Karena Beda dari Dunia Nyata, Ini 4 Cara Jitu Cari Pacar Online yang Harus Kamu Coba

Kamu jomblo akut? Wajib baca nih…

Apa kamu sudah terlalu bosan men-jomblo namun belum juga mendapat pacar yang siapa tahu menjadi jodoh idaman? Atau, kamu terlalu malu untuk berkenalan dan ngobrol langsung dengan seseorang yang kamu temui di jalan atau tempat makan? Kalau iya, sebaiknya kamu mencoba tips ini.

Sebaiknya, kamu mengalihkan strategi berburu pacar dari dunia nyata ke dunia maya. Namun karena mencari pacar via online itu sangat berbeda dengan dunia nyata, maka ada baiknya kamu mengikuti lima tips berikut ini agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, dan terhindar dari kekecewaan.

1. Punya media sosial

Entah itu di dunia nyata atau pun dunia maya, hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mencari pacar adalah punya kenalan dan pergaulan yang cukup luas. Dan, media sosial adalah sarana terbaik kalau kamu ingin fokus mencari pacar di dunia maya.

pshk.or.id
pshk.or.id

Karena dengan media sosial, kamu bisa dengan mudah berkenalan dengan banyak orang, mencari target terbaik kemudian menentukan pilihan. Sudah banyak kok pasangan yang sukses menjalani hubungan hingga menikah hanya dengan modal kenalan di media sosial.

2. Manfaatkan situs kencan dan biro jodoh online

Selain media sosial, masih ada tempat yang jauh lebih spesifik untuk mencari pacar di dunia maya, yaitu situs kencan dan biro jodoh online. Karena dii kedua tempat ini, kamu benar-benar akan bertemu dengan orang-orang yang juga sedang mencari pasangan hidupnya.

latinasthinkbig.com
latinasthinkbig.com

3. Pasang foto sebagus mungkin

Untuk menjamin kesuksesan dua poin di atas, maka kamu harus meng-upload foto diri sebagus mungkin, namun jangan terlalu di-edit atau bahkan menggunakan foto orang lain. Bersikaplah jujur dan perlihatkan dirimu apa adanya. Percayalah, pasti akan ada seseorang yang mau menerima.

hubspot.net
hubspot.net

4. Manfaatkan video call

Ada baiknya kalau kamu memanfaatkan layanan video call sebelum benar-benar bertemu dengan seseorang yang sudah kamu kenal. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi, seperti foto yang dipalsukan atau visualisasi yang jauh berbeda dari perkiraan.

cultofandroid.com
cultofandroid.com

5. Jangan mencantumkan nomor pribadi

Saran terakhir, sebaiknya kamu jangan pernah mencantumkan nomor pribadi di tempat umum seperti media sosial, situs kencan, atau pun biro jodoh online. Mengapa? Karena ini sangat penting untuk menghindari adanya kemungkinan orang-orang yang justru ingin menipu dan memanfaatkan kamu.

entrepreneur.com
entrepreneur.com

Memang.. mencari pacar via online itu susah-susah gampang. Namun dengan mencoba lima tips di atas, siapa tahu kamu langsung bertemu dengan pujaan hati yang selama ini kamu impikan.

Selamat berjuang!

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *