Begini Cara Menghadapi Teman yang Sombongnya Nggak Ketulungan

Ingat,orang sombong itu ada di mana-aman

587
SHARES

Entah di dunia nyata maupun maya, orang-orang sombong akan selalu ada. Jadi ketika ternyata kamu dikelilingi oleh banyak orang seperti itu, maka kamu harus waspada. Menghadapi mereka memang tidak mudah, namun juga bukan berarti mustahil.

Kamu pasti menemui banyak orang sombong di dunia ini. Entah itu di dunia nyata, maupun maya. – islamicberita.blogspot.com

Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah sabar. Selanjutnya, kamu bisa menerapkan kelima cara untuk menghadapi orang yang sombongnya di luar batas kewajaran ini. Eh tapi, bukankah sombong sekecil apapun sudah dianggap tidak wajar ya?

1. Sebisa mungkin, hindari

Kalau kamu sudah paham betul mana teman yang pasti akan bersikap atau bicara sombong setiap kali berinteraksi, maka cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menghindarinya. Cara ini juga berlaku ketika kamu menghadapi orang-orang baru.

Kalau kamu tidakmau repot dengan kesombongannya, hindari. – jalantikus.com

2. Tetap berpikir positif

Selama berinteraksi dengan orang sombong, jangan pernah mau dianggap rendah atau justru merendahkan diri. Jangan juga terlalu terpengaruh dengan sikapnya yang bisa membuatmu rugi sendiri. Yang harus kamu lakukan adalah, tetap berpikir positif.

Tetaplah berpikir positif agar tidak terpengaruh dengannya. – pexels.com

3. Tetaplah bahagia

Ingat, yang bermasalah di sini bukan kamu, namun orang sombong yang berinteraksi denganmu. Jadi, alih-alih bersedih dengan apa yang dibicarakannya, kamu justru harus bersikap tegas agar jangan sampai kebahagiaanmu digerogoti oleh omongan sombongnya.

Hanya karena kesombongannya, jangan sampai kamu menjadi tidak bahagia. – pexels.com

4. Serang dia dengan pertanyaan menohok ini

Orang sombong itu biasanya tidak merasa bersalah dan tidak tahu malu. Karena itu, daripada kamu capek-capek menegurnya untuk tidak sombong, akan lebih baik kalau kamu berusaha mengubah perilakunya dengan bertanya “apa yang orang pikirkan tentangmu kalau kamu…?”

“Apa yang orang pikirkan tentangmu kalau kamu…? – “pexels.com

5. Mencari pertologan profesional

Namun kalau dia masih saja melakukan kesombongan lagi dan lagi, sementara dia adalah salah satu teman baikmu, lebih baik kamu memperkenalkannya dengan orang profesional agar segera diterapi. Mengapa? Karena ada kemungkinan dia mengalami gangguan mental.

Orang profesional akan lebih bisa membantu kalau kesombongan teman atau orang di sekitarmu sudah pada level yang mengkhawatirkan. – moroccoworldnews.com

Semoga setelah ini, kamu tidak lagi diganggu oleh orang-orang yang terlalu sombong untuk layak disebut manusia. Atau lebih dari itu, kamu bisa mengobati ‘penyakit’ yang mereka derita dengan cara yang bijaksana.

587
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."