Abaikan dan 3 Cara Lain Menghadapi Orang Iri yang Tidak Menyukaimu

Orang iri? Hadapi saja dengan cara ini

Segala sesuatu tentang hidup selalu memiliki dua sisi berbeda, yaitu sisi baik dan sisi buruk. Sesuatu yang baik pasti juga memiliki sisi buruk, pun sebaliknya, sesuatu yang paling buruk sekalipun pasti memiliki sisi baik. Seperti itulah cara kehidupan dan begitu juga dengan kamu. Jika ada orang-orang yang menyukai kamu maka ada juga yang iri dan membenci.

Cara menghadapi orang iri (cleo.com.my)

Karena apapun yang kamu lakukan, kamu tidak akan bisa menyenangkan semua orang. Akan selalu ada yang membenci dimanapun kamu berada. Sebut saja di sekolah, di kantor, lingkungan pergaulan, hingga orang-orang yang tidak benar-benar mengenal kamu.

Namun semua keputusan ada di tanganmu. Komentar jahat mereka bisa saja menjatuhkan namun juga bisa menjadi motivasi agar kamu menjadi orang yang jauh lebih baik. Lalu, bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk menghadapi orang iri yang benci padamu?

Abaikan komentar sinis

Apapun hal baik yang kamu lakukan, akan selalu ada orang-orang yang berkomentar sinis tentangmu. Yang harus kamu lakukan adalah abaikan komentar negatif mereka. Tak bisa dipungkiri, hal ini memang sangat sulit untuk dilakukan, namun kamu harus berusaha keras dan terus mencoba.

Abaikan komentar sinis (The Counseling Teacher – Blogspot)

Dengan mengabaikan komentar sinis tersebut, kamu sama saja dengan tidak membenarkan ucapan orang tersebut. Abaikan saja mereka. Biarkan mereka lelah terus-menerus mengurusi hidupmu yang menyenangkan itu. Anggap saja mereka iri dengan apa yang telah kamu raih, karena mereka tidak mampu mendapatkannya.

Jangan tanggapi terlalu serius

Meski hanya satu atau dua orang, pasti ada saja yang tidak menyukai kamu karena suatu hal. Biasanya rasa tidak suka tersebut membuat mereka melontarkan komentar negatif dan bernada sinis. Alih-alih mendengarkan lebih baik kamu fokus saja dengan mereka yang menyukai dan menyayangi kamu.

Jangan tanggapi terlalu serius (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Tak perlu menanggapi mereka yang sinis apalagi dengan serius. Jangan biarkan kebencian yang mereka ucapkan kemudian mempengaruhi bahkan menghentikan langkahmu. Tetap percaya pada diri sendiri dan jangan meragukan kemampuan yang kamu miliki.

Berusaha untuk menjauh

Salah satu cara untuk ‘melindungi’ diri sendiri dari komentar negatif adalah dengan menjauhkan diri dari orang-orang yang berkomentar. Bukan, menjauhkan diri bukan berarti kamu lari dari masalah. Kamu hanya perlu menjauh dari orang yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Dengan menjauhi mereka, kamu juga bisa menjauh dari situasi yang (mungkin) lebih buruk dan tidak diinginkan.

Berusaha untuk menjauh (thumbor.forbes.com)

Balas dendam dengan cara yang berkelas

Iya, salah satu cara menanggapi orang-orang iri adalah dengan balas dendam. Namun bukan balas dendam dengan mengolok-olok atau berkomentar negatif tentang mereka. Lakukan balas dendam dengan cara yang indah dan berkelas. Bagaimana caranya?

Balas dendam dengan cara yang berkelas (PopSugar)

Buktikan bahwa semua ucapan buruk mereka tidak benar. Jadilah orang yang jauh lebih baik dari mereka. Percayalah, mereka hanya iri dengan semua prestasi yang kamu dapatkan. Dengan semakin membuktikan kemampuan yang kamu miliki, mereka akan sadar bahwa kamu memang hebat dan berada jauh di atas mereka.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghadapi mereka yang iri kepadamu. Tak perlu khawatir, orang-orang iri hanyalah mereka yang perlu kamu kasihani karena mereka tak mampu melampaui apa yang kamu dapatkan atau kemampuan yang kamu miliki.

Tulis Komentarmu

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Wow, Harga Selembar Daun Pisang di Jepang Bikin Melongo! Bisa Jadi Peluang Ekspor Kita Ngga Ya?

Benarkan Cantik Itu Harus Tingi, Putih Langsing, Atau Itu Hanya Tipuan Bisnis Produk Kecantikan?