Tidak Perlu Mendesaknya, Inilah Cara Jitu Ungkap Kebohongan Pacar dengan Mudah

Memaksa pasanganmu untuk jujur sama saja dengan memaksanya untuk membuat kebohongan baru guna menutupi kebogongan sebeumnya. Coba lakukan cara ini.

Pacarmu suka berbohong? Kamu tahu dia berbohong tapi dia tidak mau mengakuinya? Daripada mendesaknya, ada cara lain loh yang bisa kamu lakukan agar semua kebohongan pasanganmu terungkap dengan mudah.

Kebiasaan buruk pasangan yang suka berbohong (hellosehat.com)

Nah, bagaimana sih cara mengetahui jika pasangan kamu sedang berbohong? Berikut cara mengetahuinya.

Ketahui kebohongan pasanganmu dilihat dari cara bagaimana dia berbicara

Pertama untuk mengetahui pasanganmu sedang berbohong atau tidak, kamu bisa mengetahuinya dari cara bagaimana dia berbicara denganmu. Biasanya seseorang yang sedang berbohong maka bicaranya tidak terarah, lompat-lompat dari satu pembahasan ke pembahasan lain, dan tidak langsung ke inti perbincangan.

Kebohongan untuk menyembunyikan sifat playboy (media.buzzle.com)

 

Saat sudah melihat gelagat seperti ini, kamu harus lebih tajam jika dia sedang menyembunyikan sesuatu darimu.

Perhatikan matanya untuk mengetahui jika dia sedang berbohong

Mata merupakan cerminan dari hati, ia tidak bisa menyembunyikan apa yang sedang terjadi dalam hatinya. Nah, kamu bisa membongkar apakah pasanganmu sedang berbohong atau tidak dengan melihat matanya saat dia berbicara denganmu.

Perhatikan matanya saat dia berbicara denganmu | shutterstock.com

Menurut Psikologi, seseorang yang sedang berbohong maka saat berbicara ia cenderung akan menghindari kontak mata. Ia akan selalu melempar pandangannya ke tempat lain saat kamu coba menatapnya.

Perhatikan bahasa tubuhnya

Selain gaya bicara dan kontak mata, kamu juga mengetahui apakah pasanganmu sedang berbohong atau tidak dengan gerak-gerik tubuhnya. Secara Psikologi, seseorang yang sedang mengatakan kebohongan maka akan terjadi ketidaknyamanan dalam dirinya.

Berbohong (trbimg.com)

Dampaknya, ia akan merasa tidak nyaman dengan posisi saat ia sedang berbicara. Hal ini terlihat dari gerakannya yang canggung, sering gonta-ganti posisi, terlihat tidak percaya diri, dan sering menghindar jika kamu menanyakan sesuatu yang bisa menyinggung kebohongannya.

Tanyakan secara elega apakah pasanganmu sedang berbohong?

Terakhir, jika kamu sudah melakukan ketiga hal sebelumnya dan pasanganmu menunjukkan sikap yang menggambarkan dia sedang berbohong, saatnya kamu menanyakan langsung kepadanya. Tanyakan apa yang sedang dia sembunyikan darimu.

Tanyakan langsung kepadanya (theasianparent.com)

Jika dia langsung marah, atau emosi tidak stabil, kemungkinan dia menyembunyikan kebohongan yang cukup besar. Namun jika dia tetap tenang dan mau mengakuinya, bisa jadi ia melakukan kebohongan yang tidak begitu besar.

Kabar buruknya, biasanya seseorang akan menutupi kebohongan besar dengan sebuah kebohongan lagi. Artinya, untuk mengetahuinya, kamu perlu pendekatan yang lebih. Ingat, memaksanya untuk mengakui kebohongan sama saja dengan memaksanya untuk menutupi kebohongannya. Cukup bongkar kebohongan pasangan dengan pendekatan yang meyakinkan.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *