Mata Panda Bikin gak PD? Inilah 10 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami dan Cepat

Percantik mata kamu, karena datangnya cinta dari mata turun ke hati!

Mata merupakan bagian organ tubuh yang sangat vital, selain sebagai media penglihatan mata juga menjadi salah satu organ tubuh yang dapat membuat penampilan semakin menarik, hal itu membuat  banyak stilah untuk orang yang memiliki mata indah, seperti mata elang, mata kucing dan mata sayup lilin. Begitu pentingnya mata bagi penampilan seseorang hingga muncul istilah cinta datang dari mata turun ke hati.

secangkirterapi.com
secangkirterapi.com

Namun sayangnya mata tidak selalu menampakkan keindahannya, banyak sekali hal-hal yang membuat mata kita terlihat tidak begitu menarik bahkan bisa merusak tampilan kita. Baik itu dikarenakan suatu penyakit, maupun karena faktor lain. Salah satu permasalahan pada mata yang membuat penampilan seseorang tidak menarik ialah kantung mata, dengan memiliki kantung mata seseorang akan terlihat lebih tua, terlebih jika kantung mata memberi kesan sekitar mata terlihat hitam atau mata panda, ini tentu sangat mengganggu penampilan kamu.

Faktor terjadinya kantung mata pada seseorang dikarenakan beberapa hal, baik itu karena terganggunya kesehatan seseorang, gaya hidup yang tidak sehat, atau bisa juga karena genetika atau keturunan. Jika kamu salah seorang yang memiliki kantung mata dan ingin menghilangkannya, kamu bisa mengikuti beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat berikut ini.

1. Irisan mentimun, sayur pengusir kantung mata andalan banyak orang.

Timun sudah sejak lama digunakan oleh banyak orang sebagai bahan kecantikan alami yang sangat baik untuk kulit wajah. Dengan memiliki kandungan astrigent yang tinggi membuat timun kaya akan manfaat buat kulit, astrigent yang terdapat dalam timun merupakan zat yang mampu bekerja dengan cepat memperkecil pori-pori kulit, melawan radikal bebas pada kulit, serta menarik, menahan dan mengencangkan ulit sehingga kulit wajah terlihat selalu segar dan awet muda.

mentimun.com
mentimun.com

2. Es Batu, bahan sederhana yang dapat memperindah sekitar mata.

Selain ampuh menghilangkan dahaga dan memberikan kesegaran pada kerongkongan kita, es batu ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah kita. Beberapa manfaat es batu buat wajah kita antara lain mampu memperkecil pori-pori, mengatasi jerawat membandel, mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan kantung pada mata. Cara menggunakan terapi  es batu juga cukup mudah, kamu cukup mengoleskan es batu yang dilapisi plastik atau kain bersih ke wajah kamu yang terlebih dahulu dibersihkan dengan cuci muka. lakukan  secara merata selama 15-20 menit.

papasemar.com
papasemar.com

3. Masker bengkoang, rahasia cantik alami

Bengkoang merupakan tumbuhan jenis umbi-umbian yang kaya akan vitamin B dan C yang sangat baik untuk meremajakan kulit wajah. Selain untuk kecantikan bengkoang juga dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Namun di Indonesia bengkoang lebih banyak diproduksi untuk produk kecantikan daripada produk kesehatan.

Bengkuang sangat baik digunakan untuk masker wajah, sebagaimana diungkapkan oleh Mary Lupo, MD, spesialis kulit bidang klinis di Tulane University School of Medicine yang dilansir di kompas.com. Ia mengatakan jika bengkuang memiliki kandungan vitamin, flavoniod, dan saponin  yang sangat baik untuk mengecangkan kulit wajah khususnya disekitar mata.

perawatanku.com
perawatanku.com

4. Kantung teh, memanfaatkan barang bekas kaya manfaat

Kantung teh yang selama ini digunakan untuk menyeduh teh biasanya dibuang setelah sekali dipakai, padahal pada setiap kantung teh terdapat zat tanin yang sangat baik untuk mmperkecil pori-pori dan mengencangkan kulit. Penggunaan kantung teh untuk ditempelkan disekitar mata mampu membuat tampilan mata kamu lebih segar dan kencang. Jadi manfaatkan kantung teh bekas pakai sebagai alternatif cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat.

zettamedia.co
zettamedia.co

5. Mengkonsumsi air putih yang cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup sangat baik untuk kesehatan organ tubuh seseorang. Hampir seluruh organ tubuh manusia membutuhkan air untuk kinerja yang lebih baik, tidak terkecuali kulit wajah. Mengkonsumsi air yang cukup mampu membuat kulit wajah lembab dan terlihat lebih segar, khsusnya di daerah sekitar mata. Jadi untuk menghilangkan kantung mata, kamu perlu mengkonsumis air putih yang cukup.

blogmanfaat.com
blogmanfaat.com

6. Masker putih telur

cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat selanjutnya ialah dengan menggunakan masker putih telur. Kandungan protein hewani yang tinggi pada putih telur mampu membuat kulit wajah kencang dalam waktu yang cukup singkat. Gunakan masker putih telur di wajah dan sekitar mata merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghilangkan kantung mata dan mengencangkan kulit wajah kamu.

csdnews.com
csdnews.com

7. Minyak Zaitun, satu minyak sejuta manfaat

Minyak zaitun digunakan sebagai produk kecantikan sejak zaman mesir kuno, bahkan dalam salah satu literasi disebutkan rahasia lecantikan Ratu Cleopatra salah satunya ia menggunakan sabun yang terbuat dari minyak zaitun, sehingga kecantikan kulit Ratu Cleopatra selalu terjaga. Kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun mampu merawat kulit dan melembabkan kulit wajah, selain itu minyak zaitun juga mampu mengencangkan kulit wajah agar terlihat lebih segar dan awet muda.

cafesehat.com
cafesehat.com

8. Masker Kentang

Kentang merupakan jenis tumbuhan yang memiliki kandungan asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Kedua zat ini mampu mencegah dan mengurangi kerutan bagi wajah kamu. Jadi untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kantung mata, kamu bisa menggunkan masker kentang sebagai masker alamu yang kaya akan manfaat.

malesnulis.com
malesnulis.com

9. Madu

Madu dikenal sejak lama memiliki banyak khasiat, bahkan dalam kitab suci umat Islam Al Qur’an suarat An Nahl disebutkan “Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl 69). Lalu diperkuat dengan Hadist Nabi Muhammad Saw yang berbunyi ”Hendaklah kalian menggunakan dua obat, Al-Qur’an dan madu.” (HR. Ibnu Majah).

madu-asli.org
madu-asli.org

Madu memiliki banyak kandungan zat yang mampu mengobati berbagai penyakit dan baik untuk kecantikan, salah satu zat yang terdapat di dalam madu ialah senyawa antiinflamasi yang mengurangi peradangan dan memperlambat proses penuaan pada kulit wajah. Gunakan masker madu secara rutin agar kulit wajah terlihat lebih kencang.

10. Cukup Tidur

Salah satu penyebab terjadinya kantung mata ialah disebabkan oleh pola tidur yang tidak baik, bisa jadi kebanyakan tidur atau juga kurang tidur. Untuk menghilangkan kantung mata yang disebabkan oleh pola istirahat yang tidak sehat, kamu bisa mengatur kembali jadwal istirahatmu agar lebih baik. Istirahat yang cukup sangat baik untuk kebugaran tubuh dan wajah.

ideklik.com
ideklik.com

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *