Inilah Panduan Terbaik untuk Menghadapi Pasangan yang Tak Pernah Mau Mengalah

Jelas, prinsip kerja pawang binatang buas sangat diperlukan di sini

Punya pasangan yang tidak pernah mau mengalah itu susah. Serius. Tapi, kalau kamu sudah terlanjur menjalani hubungan dengan orang yang seperti itu, jangan dulu buru-buru minta putus. Karena saya, akan memberikan panduan tentang bagaimana cara menghadapi pasangan semenjengkelkan itu.

Memang tidak pernah mudah menghadapi pasangan yang tidak pernah mau mengalah. | scstylecaster.wordpress.com

Menghadapi pasangan yang enggan mengalah memang tidak pernah mudah. Apalagi, kalau dia punya sifat dan kebiasaan yang sangat bertolak belakang dengan sifat dan kebiasaanmu. Tapi dengan enam tahapan berikut ini, semoga cita-citamu untuk mengubahnya menjadi lebih baik bisa segera terpenuhi.

1. Jaga emosi

Yang pertama harus kamu lakukan adalah menjaga emosi agar tidak marah setiap kali berhadapan dengan pasanganmu. Bagaimana pun situasinya, tetaplah berpikir dengan kepala dingin, bicara dengan nada datar, dan hindari penggunaan nada tinggi atau kosa kata yang bisa menyakiti hati.

Bagaimana pun situasi dan kondisinya, tetaplah berusaha menjaga emosi. | eharmony.co.uk

2. Ikuti alur

Setelah kamu mampu menjaga emosi, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengikuti apa maunya dulu dan jangan pernah mengatur. Mengapa? Karena jika kamu bersikeras mengaturnya, dia justru akan semakin berontak. Seperti kung fu, manfaatkan serangan musuh untuk menyerang balik.

Ikuti dulu apa keinginan pasangan agar tidak semakin berontak. | couplesatcrossroads.com

3. Gunakan psikologi terbalik

Cara ini terbukti halus sekaligus jitu. Dengan menjaga cara bicaramu tetap tenang, katakan hal yang berlawanan dengan apa yang sebenarnya kamu mau. Dengan begitu, pasanganmu akan cenderung mengambil keputusan yang sejalan dengan apa yang kamu inginkan.

Bicaralah seolah-olah kamu mendukung keinginannya. Dengan begitu, keputusan yang dia ambil akan cenderung sejalan dengan apa yang kamu mau. | flights.com

4. Mainkan analogi

Karena menegurnya secara langsung jelas sulit, maka pada tahapan ini, kamu bisa seolah-olah menceritakan seorang teman untuk menggambarkaan sifat buruk pasanganmu. Dengan cara yang sedikit ‘sadis’ ini, kemungkinan besar dia akan merasa benar-benar tersindir dan introspeksi diri.

Jangan menegur secara langsung, tapi gunakan subjek orang lain untuk menggambarkan sikap pasangan. | huffpost.com

5. Tegas

Meskipun kamu tahu sifat keras kepala pasanganmu harus dihadapi dengan kepala dingin, namun sesekali, bersikap tegaslah pada situasi dan kondisi yang tepat. Hal ini akan membuatnya sadar bahwa kamu dan dia punya kedudukan yang sama di dalam hubungan. Jangan biarkan dia seenaknya.

Sekali-kali, tegas dan lawanlah. | mochimag.com

6. Buat kesepakatan

Yang terakhir, ketika mood pasanganmu sedang bagus-bagusnya, berdiskusilah dan buat kesepakatan bersama. Jujurlah bahwa sifat keras kepalanya itu benar-benar membuatmu kerepotan. Namun saat membicarakannya, pastikan kamu tetap menggunakan nada dan kata-kata yang baik.

Hanya ketika mood pasangan sedang benar-benar baik, diskusikan baik-baik sifat buruknya itu. | rodalewellness.com

Saya yakin, enam cara di atas hanyalah sebagian dari cara jitu untuk menghadapi pasangan yang tidak pernah mau mengalah. Jadi kalau kebetulan kamu punya cara lain yang lebih mudah dan masuk akal, jangan ragu untuk memberitahu saya dan pembaca yang lain di kolom komentar.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Inilah Alasan Logis Kenapa Usia 20an Tidak Perlu Terlalu Serius Menjalani Hubungan

Gila! Ilmuwan Sebut Robot Ini Bisa Hamil dan Melahirkan Anak