Banyak Benarnya, Begini 8 Cara Membaca Bahasa Tubuh Wanita

Memahami wanita itu sulit, tapi bukan mustahil

214
SHARES

“Mengenal seseorang itu seperti musik. Melodi adalah apa yang membuat kamu tertarik padanya untuk pertama kali.” Ini adalah sebuah kutipan yang menggambarkan bahwa hal pertama yang membuatmu tertarik dengan seseorang adalah bahasa tubuhnya.


Seperti mengenal seorang wanita, misalnya. Seperti kita tahu, wanita adalah makhluk paling tanda tanya. Apa yang dia rasakan, pikirkan, dan lakukan, seringkali membuat pria mana pun bertanya-tanya. Ya, wanita itu memang misterius.

Meskipun begitu, membaca bahasa tubuh seorang wanita bukanlah sesuatu yang selamanya mustahil. Memang perlu beberapa kali uji coba, namun delapan cara berikut ini benar-benar layak kamu coba.

1. Ketika dia senang melihatmu

Ketika kamu berkenalan dengan seorang wanita, perhatikan alis matanya. Sebagian besar emosi manusia diekspresikan pada wajah, begitu pun rasa bahagia karena pertemuan. Jika dia memang senang melihatmu, maka alisnya akan bergerak ke atas tanpa sengaja.

2. Ketika dia tertarik dengan apa yang kamu katakan

Ketika dia benar-benar menikmati ucapanmu, fokus pandangannya akan bergeser ke kiri dan kanan secara berirama. Di saat yang bersamaan, matanya juga akan berkedip lebih cepat, dan terlalu sering menatap matamu. Karena dia tahu, di depannya ada seseorang yang bisa membuatnya tertarik.

3. Ketika dia mencoba menarik perhatianmu

Berbeda dengan pria, wanita tidak mungkin mengatakan secara langsung apa yang sedang dipikirkannnya. Jadi, coba amati sikapnya. Apa dia tertawa lepas karena leluconmu? Apa dia terus berusaha menghubungimu? Dan, apakah dia tidak pernah merasa bosan saat ngobrol denganmu?

Jawaban ‘iya’ dari pertanyaan-pertanyaan di atas merupakan pedoman awal bahwa dia sedang berusaha keras menarik perhatian dan memahamimu.

4. Ketika dia benar-benar menyukaimu

Ketika itu terjadi, dia akan mencoba menarik perhatianmu dengan bagian tubuhnya yang paling seksi atau feminim. Umumnya, dia akan mempermainkan rambutnya, menyandarkan jari-jari tangan ke dadanya, membelai paha atau wajah sambil tetap mendengar ucapanmu.

Perhatikan. Dia tidak hanya menunjukkan bahwa dia benar-benar menyukaimu, namun dia juga membiarkanmu tahu persis di bagian mana dia suka disentuh!

5. Ketika dia sudah yakin denganmu

Seorang wanita benar-benar tidak bisa menjaga tangannya dari pria yang dia percaya. Jika kalau dia mulai menekan tangan atau lenganmu dengan jari-jarinya, atau membuat alasan palsu agar bisa membelai rambutmu, kamu harus percaya kalau dia sudah yakin denganmu.

6. Ketika dia sudah menaruh harapannya padamu

Ketika dia sudah membuka pintu hatinya lebar-lebar untukmu, dia akan mengarahkan lutut dan bahunya ke arahmu sehingga bisa benar-benar berhadapan denganmu. Dia akan menfokuskan pandangannya hanya padamu, karena itu adalah cara dia mengungkapkan kalau dia senang bisa berdua denganmu.

7. Ketika dia ingin sekali memahamimu

Jika kamu dan dia mengangkat gelas secara bersamaan, atau tanpa sengaja bersamaan menyilangkan kaki atau pun merapikan rambut, kamu harus paham kalau kalian telah membuat banyak kesamaan. Hal seperti itu hanya terjadi ketika kamu dan dia sama-sama ingin saling memahami.

8. Ketika dia ingin melakukan sesuatu denganmu

Perhatikan bibirnya. Ini bukan hanya tentang tersenyum saja, karena bibir wanita bisa memberitahu lebih banyak. Ketika dia menggigit bibirnya, melembabkannya, atau sekadar menyentuhnya dengan lembut, itu adalah tanda kalau dia sedang membayangkan melakukan sesuatu hanya denganmu.

Sekali lagi, wanita itu adalah makhluk paling tanda tanya. Namun ketika kamu mau memahami dengan sedikit cara berbeda, kamu pasti akan tahu ke mana arah pikirannya.

Semoga membantu.

Images via pexels.com

214
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."