4 Cara Asyik Menikmati Akhir Pekan Sebagai Seorang Jomblo

Kamu jomblo? Sini merapat gih…

259
SHARES

Jomblo adalah fase hidup yang cenderung membuat pelakunya mengalami mimpi buruk di setiap akhir pekan. Dan karena akhir pekan selalu datang setiap pekan, pasti menyedihkan dong kalau kamu harus terpuruk setiap kali Sabtu malam datang? Mulai sekarang, stop merasa tersisihkan seperti itu.

Apakah jomblo harus melewati setiap akhir pekan dengan kesepian? Seharusnya jangan (shedoesthecity.com).

Jomblo itu wajar. Yang tidak wajar itu kalau kamu melewatinya dengan cara yang tidak wajar. Jangan biarkan akhir pekanmu diselimuti stres yang berujung pada kesepian. Karena bahkan di akhir pekan, jomblo juga berhak bahagia seperti yang lainnya.

Bagaimana caranya? Dengan beberapa cara berikut ini:

1. Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah alternatif pertama yang bisa kamu lakukan untuk sejenak melupakan fakta kalau kamu belum berpasangan. Ya.. akhir pekan bisa menjadi kesempatan terbaik untuk pergi ke luar kota atau tempat wisata terdekat yang bahkan kamu belum pernah ke sana.

Entah sendiri atau bersama teman, jalan-jalan adalah cara melewati akhir pekan yang sangat menyenangkan (huffpost.com).

Agar lebih asyik, ajak beberapa teman terbaikmu yang kebetulan memang belum punya rencana akhir pekan mau ke mana. Atau kalau kamu punya bakat solo traveler, maka pergi sendiri adalah pilihan yang paling menarik.

2. Membantu sesama

Membantu sesama adalah perbuatan baik yang tidak akan pernah punah sampai kapan pun. Di saat yang lain sibuk pacaran atau berantem dengan selingkuhan, adalah sangat bijak kalau kamu memilih menghabiskan waktu untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Bukankah menggalang dana sosial dengan cara seperti ini bisa melupakan semua kesepian? (bcdefallinlovee.blogspot.co.id).

Kalau kamu belum pernah melakukannya, kamu bisa mulai dengan mengajak teman-teman atau anggota komunitasmu untuk merencanakan dan melakukan bantuan kepada pihak-pihak tertentu yang bersifat sukarela. Penggalangan dana atau bakti sosial adalah agenda yang sangat baik untuk mengesampingkan kejenuhan.

3. Buat pestamu sendiri

Kalau kamu malas keluar rumah di akhir pekan karena takut di-bully teman-teman, maka ajak mereka semua ke rumahmu sendiri. Status jomblo bukanlah halangan bagimu untuk membuat pesta kecil-kecilan. Pesta barbecue, bakar ikan, atau sekadar nge-game bersama teman adalah hal menyenangkan yang sangat mungkin kamu agendakan.

Membuat pestamu sendiri adalah kesempatan baik untuk menemukan jomblo-jomblo berpotensi (framepool.com).

Membuat pestamu sendiri tidak hanya akan membuatmu lupa akan kejombloanmu, namun juga bisa menjadi kesempatan besar berkenalan dengan jomblo-jomblo lain yang kebetulan datang bersama teman-temanmu. Bukankah seperti ini yang kamu mau?

4. Menghabiskan waktu bersama keluarga

Setelah semuanya, menghabiskan waktu-waktu senggang di akhir pekan bersama orang tua adalah hal terindah yang bisa kamu lakukan. Karena yang perlu digarisbawahi adalah, pasangan bukanlah satu-satunya terpenting dalam hidupmu.

Kapan lagi kamu punya banyak waktu untuk menemani mereka seperti ini? (familiesalive.org).

Dan ya.. menemani orang tua bukanlah hal yang masih sering kamu lakukan, kan? Jadi, lakukan sebanyak mungkin selagi kamu bisa melakukannya.

Jadi, masih mau terpuruk di kamar tidur setiap kali akhir pekan datang? Seharusnya jangan. Ya!

259
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."