Hubungan yang Sudah Terjalin Lama

Nomor 5, pasti kamu suka!

12
SHARES

Saat menjalani hubungan yang sudah terlanjur lama, mungkin berpisah adalah kata yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Yang selalu kamu bayangkan, adalah kebersamaan bersama pasangan hingga kamu tidak lagi punya masa depan. Namun, siapa yang bisa memperkirakan masa depan?


Ya, hubungan pacaran yang lama bukan berarti akan bertahan selamanya. Apalagi, kalau hubungan itu harus dibumbui dengan berbagai macam masalah yang membuatnya tidak layak dipertahankan. Namun cinta tetaplah cinta, selalu ada rasa kehilangan ketika kamu harus meninggalkannya.

Hubungan yang lama bukan berarti bisa terbebas dari kehancuran. – youqueen.com

Dan melupakan pasangan, bukanlah perkara semudah membalikkan telapak tangan, kan? Namun dengan lima cara berikut ini, bukanlah hal yang mustahil kamu bisa melupakannya sekaligus menyembuhkan luka secepatnya.

1. Paksa dirimu untuk mengeluarkan semua kekuatan

Harus melupakan orang yang sudah lama bersamamu memang menjadi pekerjaan yang benar-benar merepotkan. Namun percayalah, kamu selalu punya kekuatan lebih untuk menghadapinya. Seberapa lebih kekuatanmu itu? Kamu tidak akan pernah tahu sampai kamu memaksanya keluar.

Kamu tidak akan pernah tahu seberapa kekuatanmu sampai kamu benar-benar mengeluarkannya. – amazonaws.com

2. Menyesal selalu lebih buruk dari menerima kenyataan

Karena itu, jangan pernah lakukan itu. Terserah kalau kamu ingin menangis, namun jangan pernah berpikir untuk berhenti di tengah jalan. Dengan atau tanpa dia, kamu harus terus berjalan maju. Karena tanpa dia sekali pun, kamu tetap punya banyak kesempatan yang lebih baik di masa depan.

Jangan berhenti di tengah jalan, karena kamu harus terus berjalan maju menuju masa depan. – trivia.id

3. Lupakan dengan kesibukan

Sampai detik ini, tidak ada cara untuk menghilangkan sakit hati, tidak ada obat untuk menyembuhkan luka hati, kecuali kamu mau menerimanya sebagai kenyataan. Dan kalau kamu belum juga bisa menerimanya, akali dengan menyibukkan diri. Karena sibuk akan membantu mendistraksi pikiranmu.

Kalau kamu benar-benar kesulitan melupakan kesedihan, alihkan saja dengan kesibukan. – medium.com

4. Posisikan dirimu di antara orang-orang yang bahagia

Dekati orang-orang yang bahagia, dekati orang-orang yang semangat menjalani hidupnya. Karena percayalah, apa yang mereka rasakan akan kamu rasakan juga. Inilah alasan mengapa saat putus cinta, sangat penting bagimu untuk menentukan siapa yang ingin kamu ajak melewati hari-harimu.

Berada di antara orang-orang bahagia, kamu akan merasa bahagia juga. – popsugar.com

5. Rayakan!

Setelah sekian lama terlupakan, kamu akan merasakan lagi nikmatnya kesendirian, mengambil keputusan tanpa perlu memikirkan banyak kepentingan, dan memilih kebahagiaanmu sendiri tanpa harus berkompromi dengan pasangan. Jadi, manfaatkan kejombloanmu dan rayakan!

Rayakan kejombloanmu dengan melakukan apa yang sudah lama tidak pernah kamu lakukan. – huffpost.com

Sekarang, apa kamu sudah lebih tenang dan yakin bisa melaju kencang untuk menemui kebahagiaan di masa depan?

12
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."